Rekomendasi Pancake Enak di Malang

Perburuan pancake enak di Malang rasanya usai sudah. Mulai dari yang harganya saya rasa paling mahal, sampai yang kaki lima, sampai akhirnya bikin sendiri sama teman-teman Syalala’s. Bukan berarti saya suka jajan ya.. Tapi semangat nyoba tempat baru itu menggebu-gebu sih teman.

Pertama, pernah mau coba pancake di JavaMocha, MX-Square. Sayangnya karena itu masih hectic hari raya Lebaran, JavaMocha kekurangan stok gas dan pancake tidak jadi dihidangkan. Tapi sempat nyoba Choco Pancake setelah liat Jajanan Bango, dan itu so yummy.. Ada 3 biji pancake isi salad dengan ice cream coklat di atas piring lebar. Hasilnya? Kenyang!Kedua, tempat pancake yang saya coba itu di DePans Pancake, depan EF di bunderan SIM jalan Ijen. Pancake yang sophisticated, memuaskan dan merogoh kocek dalam dalam. Juga sedia waffle dan italian food di sini. Kalau pengen yang kecut-kecut, silahkan pesan yang blueberry atau fruity. Tapi tetep suka yang asin atau campuran salad.

Atau mau yang seru-seru lucu? Cobain pancake dan waffle di LegiPait Cafe. Lokasinya strategis di depan hotel Helios, bikin mata seger ngeliat bule-bule backpacker tinggi yang kejedut palang LegiPait di depan pintu :). Bentuknya memang minimalis, tapi rasanya top abis. Padukan dengan hot chocolate andalan mereka, pancake dan wafflenya jadi pasangan sempurna.

Dan pancake yang paling saya suka adalaaah.. Flip Flop Pancake! Yang manis yang asin yang campur salad semuanya enuaaaak… Favorit saya adalah pancake salad tuna. Lembut pancakenya pas banget sama salad tuna yang segeeerr. Cara belinya yang cool juga bikin senang. Ga percaya? Coba cari mobil vw combi kuning di sekitaran jalan Hamid Rusdi. Tapi jangan hari kamis ya.

Rekomendasi pasti ada yang ga enaknya dong. Semalam saya nyoba pancake vla villa di Sawojajar. Topping tiramisu dan chocochipsnya rekomended, tapi adonan pancakenya engga suka :p. Bantat sepertinya. Atau karena terlalu tebal? Well, hanya di situ saja yang saya ngga suka. Mudahan klo ada readers blog saya yang temannya pemilik Vla Villa, please inform untuk memperbaiki adonan pancakenya yah.

Paling akhir, saya merindukan masa-masa Syalala’s Pancake Party seperti beberapa waktu lalu. Masak bersama. Belanja bersama. Cuci-cuci piring bersama. Dan berkreasi menghias pancake masing-masing dengan taburan keju, es krim buah, es krim double dutch, madu, meses dan salad buah thousand island. Ngga kalah kok sama bikinannya resto!

Syalala's Pancake party

 

 

 

Sharing after reading, yes?

21 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *