Thank You

Sekarang jam malem NBC beredar pindah paling malem jam 9 kudu suda sampe ruma klo hari Senin-Jumat. Soalnya ada serial korea, Thank You, yang tayang jam segitu.

Cerita Min Ki-seo, seorang dokter berbakat yang kehilangan pekerjaannya karena attitude yang ga baik akibat ditinggalkan sang kekasih. Kekasihnya itu dokter di daratan yang pernah menyebabkan seorang anak kecil, Bom namanya, tertular aids dalam perawatannya. Ibu Bom, Lee Young-shin, tidak mengenal kata menyerah dalam hidupnya. Lahirnya Bom karena perbuatan masa muda dianggapnya sebagai malaikat pencerah hidup. Kondisi Bom yang terkena aids ia sembunyikan dari penduduk pulau Pureundo island tempat kedua orang tuanya dikubur di tengah laut.

Laki-laki yang seharusnya ayah Bom adalah Seok-hyun yang sudah memiliki tunangan Eun-hee. Laki-laki itu sangat ingin bertanggungjawab terhadap Young-shin dan Bom, tapi Young-shin ngga pernah memintanya. Sampai laki-laki itu yang memohon Young-shin untuk minta dia tinggal. Haha, one step a head sista. Cerita ketangguhan Young-shin ini yang bikin aku terkiwir-kiwir.

Tapi ketangguhan itu rontok seketika saat rahasia Bom tersebar di pulau. Bom ditinggalkan kawan-kawan sekolahnya karena penduduk pulau masih belum mengerti apa dan bagaimana AIDS itu bisa menyebar. Young-shin yang terduduk di tengah jalan setelah menjemput Bom dari sekolahnya yang kosong. Young-shin yang masih tetap tegar tanpa menangis membereskan kehidupannya.

Di sisi lain, Min ki-seo yang awalnya berebut Springbud, boneka beruang milik kekasihnya yang diberikan ke Bom, akhirnya malah menemukan tujuan hidupnya setelah bertemu Bom dan Young-shin.

Walau kisah cintanya berliku, tapi cerita ini bagus. Kisah penderita AIDS yang tidak sengaja, ibu yang tangguh ntah bagaimana caranya harus melindungi anaknya. Kepolosan anak kecil yang ditinggalkan temannya. Penemuan jati diri seorang laki-laki. Pun lika liku dokter pulau yang berusaha membuka pikiran warga pulau tentang AIDS dan penularannya.

Semua terangkum jadi satu. Dalam cerita yang tidak lebay. Dan akting yang sempurna.

Serial yang harus dilihat. Berguna buat kita sendiri dalam bersikap bagaimana menghadapi penderita AIDS di lingkungan kita.

Sharing after reading, yes?

8 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *