Julie & Julia

that with the right combination of passion, fearlessness and butter, anything is possible.

Film Julie & Julia ini sebenernya suda lama, tahun kemaren ternyata. Aku baru aja nonton dengan source hardisk 2nd yang kubeli dari teman. Koleksi box officenya lumayan, bisa mengisi waktuku sebelum tidur :p.

Based on true story, cerita Julie & Julia adalah cerita dua perempuan yang sangat mencintai masakan. Walo pada awalnya itu Julie hanya mencari kesibukan di antara penugasan suaminya ke Perancis. Julia, membuat blog yang menantang dirinya sendiri untuk membuat 524 resep dari buku Julie dalam kurun 365 hari.

Ya, mereka memang berbeda jaman. Julie hidup di tahun 1940an, Julia tahun 2002 memulai debut blognya. Julie terobsesi mencari buku resep masakan Perancis yang dibuat dalam bahasa Inggris. Tak sengaja ia bertemu Simonne dan La.. rr.. La sapa ya namanya. Lupa. Bertiga mereka menyusun resep-resep yang mudah diikuti oleh pemula.

Pindah ke Julia, dia yang bekerja menjawab panggilan telepon di birokrasi pemerintahan merasa tidak memiliki apapun dibandingkan ke tiga sahabatnya yang sudah sukses di bidang masing-masing. Oleh suaminya, Julia yang ingin menerbitkan buku ditantang untuk menggali bakat menulis lewat blog resep masakan. Julia mengacu pada buku karya Julie dan menamakan blognya Project Julie/Julia. Masakan yang dia bikin tampak yummy yummy >___< bikin laper aja.

Mendekati deadline, project Julie/Julia mendapat banyak perhatian dari penerbitan yang ingin membuat buku dari blog Julia. Sayangnya, Julie yang merayakan ulang tahun ke 90, diceritakan tidak menyukai blog Julia.

Well, kiddo. Blogger blogger, ayo tantang diri kita menghasilkan sesuatu yang berguna, menggali batas terdalam yang bisa kita tuangkan dalam tulisan untuk menginspirasi yang lain. Tidak hanya berjuang di google halaman pertama.

Nengbiker.com perlu berubah tema nih kayaknya. Apa ya kira-kira.. Nengbiker/Cakbiker? hahahaha..ngarep!

Sharing after reading, yes?

7 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *