Blogging And Reward

Blogger sekarang sudah menempati posisi terhormat di kalangan netter. Jumlah terus bertambah. Jalinan komunitas semakin kuat. Komunikasi lebih lancar. Dan program jualan dari mulut ke mulut pun pindah ke dari blog ke blog. Itulah yang mendasari banyaknya kompetisi blog di dunia maya.

Teringat kasus perusahaan pada awal tahun dengan luputnya tanggal pengumuman pemenang pemasang banner di blog, hujatan jatuh tak henti-henti. Dari scam hingga dijuluki penjahat dunia maya. Nilai lombanya memang hanya memasang banner dan pemenang dihitung berdasarkan jumlah yang melihat banner. Tanpa memerlukan kerja keras untuk berpikir. Sampai sekarang pun jika dirunut berita-berita tidak mengenakkan masih tampil di laman internet.

Dan sekarang, kekecewaan saya jadi numpuk deh gara-gara ngikut lomba blog.propertykita.com dengan juri ndoro kakung, tika banget, dan satya witoelar. Sudah batas pengumpulan blog ditunda hampir sebulan. Pengumuman pun beda waktunya hampir sebulan yang jatuh pada tanggal 2 oktober 2009. Facebook pagenya sepi ga ada update. Blognya pun diem aja ga ada kabar berita.
Trus ini jadinya kapan?

Sudahlah, jadi ga berharap menang ato apa. Hanya pengen tau keseriusan panitia yang bikin lomba.

Tanggung jawabnya juga ga ada.

Cih.. dan sekarang sama sekali ga ada yang protes..

Sharing after reading, yes?

17 Comments

  • Pelajaran berharga neng, at least kita lebih profesional dari mereka yang menyebut dirinya profesional blogger. Saya tidak menyebut semua blogger tidak profesional, setidaknya ada beberapa dari mereka yang mungkin kurang beretika dan kurang ngeh dengan aturan sebuah kompetisi yang melibatkan publik.

    Saya awalnya ikutan kompetisi blog.propertykita.com, tidak bermaksud mengais duit tapi sekedar meramaikan kompetisi blog yang notabene temanya sesuai dengan impiam saya. Sayang saya gagal menampilkan trackback link dan saya coba konsultasi ke admin blog.propertykita.com di FB mereka, karena mereka tidak mencantumkan email ataupun IM admin kompetisi di blog mereka. Dan selang waktu lebih dari 1 minggu tidak ada tanggapan sama sekali, saya akhirnya memutuskan remove banner kompetisi mereka. Tidak patut rasanya saya meletakkan banner blog yang kurang menghargai pesertanya.

  • maap ndoro 🙁
    cuman lagi numpuk banget nih sebelnya 😐

    mohon disampaikan ya. karena kita ga tau harus kmana nuntutnya. ke fb pun ga ada tanggepan.

    so sick deh…

  • @ bazz, q ikutan property jg pas lagi ada temen curhat tentang rumah impian yang uda mereka dapet dan mereka dapet pun bener2 dari internet. pas banget sama temanya.

    yaaaa.. sampe lupa remove banner. remove jg deh.

  • @ dhodie, kirain temen kantorku tadi. hihihi.. cuman beda kriwulnya

    belom ada kelanjutan ceritanya, dhod.
    doain aku aja deh, ya ^^

  • Aku dulu pernah baca tentang lomba ini, tak lihat kayak e gak serius blass.
    Ternyata benar dugaanku, penyelenggaranya tidak profesional.

  • Mbak, maaf sekali sebelumnya. Saya kebetulan dari pengelola blog competition ini dan saya ingin sampaikan bahwa dari para juri sudah mulai memasukkan hasil penilaian ke kami dan saat ini kami sedang mempersiapkan acara/event yang akan kami selenggarakan 22 Oktober 2009 nanti.

    Mohon maaf atas ketidaknyamanannya dan mis-informasinya. Kami benar-benar minta maaf dan akan segera mengupdate di blog dan halaman facebook kami.

    Terima kasih, dan sekali lagi kami mohon maaf.

  • ^^ bukan salah juriii hehehe
    panitianya nda konfirm aja mba tika..
    kalo misalnya juri ada keperluan n diundur dg pemberitahuan ya nda papa.
    miskomnya aja kok mba

    — kan jd ga enak —

    ngiri ga dapet ke dublin :((
    iya wong ga ikut saia :((

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *