malang smart arena

Malang Smart Arena, Nyemplung Minions Zone dan Berburu Diamonds Minions Adventure

Masih menjadi playground indoor terbesar di Malang, masih menjadi top of mind kalau ditanya mau ngajak main anak-anak yang nggak panas di mana ya? Malang Smart Arena jawabannya. Sekali ke sana dan saya rasa tempat ini jauh dari kata zonk. Kecuali ketika saya dikasih tiket Yoga dan tiba-tiba Malang berstatus lock down. Yep, pandemi hits us very hard.

Hampir tiga tahun kemudian ketika anak-anak sudah sangat njengkelin dengan energi yang nggak habis-habis, rasanya saat yang tepat untuk main ke Malang Smart Arena lagi. Apalagi musim kemarau tahun ini membuat kita cosplay jadi daging panggang begitu keluar rumah, playground indoor adalah pilihan terbaik. Let’s go sekalian update harga tiket terbaru dan katanya ada Minions!

Harga Tiket Malang Smart Arena Terbaru 2023

Tahun 2019 waktu masih kinyis-kinyisnya, harga tiketnya Rp80000 untuk 1 anak free 1 pendamping. Anak kedua masih super bayik jadi nggak diajak biar ibunya bisa bermain prusutan, manjat-manjat dan seluncuran di air coaster. Masih ingat kan tagline saya untuk Malang Smart Arena? Tempat angon bocah sebapak-ibunya.

Eh, tahun 2023 tuh harga tiketnya naik sedikit jadi Rp90000. Berlaku untuk weekday ya, sedangkan weekendnya di harga Rp110000. Mahal? Mau diskon jadi Rp75000? Buruan ke Malang Smart Arena karena promo diskonnya hanya sampai 13 Oktober 2023 aja plus ada Minions yang menunggumu di sana! Follow Instagram Malang Smart Arena untuk update terbarunya.

Keterangan lebih jelas harga tiket Malang Smart Arena terbaru 2023 berikut ya:

All-in weekday Senin-Jumat: Rp75000

All-in weekend Sabtu-Minggu: Rp100000

Weekend main berdua: Rp180000

Harga tiket berlaku penuh untuk anak mulai usia 6 bulan dan lansia.

Let’s Go Escape Arena dan Minions Zone!

@neng_biker

Replying to @wompimpaw ini daftarnya bunn. Minggu-minggu ini paling seru buat yg suka Minions. Bentar lagi ada perayaan #haloween juga. Ada pesta kostum! Aku rencana mo dateng pake baju biasa. Kostum WFH ?, wkwkwkwk..

? original sound – NengBiker – NengBiker

Saya harus tekankan berulang-ulang (karena saya juga diingatkan berulang-ulang), setelah check in tiket di pintu depan, menyimpan barang-barang dengan aman, LANGSUNG AJA ke gerbang yang ada Minionsnya di pojok kiri belakang. Ambil tiket antri Escape Arena baru dan Minions Zone adalah hal pertama yang harus dilakukan. Hari itu saya mengambil antrian jam 10, baru masuk sekitar jam 1 lebih.

Setiap grup yang masuk durasi waktunya yaa sekitar 5-10 menit. Ngapain aja kok harus banget arena baru ini ditungguin? Karena bukan Malang Smart Arena kalau nggak ada serunya!

Sneak peak sedikit Minions Zone, eh banyak ding, rugi kalau saya nggak bagikan ke kamu isinya yang fuuuuullll Minions ini.

Saya dan Giant Minion

Konsentrasi bocah terpecah banget di sini. Mau main prusutan atau mau foto sama si Minion Raksasa. Tentu menang prusutan dan mandi bola warna kuning biru itu, wkwkwk.

Family Portrait di Unicorn & Groovy

Menyibak tirai yang menghubungkan dengan ruang sebelahnya, ada unicorrrrnnn! Ada boneka unicorn buanyak, ada unicorn raksasa! Ada cermin raksasa buat foto bareng yay!

Kaos Kaki Penuh Pasir di Summer Area

Habis dari dunia unicorn ke Minion Summer. Anak-anak beruntung bisa agak lamaan di sini karena main pasir pantai adalah favorit mereka. Padahal ada ayunan banana raksasa di pojokan itu. Keluar dari tirai Summer Area, ada kakak Minion yang memanggil untuk lanjut ke Escape Arena: Minions Adventure.

Knock-knock, Dr.Gruu ada di Rumah?

Selasar panjang menuju rumah Dr. Gruu dihiasi dengan foto-foto anggota keluarganya yang berbahagia. Sure dengan Dr. Gruu yang mengawasi di ujung ruangan. Sayangnyaaa, saya gagal menyusun Puzzle foto keluarga yang berbahagia itu. Akhirnya diberikan misi tambahan untuk mencari kunci ke ruangan berikutnya.

Bergerak Berayun Bergembira di Playground Area

Well, stage ini tu kayak ospek Pramuka nggak sih? Hahaha, saya diajak meniti jembatan, halang rintang, dan menembak kaleng di jembatan yang bergoyang-goyang gitu lho. Hzz si kakak nggak bisa berhenti melangkah ke sana ke mari, jadilah misi diselesaikan bapaknya yang anak pramuka banget dengan mudah.

Mission Nggak Impossible di Laser Area

Di sinilah puncak stage menyelamatkan diamond Minions harus diselesaikan dengan teliti. Kalau kena lasernya, kamu bakal balik lagi ke stage 1 lho! Clue: Beraksilah seperti Tom di Mission Impossible menghindari tembakan lasernya.

Eits, Masih Ada Minion Labs

Biarpun judulnya bereksperimen dengan formula kimia, tapi bahan-bahannya sudah dipastikan aman untuk kulit anak dan dewasa lho, nggak usah worry. Formula rancangan Dr. Novario ini harus segera diselesaikan biar langsung kuat teriak kenceng di Scream Meter. Sekuenceng-kencuengnya ya, biar kuat buka pintunya.

Kembalikan Diamond ke Kamar Agnes

Gampang banget nih, tinggal taruk aja diamondnya!

Lalu minta stempel di pintu keluar ya.

Berburu stempel di Mission Card Malang Smart Arena ini jadi cara seru buat kamu yang suka spontan uhui mencari kegiatan. Dengan Mission Card di tangan kamu punya tujuan untuk menantang diri menyelesaikan misi demi misi. Selain misi yang anteng-anteng, tentu ada yang bikin jantung deg-degan. Coba lihat lagi Mission Card yang sudah saya selesaikan, tebak misi apa yang ogah banget dilakukan kalau nggak ada hadiahnya?

Jadi, Apa Saja yang Baru di Playground Indoor Terbesar di Malang Ini?

Dari pintu masuknya tentu sudah berubah. Konter tiketnya sekarang di luar, di pojokan kiosk berwarna biru itu. Sebelum masuk ada meja memeriksa tas, oya masih tetap tidak bisa membawa makanan dan minuman dari luar ya. Bawa tumbler minum diperbolehkan sampai loker saja. Di atas sebelum pintu masuk, tiket dicetak ulang dan diberikan Mission Card.

Baru bisa masuk hall. Dulu ada gajah besar menyambut kan? Gajahnya masih ada, tapi agak ketutupan pop up shop di hallnya. Ruang loker ditambah dengan yang berkunci dan berbayar. Musala dan toilet juga cafetaria masih berada di tempatnya. Saya sempat menggeret pak suami untuk jadi Human Claw dengan bayar Rp30000 aja. Seruuuuu, bisa untuk anak sampai dewasa.

@neng_biker

Syukurlah balik modal juga. Tiket 30.000, jajannya dapet 20 ??.

? all too well – speduptayrey??

Selain Escape Zone: Minions Adventure dan Mission Card, jarak waktu tiga tahun ternyata banyak mengubah layout di dalam. Ada zona-zona yang digeser, ditambah, diganti, dan ada wahana yang berbayar. Menurut saya dulu rumah bola putih dan trampolin itu agak susah ditemukan, sekarang dipisahkan jadi gampang masuknya.

Ada trampolin basket juga tempat bapaknya polah sampai kecetit. Ada wahana tali-tali yang agak njelimet tapi seru banget. Wall climbing yang digeser ke pojokan diganti panggung untuk show dan extra game. Wahana ninja warriornya jadi World of Warrior dengan tambahan titian di ketinggian. Space ball dan Outer Space juga baru. Kehilangan ring basket digantikan dengan trampolin basket itu.

Si Bocah Capek dan Pengin Merem Sejenak?

Daripada bocahnya cranky maksa main, mending ajak mojok sebentar di area lego raksasa. Arah pintu masuk belok kanan. Ada bean bag nyaman untuk merebahkan tubuhnya sejenak. Area di situ sepertinya tidak terlalu crowded lalu lalang karena pintu masuk labirin bertingkat ada di sisi yang lain. Kamu juga bisa rebahan di wahana tali-tali bagian bawah yang warna pink. Areanya nggak termasuk lokasi ketangkasan sih kayaknya. Kalau lapar tentu ke cafetaria saja. Ada menu ayam goreng dan Pop Mie untuk recharge perut si bocah.

Alternatif kegiatan-kegiatan dari bobok siang sampai makan ini adalah pengisi waktu sebelum masuk ke Minions Zone dan Escape Arena: Minions Adventure. Worth to wait, jadi beneran deh JANGAN SAMPAI DILEWATKAN. Zona ini hanya sementara, begitu juga hidup kita di dunia. Tsaaah.

Jangan lupa pakai kaos kaki yang nyaman untuk main di Malang Smart Arena ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *