menu buka puasa di shanaya malang

Menu Buka Puasa Pho Vietcong di NgabubuRich Shanaya

Kedai mungil yang ditinggalkan keramaian gerai burger siap saji di Kayutangan itu, tetap bersinar. Nggak pernah sepi, pembelinya selalu mengular. Bahkan reservasi lewat DM Instagram. Bikin mikir seribu kali karena lebih suka tidak mengantri saat ingin makan. Kemudian hati ini bersorak YIHAAA ketika launching menu Ramadan NgabubuRich di Shanaya Resort menemukan menu pho Vietcong yang super rare ini.

Bulan suci Ramadan bulan yang penuh ampunan dan daftar buka puasa berbarengan. Kalau ingin merasakan acara berbuka puasa bernuansa Canggu – Bali tapi masih mendengar adzan dan pengajian, Shanaya Resort adalah tempat yang tepat. Lorong beratap pepohonan dan pusat-pusat keramaian yang berada di antara undak-undakan, pas banget. Nggak bakal kelewatan jam berbuka meski pengunjungnya ramai.

Ngga heran tahun 2022 lalu, Shanaya Resort Malang dihadiri 3500 lebih pengunjung yang ingin bukber di sini. Pasangan, keluarga kecil, reuni keluarga besar dan circle pertemanan yang paling banyak. Sebanyak menu all you can eat yang ditawarkan setiap tahunnya. Mari saya coba ingat-ingat kembali gubuk-gubuk makanan yang disiapkan.

Gubuk Minuman Sampai Kids Corner Dari Kanan ke Kiri

Turun dari lobby, kamu akan menemukan gubuk minuman thai tea yang ramai ngga berhenti-berhenti antri. Disusul gorengan yang jika dipesan akan dihangatkan dulu sebelum diberikan lalu gubuk Manakish, menu berbuka ala Turki. Kemudian photo spot bertulis Shanaya Resort untuk background selfie yang cakep apalagi jelang senja.

Di spot selanjutnya tersedia menu buffet nasi-nasi ala kondangan yang woaaah lezat banget. Chef Shanaya Resort ini memang pintar memberikan service buat pengunjungnya. Yang saya suka adalah yogurt corner-nya yang bisa buat cocolan keripik dan cheese stick. Babagamus? Ini namanya unik sekali dan baru pertama kali saya coba di sini. Jadi bolak-balik refill keripik sambil mengobrol menanti mba Gitvy memperkenalkan semua menunya.

Stall-nya Vietcong dekat dengan Wagyu BBQ

Jika tidak ada aral melintang, kamu bisa mencoba menu pho Vietcong setiap weekend selama bulan Ramadan. Mereka sebelahan sama stall grill yang dramatis setiap menuangkan minyak ke pemanggangan. Harum daging wagyu pun menguar di udara sesaat setelah chef menatanya di panggangan. Seporsinya lengkap dengan paprika buat kletus-kletusan, oya bisa rikues juga tingkat kematangannya.

Nah soal si Vietcong ini mereka menyiapkan 1 menu saja pho daging ayam. Jangan lupa kecrotin jeruk nipisnya dan menambah irisan cabe rawit kalau suka pedas. Uwooh, terbaik ini kombinasinya. Tidak perlu apa-apa lagi kecuali pas lagi hujan kayaknya enak minta kuah kasih jeruk nipis. Shanaya layak diacungi jempol karena mengajak kuliner incaran anak muda ini menjadi pengisi stall buka puasanya.

Rujak Cingur, Tahu Campur, Granitas, dan Kids Corner

Bergeser lagi ke sebelahnya ada stall rujak cingur dan tahu campur. Ini pilihan yang pas juga untuk berbuka puasa ya, anget-angetan dikit apalagi kalau banyak gajihnya, uuuh i will love you so much Shanaya, wkwkwk. #dibalangtagihancabutempedu

Oya ada stall bakso juga yang berada di antara tahu campur dan granitas. Ini kelewatan karena saya lebih rela ngantri granitas strawberry biarpun habis hujan dweres sekali menuju lokasi. Sorbet lah ya kalau dimenu lokalkan namanya. Banyak banget strawberry x es batu yang dimasukkan ke blendernya, lalu masih ditopping lagi sama strawberry segar. Loveeee it so much.

Walaupun hampir nggak lama kemudian saya langsung heboh mencari toilet, saya nggak kapok ngabisin granitasnya. Beberapa waktu belakangan, pencernaan perut naga ini memang sensitif dengan buah. Sampai kemudian saya kelewatan menghabiskan popcorn dari kids corner yang sempat saya comot sebelumnya. Jadi ayemm karena kedinginan.

Tapi ngga rugi kok kalau bawa anak-anak, tentuuu disebabkan karena ada es kriim di pojokan sebelah meja Pop Cake, Buah cocol cokelat, dan penggorengan-penggorengan churros, crepes, dan pancake. Mana tempatnya looossss, happy deh bapak ibu bisa reunian sama teman-teman dan anak-anak sibuk njajan. Asal dijaga aja nggak berlarian sampai ke kolam renang.

Harga per paket yang ditawarkan adalah 189ribu per pax. Ada promo happy early bird juga untuk pembelian jumlah tertentu. Asyik maning kalau sekalian staycation! Di villa, di glamping areanya, berasa kayak di Bali deh suasananya. Bobok anteng, buka puasa seneng!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *