metode membeli mobil bekas

3 Metode Menguntungkan Untuk Membeli Mobil Bekas

Lepas dua tahun pandemi, tingkat mobilitas masyarakat semakin tinggi, artinya baik itu kebutuhan primer juga ikut meningkat. Bahkan pertumbuhan akan penggunaan kendaraan juga ikut meningkat setiap tahunnya. Salah satu yang paling banyak dibutuhkan untuk mempermudah mobilitas dan mengangkut barang tentu mobil.

Dengan memiliki mobil pribadi tentu untuk melakukan berbagai macam hal bisa ditempuh dengan cepat, apalagi mobil bisa menampung hingga 6 orang. Perlu diketahui juga, tidak semua orang bisa memiliki mobil karena untuk membeli barang ini sendiri dibutuhkan biaya yang cukup besar. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memiliki mobil dalam kondisi dana terbatas adalah dengan membeli mobil bekas atau second.

Untuk kamu yang sedang berencana membeli mobil bekas tersebut, ada baiknya ketahui terlebih dahulu tips dalam membeli mobil bekas agar tidak tertipu. Dalam hal membeli mobil bekas memang dapat memberikan keuntungan. Selain bisa langsung digunakan, harga jual mobil bekas pun tentunya akan lebih murah dan kamu juga sudah tidak perlu khawatir mengenai harga pajak yang mahal.

Salah satu tips jitu yang bisa kamu lakukan untuk membeli mobil impian dengan harga murah yaitu dengan membeli secara lelang. Hah ko bisa?

Bukannya malah lebih ribet.. Eits tunggu dulu, semua sistem perlelangan melalui IBID sangat amatlah mudah. Bahkan IBID sendiri memiliki tiga metode yang bisa kamu pilih nantinya, antara lain :

Membeli Mobil Bekas dengan Live Auction

Lelang regular IBID yang rutin diadakan setiap minggu di berbagai kota di seluruh Indonesia. Live auction ini dapat diikuti secara onsite maupun online. Akan tetapi, penyelenggaraan lelang Live Auction dilakukan secara online sepenuhnya dikarenakan kondisi pandemi seperti sekarang. Lelang live auction dapat diikuti melalui website dan aplikasi IBID.

mobil bekas

Dengan metode live auction selain menggunakan NPL Live kamu bisa menggunakan NPL Unlimited lho. Memiliki NPL Unlimited artinya kamu bisa memenangkan 5 unit dalam 1 jadwal selama 6 bulan lho. Jadi kamu tidak perlu melakukan beli-beli NPL live lagi. Caranya kamu harus sudah bermember Gold atau platinum, dan harus melakukan deposit sebesar Rp20juta yang dapat ditarik kembali bila sudah tidak ingin menggunakan NPL unlimited.

Timed Auction

Lelang berjangka yang diselenggarakan eksklusif hanya di aplikasi IBID. Setiap unit yang dilelangkan nantinya diberikan jangka waktu tertentu, umumnya dilelang dalam satu hingga beberapa hari ke depan. Selama unit ini masih ada, berarti peserta lelang tetap bisa melakukan penawaran melalui aplikasi IBID harga hingga waktu lelang berakhir.

Flash Auction

Ini adalah model lelang online yang tidak terikat dengan jadwal lelang reguler kota manapun. Flash Auction merupakan lelang online yang diselenggarakan dengan durasi singkat melalui aplikasi IBID. Flash Auction memiliki fitur khusus yaitu Live Stream, dimana peserta lelang dapat menyaksikan inspektor menjelaskan kondisi kendaraan yang dilelang secara langsung melalui aplikasi IBID. Selain itu terdapat juga fitur Live Chat, dimana peserta lelang dapat menanyakan kondisi kendaraan yang dilelang saat live streaming berlangsung.

Dengan ketiga metode yang dimiliki IBID ini, kamu tinggal memilih ingin menggunakan metode yang mana. Pilihlah metode yang pas dan menguntungkan untuk diri kamu untuk membeli mobil bekas.

Tunggu apalagi, langsung download IBID di Google Playstore atau App Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published.