Namanya R

Saya nggak pernah berinteraksi langsung dengannya. Hanya surat menyurat di email semata. Itu juga mungkin hanya 2 kali reply darinya. Beberapa waktu yang lalu dia mampir dalam mimpi saya. Begitu intens sampai serasa de javu sepertinya beberapa tahun yang lalu juga memimpikan hal yang sama.

Intens dalam arti kayaknya kami terlibat dalam deep conversation. Membicarakan hidupnya dan hidup saya. Berjam-jam lamanya tapi saya tidak mengingat satu kalimat pun dari percakapan dalam mimpi tersebut. Yang membuat saya teringat kenapa memimpikan sosoknya adalah perasaan hangat ketika bangun tidur. Seperti ada beban yang terangkat dari pikiran-pikiran yang menyumbat.

Membayangkan bagaimana caranya ngomong saja saya nggak bisa. Karena memang tidak pernah berhadapan wajah dengannya. Namun memikirkan bagaimana cara saya bisa bercerita dengannya di dalam mimpi itu yang berbeda. Kalau dibilang bunga tidur karena kepikiran orangnya, rasanya tidak bisa masuk kategori itu juga. Karena saya ingat punya kenalan seperti dia saja waktu sudah tidur dan bermimpi itu. Hari-harinya? Nggak pernah.

Apalagi hari-hari saya sedang ditimpa project seabrek yang bikin daily job tersingkirkan dari pekerjaan. Di rumah saja, tapi matanya ke mana-mana. Mulutnya membayangkan makanan ini di sana, masakan rumahan ini di situ, jajanan yang menggoda mata, dan bebek-bebek goreng yang rasa lemaknya seperti mampir di mulut. Nggak jauh-jauh dari postingan Instagram dan ribuan postingan di blog ini.

Sekarang saya sedang mengembangkan website soal pre-order masakan rumahan. Idenya sederhana, bagaimana caranya bisa membantu teman-teman UMKM, pejuang pre-order, dan perintis usaha masakan rumahan agar mendapat ekspos promo di dunia maya. Dunia di mana hari-hari kita sekarang banyak beredar di dalamnya daripada di mall dan jalan raya.

ManisdanSedap.com namanya.

Isn’t cute? Bisa dibayangkan seperti apa isinya. Soal masakan-masakan rumahan yang tampak enak tapi progressnya bikin pening kepala. Manis dan Sedap menggambarkan lini masakan yang disukai orang-orang kebanyakan. Tim Manis dan Tim Sedap juga dirancang biar kita tahu kesukaan lidah masing-masing yang mana sih. Dari Bebek Goreng sampai Bebek Betutu, Ayam Krispi hingga Krispi yang Digeprek Toping Mozzarella kekinian itu.

Satu yang pasti, daftar wisata kuliner yang ingin dicicipi di ribuan kota di mana ada para pejuang-PO itu semakin panjang. Pernah terpikirkan Ricebowl Nasi Padang? Croffle Saus Mentai? Semua ada di ManisdanSedap.com. Bisa dipesan sendiri atau bikin hampers makanan untuk keluarga dan teman di kota berbeda. Niatnya untuk memudahkan biar nggak kesusahan di mana harus cari daftar pre-order masakan rumahan untuk kiriman hampers lebaran, misalnya.

Coba klik form ini ya https://bit.ly/FormManisSedap. Di sini kamu bisa daftarkan nama usaha kulinermu untuk kemudian difollow-up tim saya dan siapa tahu segera masuk listing interview profil agar dipromosikan di jaringan media nasional kantor saya.

It would be fun kalau salah satu pembaca blog ini ada yang memasukkan namanya di sana. Jangan lupa colek saya di komentar kalau sudah ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.