Debut Dance Korean Idol

12 Ide Koreografi Dance Korea dan Kostum Tematik Untuk Pesta Ulang Tahun #KapanLagi17an

Sebenernya engga gitu suka nulis judul ala-ala SEO seperti itu. Cuma gimana ya, rasa bangga yang meluap di dada ini kok kalau cuma bilang Ada Jinja Pedas di Pesta Ulang Tahun, atau kalau judulnya Serunya Dance Battle Super Junior vs SNSD Bikin Semua Bergoyang, kan jadinya segmented sekali. Padahal banyak sekali yang pengen diceritain di ulang tahun KapanLagi.com tahun 2020 ini. Karena tidak disangka, semua mengerahkan kemampuan terbaiknya menggarap dance idol Korea. Sampai dimarahi tetangga.

Tahun 2020 adalah Tahunnya Korea

Tema idol Korea diambil dari signature channel KapanLagi.com yang baru saja dilaunching. Antusias yang tinggi dan banyaknya sisi idol Korea yang bisa diangkat untuk memfasilitasi ide dari puluhan divisi di kantor ini, jadilah Sarangheyo, Annyeon dan Chukka Hamnida bertebaran di sepanjang acara. Nyaris saya nggak ngerti semua pada ngomong apa kalau sudah keluar Koreanya.

Meeting demi meeting, godokan ide tentang Korea ini semakin OK saja tampaknya. Satu divisi sudah menyiapkan diri mengganti nama menjadi Bolapink biar dapet undian kostum Blackpink.

*teaser behind the scene

Sementara divisi lain masih harap-harap cemas mendapatkan undian grup idol yang mana. Setidaknya ada 12 idol grup yang dijadikan acuan karena memiliki koreografi dance yang jadi ciri khas mereka. Tentu saja PSY dengan Gangnam Style meski sudah lewat tahunnya tetap dimasukkan. Super Junior, Sistar, SNSD, Twice, Gfriend, BTS, Produce, Bigbang dan Zico, ada di daftar selanjutnya. Tolong ini misalnya saya typo nama idolnya tolong dikasih tahu yang benar ya.

Nama-nama ini dipilih karena memiliki dance ikonik yang bikin mereka jadi digandrungin fans dari seluruh dunia. Apakah terus gampang ngikutinnya? Tentu, ini adalah tantangan tersendiri untuk orang-orang kreatif di sini. Terutama yang sudah beberapa kali ikut merayakan ulang tahun dengan berbagai tema yang diusung.

17 Tahun KapanLagi, Seperti Apa Tema yang Pernah Dibikin Rame?

Kalau membaca timeline yang saya sebutkan di sini, sepertinya kamu bertanya-tanya, kok betah banget sih, mbaknya? Gimana ya.. Setiap tahun ada kira-kira waktu sebulan yang selalu membuat deg-degan. Sebagai panita, kru, atau cuma sekadar jadi tim hore-hore pun semua berasa serunya. Yup, setiap bulan Februari sekitar tanggal 25. Sepertinya ide itu muncul ketika beberapa dari kami ingin acara ulang tahun bukan sekadar makan-makan lalu pulang belaka.

Kami ingin mengenal teman-teman semuanya. Baik yang anak lama maupun yang baru masuk. Dari OB hingga boss semua diharapkan bisa ikut berpartisipasi merayakan euforianya. Dimulai dari warna kostum yang sama, dilanjut dengan tunjukkan bakatnya, sampai tahun terakhir di mana kami semua dance bersama. Dengan tema Korea!

16. #16ColorfulKapanLagi: DIY Kostum Kuning Telor Ceplok

15. #Mov1er5ary Pesta Kostum Ulang Tahun KapanLagi.com di Malang

Contoh kostum dari tim film UP, BLACK PANTHER, dan … hmmm, DINO?

14. Ini apa ya isinya sampai sekarang kok kelupaan versi yang ini.

13. The Amazing (bukan sai) Pool Party, #KL13 13 Tahun KapanLagi.com

12: Serunya #TwelVisionKLN 12 Tahun KapanLagi.com

11: Girlband Baru, Damkar Namanya

10: Jadi Harry Potter – Periode Tidak Tercatat

9: Trio Macan Goyang Gayung

Contoh kostum bertema musik dangdut, Trio Macan.

8: KLeightdoscope, Back to 70’s

7: KapanLagi.com™’s Got Talent

6: Black in Black

Memang, kadang-kadang temanya jadi absurd juga ya. Wkwkwkw.. Tapi namanya anak kreatif, semua hal yang jadi trend di tahun itu wajib untuk dibuat sebagai tema ulang tahun. *Syarat dan ketentuan berlaku.

Serunya Kostum Ulang Tahun Bikin Sendiri atau Modal Sewa Kostum di Malang

Salah satu yang bikin seru saat persiapan ulang tahun adalah kostumnya. Kebanyakan dari tahun ke tahun bikin sendiri. Beberapa divisi ada yang memilih sewa kostum di Malang, terutama untuk property pendukung seperti aneka wig panjang pendek warna kuning, pink sampai wig warna biru.

Kenapa perlu sewa kostum, karena selalu ada peran bencong di setiap tim. Yang mana pastilah perlu wignya, perlu roknya, atau apalah. Gemas saya, apalagi pas ulang tahun ke 12 di mana muncul 2 bencong yang bikin juri terpojok di kursinya. Padahal ceritanya Naruto. Hahahaha.

Seru-seru kan cuplikan ulang tahun KapanLagi.com setiap tahunnya?

12 Idol Grup Korea, Dance dari Lagu Mana yang Diusung ke Panggung KapanLagi Tujuhbelasan?

Setiap hari ngomongin artis Korea, jelasnya harus paham banget dance ala idol yang sedang hits, pernah hits, atau debut yang kayaknya bakalan hits. Bukan cuma soal dance, tapi soal kostum yang dipakai juga jadi penilaian untuk tim terbaik di malam ulang tahun. Tim saya ketiban sampur jadi penduduk Gangnam. Tapi biar gampang diurutkan saja sesuai kocokan penampilan ya!

Any Song by Zico

Pertama kali lihat teaser dari tim Product Commercial & Desainer saat latihan, baru ngeh ternyata itu lagu yang banyak dibikin dance di TikTok. Generasi baru download aplikasi TikTok tapi belum ikut euforianya ini cukup bahagia lihat ada yang ganteng di jajaran debuters tim bersangkutan. Buktiin sendiri!

GFriend – Me Gustas Tu

Kalau satu tim semuanya laki-laki, apa bisa dance cover lagu girlband? Ternyata bisa. Teman-teman IT Publishing membuktikannya!

Super Junior – Sorry Sorry

Sebagai motor utama KapanLagi.com, tim editornya tampil sangat maksimal. Bahkan latihannya menyewa studio pula. Dengan kostum merah-merah, coba intip sendiri bagaimana ada iklan mie instan menyelinap masuk placement di antara rancak dancenya. Tim panggung sempat deg-degan kalau rubuh panggung daruratnya, btw.

EXO – Love Shot

Saya pikir cosplay kostum dengan wajah personnya sudah last year sekali. Tapi tahun ini muncul kembali dari tim Otosia dan Merdeka. Enerjik!

Sistar – Ma Boy

Tidak lengkap pesta kostum tanpa kehadiran bencong-bencong. Yup, tahun ini ada beberapa grup yang menghadirkan mereka. Tentu isinya orang-orang divisi mereka sendiri. Bikin jerit-jerit tidak terkira karena saya mengira mereka adalah pemeran film White Chicks.

SNSD – Gee

Tim selanjutnya pun tidak kalah heboh memunculkan bencong-bencong yang jumlahnya lebih banyak. Ketika di kehidupan kerja sepertinya lelaki sejati, pakai rok kok ya pada pantes aja debut dance SNSD gini.

PSY – Gangnam Style

Inilah satu-satunya kesempatan saya olahraga di kantor selama berhari-hari minimal sejam. Rasanya kurusan tapi waktu difoto pake kostum masih tetap nggak berubah. Padahal sudah bonus dimarahi tetangga karena berisik latihannya.

Wait. Wah ada saya!

Produce1 – Pick Me

Debut tim Product Publishing diwarnai kostum ala cheerleaders dengan rumbai di rok dan tangan. Kurang dilempar-lempar ke udara aja sih, wkwkwk. Eh jangan ding, nabrak atap.

BTS – Boy With Luv

Wow wow wow, karena saya kurang paham sama kostum grup ini, saya senang aja lihat pink-pink dan pinky poys yang pakai kostumnya dengan keren. Percaya diri dan dancenya juga nggak kalah oke pas debut lho! Sangat lemes ngikutin musiknya.

Twice – TT

Kiyowo, gitu katanya istilahnya. Imut bener ini temen-temen dari tim blok sebelah. Sampai gemas sama ibu hamil yang ikutan dance di grup ini.

Big Bang – Bang Bang Bang

Kostumnya niat banget, menjadi saingan berat tim Super Junior yang tonenya merah-merah. Untung duduknya dipisah jauh. Jadi nggak dikira satu tim. Wkwkwk.

Blackpink – Ddu Du Ddu Du

INI DIA TIM YANG PALING DITUNGGU! Karena ada legenda kantor yang ngga ketauan dia mau berperan sebagai apa di salah satu teaser yang beredar. Dan efkosss, mereka selalu hadir dengan totalitas tanpa batas!

Seru kaaan? Jangan pernah ketinggalan keseruan kami setiap tahunnya. Jadilah bagian dari tim KapanLagi atau menjadi pembaca setia KapanLagi.com dan teman-temannya!

Sekali lagi, selamat ulang tahun KapanLagi.com!

Leave a Reply

Your email address will not be published.