Spesifikasi dan Harga Vivo Y17 2020

Spesifikasi dan Harga Vivo Y17 2020, Lagi Diskon Banyak Siapa Tahu Berminat

Hampir setahun berlalu sejak diluncurkan, hari ini ada kabar baik bagi yang mengincar smartphone Vivo Y17. Bener lho, sejak pertama muncul pada April 2019 lalu, harga Vivo Y17 mengalami penurunan dengan  spesifikasi yang tidak dipangkas sama sekali. Smartphone ini masih mengusung RAM sebesar 4GB dan internal storage 128GB. Mantap kan?

Selain seri V, saat ini memang Vivo tengah memersiapkan HP generasi terbaru dari Y series untuk bersaing dengan smartphone lain di kelas menengah ke bawah. Sebelumnya, Vivo telah merilis seri V15 dan Vivo 15 Pro dengan dukungan triple kamera. Namun, dari segi harga masih cukup tinggi jadinya jarang yang beli. Oleh karena itu, kini hadir seri terbaru dari harga Vivo Y17 yang lebih terjangkau dengan spesifikasi yang tidak kalah menarik.

Mumpung harganya lagi diskon banyak, simka selengkapnya ulasan spesifikasi smartphone Vivo Y17 berikut ini.

Tiga Kamera Belakang dengan Fitur Al

Sebagai smartphone dengan sasaran konsumen menengah kebawah, bukan berarti Vivo Y17 ini tidak memiliki fitur menarik. Salah satu fitur istimewa yang ditawarkan adalah dibekalinya tiga kamera utama dengan dukungan Al. Masing-masing kamera belakang tersebut beresolusi 13MP, 8MP, dan 2MP.

Kamera utama resolusi 13MP dibantu sensor depth 2MP akan menghasilkan kualitas foto dengan efek bokeh natural. Sementara itu, kamera 8MP dibantu teknologi Al Super Wide Angle akan menghasilkan foto yang lebih luas dari kamera biasa karena mempunyai sudut pandang hingga 120 derajat. Saking luasnya, kamera wide angle ini bisa menangkap pemandangan tanpa terpotong.

Kamera Selfie 20MP

Bagi pengguna yang hobi selfie, kamera depan beresousi 20MP dari harga Vivo Y17 ini tentunya sudah sangat mantap dan memuaskan. Fotomu pun akan tampak lebih cantik dan penuh detail. Tidak hanya menawarkan resolusi yang tinggi, melainkan dibekali teknologi Al Beauty untuk menyempurnakan detail wajah objek. Jadi, pengguna tidak perlu repot-repot lagi mengedit foto biar terlihat bagus karena berkat teknologi Al, foto sudah terlihat lebih baik.

Baterai Besar dengan Fitur Dual Engine Fast Charging

Meski harga Vivo Y17 ini terjangkau, namun kapasitas baterai yang disematkan terbilang besar yaitu 5000 mAh. Besarnya kapasitas baterai ini akan memungkinkan pengguna menikmati tontonan video ataupun main game lebih lama. Disamping itu, Vivo Y17 juga dilengkapi fitur dual engine fast charging. Teknologi ini mendukung proses pengisian daya lebih cepat, sehingga baterai berkapasitas besar ini bisa terisi dengan cepat dan aman.

RAM 4GB dan Internal Memori 128GB

Tahukah kamu, kapasitas memori ini menjadi salah satu andalan dari seri Y17? Ya, hadir dengan kapasitas RAM 4GB, smartphone ini ditenagai oleh prosesor octa core yang membantu konsumsi daya lebih efisien. Ukuran RAM yang besar pun turut membantu kinerja Vivo Y17 lebih tangguh dalam waktu yang lama.

Sementara itu, dari sektor internal memori, seri Y17 ini memiliki kapasitas yang super besar yaitu 128GB, sehingga menjadikan smartphone Y17 sebagai HP dengan kapasitas memori internal terbesar di harganya. Namun, perlu diketahui jika Vivo Y17 ini tidak dibekali dengan slot microSD untuk menopang ruang penyimpanan. Jadi, mau tidak mau pengguna harus dipuaskan dengan kapasitas memori internal 128GB saja.

Desain yang Lebih Fresh dan Premium

Dari segi desain, Vivo Y17 ini hadir lebih segar dari dua generasi sebelumnya yaitu Vivo Y95 dan Vivo Y93. Gradasi warna yang ditampilkan pada cover belakang pun makin memberikan kesan premium pada smartphone berdimensi 159.4 x 76.8 x 8.9 mm dan bobot 190 gram ini. 

Ukuran layar Vivo Y17 sebesar 6.35 inchi dengan masih menyisakan poni di bagian atasnya dan bezel yang tipis di kedua sisinya. Tersedia dua pilihan warna Vivo Y17 yang bisa dipilih yaitu mineral blue dan pearl pink. Hanya saja, satu yang disayangkan dari sistem keamanan Vivo Y17 ini berupa sensor fingerprint tanpa fitur face unlock.

Itulah ulasan spesifikasi Vivo Y17 yang perlu dipertimbangkan sebelum membelinya. Harga Vivo Y17 saat ini dibanderol Rp2.399.000 dengan kisaran harga Vivo Y17 bekas yang lebih murah pastinya. Berminat? Segera beli Vivo Y17 ini hanya di Bhinneka ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.