Pilihan ASI Booster yang Gampang Dicari Demi Nutrisi Terbaik Selama Menyusui

Saat Raga dan Sasi masih di kandungan dulu, saya tentu ingin memberikan nutrisi terbaik untuk. Keinginan itu tidak putus sampai melahirkan saja, di golden periodnya pun saya tetap ingin memberikan yang terbaik. Pemberian ASI jadi hal yang paling tepat mengingat ASI merupakan nutrisi terbaik yang paling mudah saya berikan untuk si kecil-kecil dalam menjaga perkembangan otak dan motorik untuk anak usia dini.

Tapi untuk menghasilkan ASI yang cukup dan berkualitas, terkadang ada yang memerlukan bantuan beragam vitamin dan mineral yang wajib dikonsumsi ibu menyusui. Nutrisi tersebut biasanya disebut sebagai ASI booster, berguna untuk memperbanyak produksi ASI serta membuat ASI lebih berkualitas. Saya juga termasuk salah satu yang membutuhkannya.

Ya memang, bahagia saja tidak cukup untuk membuat produksi ASI banjir seperti ibu-ibu menyusui di Instagram itu. Lalu, apa sajakah makanan yang bisa dipilih untuk menjadi ASI Booster? Inilah dia beberapa ASI Booster yang saya sukai karena mudah didapatkan.

Yoghurt Baik Untuk Sumber Kalsium Ibu

Kamu suka minum yoghurt? Olahan susu yang satu ini jadi salah satu minuman yang disukai oleh banyak orang. Saya menyukai yoghurt yang lezat selain juga tahu kalau yoghurt mengandung probiotik yang baik untuk tubuh manusia. Untuk itulah, konsumsi yoghurt merupakan hal yang penting karena membantu melancarkan sistem pencernaan tubuh.

Kandungan nutrisi dalam yoghurt menjadikannya salah satu minuman yang wajib dikonsumsi ibu menyusui. Ada protein, kalsium, potassium, fosfor dan vitamin B12 dalam jumlah yang tinggi. Nutrisi-nutrisi tersebut sangat dibutuhkan oleh bayi agar bisa tumbuh dan berkembang secara baik. Selain itu, yoghurt juga memiliki kandungan kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang sang bayi dan juga dibutuhkan ibu menyusui.

Oats Sumber Zat Besi Baik Untuk Menyusui

Oats yang berasal dari gandum merupakan salah satu menu makanan yang sehat. Biasanya, menu oats disajikan sebagai menu sarapan bergizi bagi yang lagi program diet atau ingin mengurangi kadar gula berlebih dalam darah. Oats juga baik untuk kesehatan jantung. Sebaiknya semua orang mulai mengonsumsi oats demi mendapatkan nutrisi baiknya. Ibu menyusui apalagi, makan oats sangat membantu sebagai ASI Booster alami yang baik.

Beragam nutrisi yang dimiliki oleh oats antara lain seperti zat besi, kalsium, dan vitamin B punya manfaat baik bagi ibu dan bayi. Di dalam nutrisi tersebut, produksi ASI akan meningkat serta lebih berkualitas. Nggak usah takut kegemukan karena mengonsumsi oats, percayalah!

Nah sudah cukup jelas belum informasi tentang ASI booster yang bisa dikonsumsi ibu menyusui? Lengkapi dan tambah terus pengetahuan seputar parenting dengan rutin membaca guesehat.com. Semoga bermanfaat, ya buibu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.