Tips Dapatkan Harga Cicilan Kredit Mobil yang Murah

Roadtrip dari ujung ke ujung Pulau Jawa dengan mobil sendiri bisa jadi alternatif liburan yang fun. Mau pakai mobil yang dibeli tunai atau dibayar dengan kredit, sama kok serunya. Tapi, beli mobil dengan cara pembayaran tunai tidak semudah itu dilakukan, Juleha. Kecuali kamu bergaji jauh di atas rata-rata, atau tiba-tiba mendapat proyek dengan nilai yang sangat besar. Kredit mobil cepat terpercaya belakangan ini memang lebih banyak dipilih oleh masyarakat dibandingkan dengan pembelian secara tunai. 

Bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya dengan membeli kendaraan sistem kredit maka banyak sekali keuntungan yang didapatkan. Pembayaran akan terasa jauh lebih ringan, apalagi bagi mereka yang keuangannya belum mencukupi untuk membeli secara tunai, meskipun di satu sisi juga tetap ada risiko seperti harga semakin mahal dengan keberadaan tambahan suku bunga.

Hanya saja juga ada beberapa cara yang bisa dilakukan jika ingin membeli kendaraan sistem kredit ini, dengan nilai cicilan lebih murah, diantaranya adalah:

  1. Bayar uang muka dengan jumlah yang besar, jika bisa bayarlah dengan nilai di atas 50 persen dari harga asli kendaraan tersebut, semakin besar nilai uang muka yang dibayarkan, maka secara otomatis sisa hutan juga akan jadi semakin rendah, hal ini memungkinkan cicilan kamu juga jadi jauh lebih ringan bukan.
  2. Lakukan nego untuk dapatkan diskon, sebagai pembelian tentunya kamu ingin mendapatkan tawaran harga terbaik bukan, jangan sungkan untuk menanyakan masalah potongan harga atau diskon, jika memang ada maka kemungkinan nantinya bisa mendapatkan harga yang lebih murah, termasuk diantaranya adalah untuk pembelian kendaraan tersebut. Untuk kendaraan seri-seri lama biasanya dijual dengan harga yang memang lebih murah.
  3. Lakukan survey terlebih dahulu, artinya jangan hanya terpaku pada satu tempat penjualan, melainkan cari lebih banyak informasinya kemudian banding-bandingkan terlebih dahulu, sehingga nantinya kamu bisa menemukan mana yang tawarkan harga termurah.
  4. Pilah-pilih perusahaan pembiayaan yang tepat, setidaknya ada 2 macam, yaitu bank dan leasing, jika ingin yang paling kecil nilai suku bunganya, maka utamakan ajukan ke bank saja untuk pembiayaan kredit kamu.

Tapi ngga usah bingung ya. Kini kredit mobil bisa dilakukan dengan jauh lebih mudah, diantaranya adalah kredit online di Bidbox, banyak pilihan kendaraannya, juga bisa membandingkan simulasi kredit mobil online tersebut, langsung saja kunjungi situs resminya dan lakukan transaksi.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.