Cari Tiket Pesawat Untuk Dua Anak, Sungguh Ingin Liburan Lagi!

Libur lebaran kemarin sepuluh hari ditambah cuti tahunan, pergi ke mana? Segitu lama day off dari pekerjaan, kebanyakan saya di rumah saja. Tidak ada planning pergi-pergi karena cari tiket pesawat Citilink murah untuk dua anak kayaknya impossible di musim lebaran. Kalau memikirkan road trip lagi ke Jogja seperti di awal tahun lalu, malas juga memikirkan kemacetannya. Memang, liburan yang pas itu di kala yang lain sedang tidak liburan.

Seminggu dua minggu lepas dari suasana lebaran, sepertinya ini saat yang tepat untuk memikirkan berburu promo tiket pesawat. Beberapa destinasi wisata yang sedang saya pikirkan, kira-kira mana ya yang bisa disesuaikan dengan gembolan dua anak yang lagi serunya mengeksplor lingkungan?

Jakarta, Main Sama Ponakan Kesayangan

Anti mainstream rasanya kalau berangkat liburannya ke Jakarta. Tapi di sana ada ponakan yang klik banget sama anak lanang. Mereka kalau sudah main tidak terpisahkan. Cari tiket murah pesawat ke Jakarta juga gampang. Modal tiket pesawat Citilink pun bisa turun di Bandara Soetta yang dekat dengan rumah adik.

Yang perlu dipikirkan adalah mau ke mana jalan-jalan di Jakarta? Mall to Mall? Oh tentu harus ke IKEA. Tapi kan itu maunya saya. Juga wisata MRT.

Kalau mau impulsif ke Jakarta karena sudah di ubun-ubun ini pengen liburannya, saya bakal pakai aplikasi pegipegi lagi pastinya. Ada banyak diskon harga tiket pesawat dadakan yang biasanya muncul di saat pengen-pengen gini. Dari diskon tanpa minimal transaksi, atau juga potongan harga lebih besar kalau beli tiket lebih banyak sampai minimal transaksi. Tinggal pilih menu cari tiket pesawat, set pulang pergi, masukkan data, bayar, AYO LIBURAN!

Jogja Lagi, No More Road Trip

Kota leluhur keluarga saya ini sangat ramah buat wisatawan. Baik yang keluarga maupun yang single-jomblo-light packer traveler. Destinasi wisata seru di Jogja yang lagi hype dilihat secara saksama pun hampir semuanya bisa dinikmati bareng-bareng sama anak. Apalagi kalau bicara soal wisata kulinernya, tidak susah menemukan tempat makan di Jogja yang menunya gampang disesuaikan mau bawa anak kecil sekalipun. Pengalaman dari road trip sebelumnya sih.

Road Trip!

Tapi, pesan tiket pesawat Citilink harus pintar memutar otak kalau berangkat dari Malang. Solusinya berangkat dari Surabaya yang terdekat dari kota saya. Tidak masalah sih sebenarnya, saya ada alasan khusus kalau mau berangkat dari Surabaya. Bisa mampir makan dulu di Kepiting Cak Gundul yang sudah diidamkan sejak lama.

Harga tiket pesawat + harga seporsi kepiting berapa ya?

Bali Yuk Say?

Begitu menulis ini, saya auto mencari tiket pesawat online ke Bali. Kedua anak saya belum pernah bermain di pantai, dan pantai yang ramah untuk anak-anak sepertinya kebanyakan ada di Bali. Ah alesyan kamu, Neng! Bilang aja mau ke Bali!

Lho memang. Saya menanti kapan ini seru-seruan lagi berburu tiket pesawat murah ke Bali. Dulu sih tiap tahun ke Bali bareng-bareng sama Moms Squad, sekarang saya pengennya sama anak dan suami. Dulu liburannya dari outlet surf diskonan dan nongkrongin beach club, sekarang saya pengennya menikmati pantai saja. Menanti senja. Melihat malam dari kamar hotel. Serta dadah-dadah lewat jendela pesawat.

Main ke The Blanco Renaissance Museum, Lagi?

Terakhir, kalau bicara tentang mimpi liburan ter ter pengen dilakukan, saya mah tim cari tiket pesawat murah ke Bajo. Belum puas rasanya bermain di pulaunya Komodo, menceburkan diri di lautan nan tenang, dan bangun pagi melihat lautan. Been 4 years, dan saya masih sering merencanakan sendiri untuk liburan dan mengambil perjalanan live on board dari Labuan Bajo.

Sampai saat ini saya masih belum bisa mewujudkan keinginan itu. Belum berani membayangkan tiba-tiba anak lanang kecebur lautan dari kapal, hahaha. Yang perlu dilakukan sekarang adalah mengajarinya berteman dengan air yang lebih banyak dari bak mandi dulu, baru kemudian berburu tiket pesawat murah ke sana.

Well, Bali?

Leave a Reply

Your email address will not be published.