Tempat Ngopi Cakep Sekitar Stasiun Kota Baru Malang

“Habis dari Bakso Bakar Pak Man, terus kita lanjut ngobrol di mana lagi?” Salah satu menu penting saat reunian adalah pertanyaan lanjutan seperti ini. Belum cukup sejam dua jam, kayaknya ketemu teman lama harus diperpanjang biar ceritanya tuntas tas tas dari nostalgia sampai apa yang dilakukan sekarang. Ini yang saya alami waktu libur lebaran kemarin. Apalagi sering mereview tempat makan, otomatis pertanyaan di mana tempat ngopi dekat ini lah itu lah dilemparkan ke saya. Kali ini saya berputar-putar di dekat Stasiun Kota Baru Malang.

It’s Always Good to See You at Noch Coffee

Noch adalah salah satu pilihan ketika ditodong pertanyaan mau lanjut ngobrol di mana ini setelah makan bakso bakar pak man. Dari jalan Diponegoro, meluncurlah rombongan kecil kami ke seputaran SMA Tugu. Noch Coffee berada satu gedung dengan Modern Photo Studio baru, di samping mantan Omah Coffee yang sekarang sudah jadi bangunan baru.

Sungguh tidak menyesal menjatuhkan pilihan ke Noch Coffee. Apalagi kami cuma berempat saja, tempat kecil tidak masalah. Justru keimutan suasana Noch jadi pewarna obrolan ke sana ke mari ini. Tersedia sedikit bangku untuk ngopi di teras bagi yang mau sambil ngrokok, di dalam suasananya jauh lebih homie. Buat mojok sambil baca buku sungguh pas sekali.

Tidak banyak menu yang ditawarkan Noch Coffee tapi sungguh-sungguh sangat cukup buat pecinta kopi. Saya pecinta es krim, sehingga langsung memesan Dulche Deleche Aiskrim. Serangkai menu teh juga tersedia di sini, salah satunya dipesan teman dan hadir dalam mangkuk gelas besar dengan serabut rumput dan bunga di dalamnya. Btw, menu tehnya bisa direfill lho. Soal harga cukup terjangkau buat ngopi dan nongkrong di sini.

LegiPait

The famous chocolate drink dimiliki LegiPait. Tapi habis itu saya nggak pernah ke sana lagi, hahahaha. Legipait ini paling terkenal di kalangan komunitas-komunitas. Apalagi posisinya strategis, pas di depan kampung turis yang jadi jujugan para bule. Tepat di perempatan jalan Pattimura, gampang kok dicarinya. Menunya murah-murah dan rasanya juga enak!

Java Dancer

Homemade?… Hmmmm 😉

A post shared by Java Dancer Coffee (@java.dancer) on

Bertempat tepat di depan Hotel Tugu, Java Dancer ini juga jadi jujugan buat yang pengen kumpul-kumpul di kota. Tempatnya super strategis, meski kini sudah diratakan dengan tanah dan bergabung dengan cabangnya di Jalan Jakarta, di Matos atas Foodcourt, juga di Dinopark. Konon kopi paling enak nyesepnya ya racikan Java Dancer. Saya sih suka hot chocolate-nya. Dan ownernya yang sangat baik ketika saya menghadapi masalah beberapa tahun silam.

Tapi tenang, Java Dancer depan Hotel Tugu sedang mengupayakan relokasi di tempat yang tidak jauh dari lokasi sebelumnya. Benar-benar deket, paling juga melangkah saja nggak usa naik taxi online juga nyampe kok. Kalau dibayang-bayangin, pasti tempatnya akan OK karena tempat parkirnya akan lebih ramah untuk pemilik kendaraan roda 4.

Cheesebury Kopitiam

Pengalaman saya dengan Cheesebury kurang asyik di awal kehadirannya. Tapi seiring waktu saya percaya dia berubah karena teman-teman dekat sering merekomendasikan ngopi yuk di Cheesebury. Bukan cuma kopi-kopiannya, tapi menu makanannya pun jauh lebih bervariasi dengan garis merah cheese yang melimpah. Live musicnya juga asyik-asyik, sehingga Cheesebury jadi jujugan untuk nongkrong sambil ngopi.

Apakah hanya empat tempat ini saja yang direkomendasikan untuk ngopi di sekitaran Stasiun Malang Kota Baru? Well, mungkin ada banyak lagi tapi belum saya cobain. Kalau kamu punya rekomendasi lain, monggo lho dikomenin, nanti saya tambahkan di dalam artikel.

Makasih ya!

Sharing after reading, yes?

10 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *