Chicken Run Buka Gerai di Malang!

Pojokan gedung Stock Port itu selalu ada yang lucu. Meski sempat berganti-ganti juga penghuninya, tapi kehadiran gerai berbentuk container berisi Chicken Run kayaknya bakal bertahan lama di kamus wisata kuliner kota Malang. Kenapa?

Karena siapa sih yang bakal tahan lihat tampilan paha dan dadanya yang menggiurkan? Dipameri paha sama dada berputar-putar yang warnanya eksotis menggairahkan begini, kayaknya mending beli yang utuh daripada yang ukuran separo atau seperempat. Chicken Run membagi porsinya jadi 3 bagian seperti yang disebut sebelumnya. Harganya mulai dari 25k, 40k, dan 75k untuk ayam utuhnya.

Setiap pilihan ukuran ayamnya, ada 4 saus cocolan untuk pendampingnya. Plum Sauce, Barbeque Sauce, Extra Spicy Sauce dan Sriracha Sauce. Sebagai jamaah barbeque garis keras, saya jadi kepengen pilih yang ngga biasa jadilah plum sauce yang kecut-kecut enak.

Menurut timbangan, sudah bergeser 10 angka ke kiri. Menurut besar jari tangan di piringnya Chicken Run Malang @chickenrunmlg, ngga ada perubahan. Gedenya sama kayak ukuran half chickennya, FIX ukuran tanganku lebi besar dianya yg kecil! #menghiburhati. . Chicken Run ini tempat makan yg ngadopsi food truck tapi ngga moving. Warna kontainernya merah beergembira, bikin nuansa makannya jd menyenangkan. Tapi kursinya terbatas, kalau lagi antri ya sabar. . . Porsi half chicken ini dibanderol 40k, 1/4 ayam 25k dan whole chickennya 75k. Ayam panggang yg bumbunya remasuk plus dagingnya lembuttt dengan 4 pilihan saus bbq, plum, sriracha, dan extra chili. TENANG, ADA NASI DI SINI! . . #kulinermalang #kulinerMlg #makandimalang #makandimana #jajananmalang #chickenrun #chickenbooth #foodtruck #food #chIckengrill

A post shared by NengBiker (@neng_biker) on

Ayamnya beneran enak! Model ayam panggang seperti ini sebenernya juga udah ada aja yang bikin. Tapi, kalau dibandingkan akan terasa banget bedanya. Chicken Run ngga cuma krispi di kulitnya karena dipanggang, tapi bumbunya juga masuk ke dalam dagingnya. Ngupas lapis demi lapis daging ayam Chicken Run itu asyik, karena terasa enak sampai tulang-tulangnya. Nggak perlu takut celemongan, ada wastafel di pojokan.

Setiap ayamnya didampingi oleh saus dan kentang-kentang yang dicelup di kaldu yang menetes dari ayam yang melenggang di panggangan. Istimewa!

Jangan lupa jangan lupa, ayamnya Chicken Run juga dipakai untuk isian Sandwich yang gede. Mau diet sedikit nggak makan nasi sih bisa aja, tapi kalau merasa belum makan karena belum makan nasi, ayamnya sandwich ini bisa lah dicocolin ke nasi sekalian.

Yang terakhir kenapa si Chicken Run keknya bakal bertahan lama di Malang karena ni gerai bukanya bentar banget. Hanya dari jam 4 sampai jam 10 malam. ITUPUN KALO NGGAK KEHABISAN DULUAN! Belum lagi tempatnya yang nggak menyediakan banyak kursi. Bikin gemes aja kalau ngantri atau nggak dapet ayamnya karena sudah jauh-jauh meluncur ke Jalan Retawu No 4.

Sekarang giliranmu ke Chicken Run deh. Lihat aja masi antri apa masih ada ngga ayamnya.

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *