Mencari Hotel Murah Dengan Kolam Renang di Kuta, Bali?

Selepas cerita tentang hadirnya nuansa Ubud di Malang, terus long weekend. Terus waktunya liburan akan segera datang juga di tengah tahun. Tiba-tiba saja secara impulsif saya malah browsing-browsing hotel murah di Kuta, Bali. Jadi pengen berenang langsung di bawah matahari Bali ceritanya. Iya, tahun ini saya belum menginjakkan kaki di pulau Dewata, rasanya jadi ada yang kurang…

Gaya banget sih, Neng..

Eh .. gini lho, matahari Bali itu bikin gosong aja, ngga seperti matahari di Malang yang bikin dompet kosong. Ok abaikan, karena pada dasarnya main ke Bali juga bikin dompet terguncang bagi perekonomian negara NengBiker. Pertama, harus naik pesawat, nggak rela rasanya menghabiskan berjam-jam jalan darat dengan menyetir mobil sendiri atau naik travel. Naik pesawat membuat banyak waktu liburan jadi terisi penuh, nggak cuma sampai di Bali terus cape banget. Eh tapi pilih-pilih juga maskapainya, jangan yang bikin delay dari jam 8.30 pagi sampai jam 8 malam seperti teman saya kemarin. Pilih aja penerbangan Malang-Bali yang ada sehari sekali, sekalian mahal tapi cepat sampai.

Kedua, masalah transportasi di sana. Karena seringnya pergi rombongan tentu menyewa kendaraan roda empat lebih masuk akal daripada menyewa motor di Bali. Sedikitnya ini akan memakan budget lebih, tapi enaknya adalah bisa bawa barang banyak sekalian moving hotel. Ketiga masalah makanan, tipikalnya saya dan teman-teman sukanya mencoba yang belum ada di Malang. Jadi banyak jajan kan? Abaikan saja masalah belanja oleh-oleh. Kami sudah bisa mengatur kapan saatnya bawa oleh-oleh khas Bali, kapan yang bener-bener liburan tanpa mikir bawaan.

Yang paling penting tentu mencari hotel dengan kolam renang di daerah Kuta, Bali. Sekalinya dulu dapat hotel murah di Kuta Bali dengan modal lembar tiket maskapai, ternyata juga ga murah-murah amat dan nggak ada kolam renangnya. Kenapa kolam renang itu masalah penting? Soalnya kalau lagi mati gaya, bisa kapan aja nyebur ke kolam. It is liburan! Tapi itu dulu. Dari hasil browsing, saya jadi punya banyak pandangan ketika mencari hotel murah dengan kolam renang di Kuta.

1. Berry Hotel – Jalan Dewi Sri No.16, Kuta

Mencari Hotel Murah Dengan Kolam Renang di Kuta Bali 1

Kemudian saya pindah ke Berry Hotel setelah episode salah pilih hotel tanpa kolam renang. Biarpun kecil, tapi hotel ini sangat kece. Warnanya ungu maksudnya, itu kesukaan saya sekali. Dapat kamar dengan balkon di atas kolam renang, saya jadi bisa mengintip kapan kolamnya kosong trus buru-buru nyebur main air. Rekomended lah ini buat pecinta warna ungu :)).

2. Atanaya by Century Park – Sunset Road 88 A, Kuta

Mencari Hotel Murah Dengan Kolam Renang di Kuta Bali 2

Hotel ini deket banget sama Berry Hotel. Serunya adalah dia punya kolam renang di rooftop. Keren banget! Harganya juga cukup murah kalau mengingat fasilitasnya. Kamarnya gede banget, juga masih termasuk hotel baru waktu saya menjemput teman yang menginap di sini. Yaa sekitar tahun 2014. Hahaha, sudah lama. Tapi kolam renangnya yahud pokoknya.

3. BEST WESTERN Kuta Villa – Jl. Nyang Nyang Sari No. 2, Kuta

Mencari Hotel Murah Dengan Kolam Renang di Kuta Bali 3

Ini salah satu hotel yang sempat saya lewatkan juga karena bingung nyari tempatnya saat memesan. Padahal dari harga onlinenya, hotel ini memasang harga cukup rendah dengan kolam renang yang cantik untuk dibuat rendam-rendam. Malah ada juga kayaknya kamar yang ada kolam kecil yang cukup buat masukin badan doang tanpa menggerakkan tangan. Ya kali kan perlu mendinginkan kepala saat kepanasan habis putar-putar di Bali.

4. Berry Glee Thematic Hotel – Jln. Raya Kuta no.139 , Kuta

Mencari Hotel Murah Dengan Kolam Renang di Kuta Bali 4

Kalau ada hotel di Bali yang paling pengen dikunjungi sekarang, saya sudah yakin vote Berry Glee. Hotel yang sempat jadi TKP adegan menggelikan pemilik blog Cumilebay dan kawan-kawan ini punya gaya yang super asyik di setiap kamarnya. Percayalah, dari segitu banyak kamar, temanya beda-beda, colorful, kadang ada yang pake tempat tidur tingkat, bahkan juga ada tenda di kamarnya yang besar! Bagaimana enggak kepincut sama hotel yang atraktif dan harganya murah seperti ini.

Berry Glee sendiri mendapat banyak review menarik dengan rating yang tinggi dari tamu-tamu yang pernah berkunjung ke sini. Beberapa saya cuplik ya:

“Hotel nya keren, anak2 dan suami saya senang menginap disini, fasilitas lengkap sudah ada kolam berenang, tampat bermain anak, bilyard dan karoke klga pun ada jadi sudah tidak pgn kmna2 lagi kalau sudah sampai sini..pokoknya bisa diulang lagi menginap di sini kalau ke Bali,” kata Ratri D.A.

Bisa jadi kalau nginep di Berry Glee malah nggak perlu ke mana-mana lagi memang. Mata bakal terpuaskan dengan setiap sudutnya yang berbeda. Ngeri banget ini desainer dan ownernya. Apalagi kalau pada puas banget sama fasilitasnya. Itu bahkan jadi achievement unlocked yang akan dikenang sepanjang masa.

Apalagi kalau kamu lagi mencari hotel murah dengan kolam renang di Kuta dengan klik di sini. Buruan pesen, mumpung lagi murah nih harganya buat long weekend nanti.

Sharing after reading, yes?

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *