Kasih Ibu Sepanjang Tanggal Tua

kasih ibu sepanjang tanggal tua 5

Duwik,

Sepertinya baru kemarin ya pulang ke rumah. Tau-tau Mama lihat di tanggalan, sudah berlalu hampir tiga bulan. Alhamdulillah mama sama papa di rumah sehat-sehat. Semoga Allah SWT juga melindungi dan memberi kesehatan buat duwik juga.

Sebenernya mama bisa kirim kabar lewat Whatsapp, tapi minyak gorengnya nggak bisa dikirim kan? Bulan ini mama nggak bikin bakso kesukaan duwik. Duwik masak sendiri ya nanti.

Mama kirimkan mi sama minyak goreng sedikit nih buat duwik belajar masak. Baik-baik ya di rumah, jangan keluyuran terus di tanggal tua.

***

Alhamdulillah..
Tanggal tua bisa ditunda lagi sebentar. Terima kasih, Ma. Surat pendek dengan tulisan miring-miring itu saya simpan di lemari pakaian. Bahan makanannya saya simpan di lemari makan.

***

Mama,

Makasih ya kirimannya. Memang sih yang diharapkan datang waktu buka paketannya ada isinya bakso bikinan Mama yang super enaknya itu. Kapan-kapan kalau pulang kita bikin bareng-bareng ya Ma, nanti duwik bawa pulang. Buat sangu makan sebulan. Hahahaha.

Mama sama Papa masih sering jalan-jalan pagi kan? Masa cuma waktu mau naik haji aja sih olahraganya. Iya iya, duwik juga olahraga kok, tapi di mol. Lumayan adem nggak bikin panas. Cuman modal bayar parkir 2 ribu aja sih Ma. Kan kalau di tempat fitness lumayan mahal tuh sebulannya. Ini olahraga di mol puter-puter atrium 10 kali per lantai aja bisa kali 10000 langkah. Biaya fitnes sebulan bisa kok buat parkir di mol tiap hari, ma. Nggak usah kawatir, itu juga masih ada kembalian.

Minggu ini minggu terakhir sebelum gajian, Ma. Mungkin gajiannya sih bisa sepuluh mabelas harian lagi. Soalnya pas tanggalnya eeeeh pas akhir minggu. Biasanya baru dikirim pas hari Seninnya lagi. Belum jadi beli tiket pulang nih Ma. Nunggu long weekend sekalian deh ya. Biar waktunya di rumah jadi lebih panjang. Nanti pokoknya duwik rencana mau belajar masak sama Mama. Masak lodeh, masak rawon, sama masak mie goreng seperti kesukaan papa yang banyak kecapnya itu.

Ngelihat di internet memang banyak sih resep-resep masakannya, Ma. Tapi rasanya beda sama yang biasanya mama bikinkan. Belajar masak juga bikin lebih irit di makan juga. Inget nggak waktu duwik bilang dulu nggak bisa beli beras, trus mama telpon pengen langsung ke Malang buat beliin duwik beras? Bukan, bukan karena nggak punya uang itu, Ma. Duwik lagi belanja di toko buah dan sayur, trus listriknya mati.

Tokonya nggak punya genset lagi. Padahal mau beli beras sambil belanja sayur, dan lagi nggak bawa uang cash. Gesek debitnya jadi gagal deh Ma. ATM di toko sebelah juga mati gara-gara listriknya belum nyala. Maaf ya Ma, bikin kawatir gitu. Duwik seneng belanja sayur sama buah, jadi inget waktu dulu masih kuliah nemenin belanja Mama ke pasar besar di bawah Matahari Supermarket. Belajar nawar, tapi enggak tega sih nawar ibuk-ibuk penjual di pasar. Inget mbok Tumini yang jual sayur-mayur dan ngasih tambahan tomat sama cabe buat duwik bikin sambel dulu. Jadinya belinya di pasar sedikit modern sih sekarang belanjanya sayurnya.

Kalau belanja baju, sepatu, pasta gigi, sabun, lipstik, bedak, pelembap, foundation, bahkan pernah beli koper buat jalan-jalan dulu itu, cukup di Matahari Mall.com, Ma. Bahagia rasanya kalau ngeliat promo TTS Tanggal Tua Suprise yang dikirim ke email duwik tiap jelang akhir bulan. Apapun yang kita butuh, dan apapun yang kita pengen semua ada di Matahari Mall. Mulai dari pilihan barang, cara pembayaran, sampai cara pengiriman, tinggal pilih.

Pintar-pintar bekerja. Pintar mengatur pengeluaran uang belanja. Pintar pilih teman yang sepengertian. Pintar cari tempat gratisan, juga pintar lihat promo diskon setiap bulan.

Sepertinya sepele ya Ma, tapi ternyata ada banyak pengeluaran yang bisa dihemat kalau maksimalkan diskon belanja di MatahariMall, karena tips belanja bijak adalah ketika membeli sesuatu yang dibutuhkan, bukan hanya pengen aja. Rajin-rajin ngelihat Tanggal Tua Surprise juga bikin nggak gampang nyesel ketika belanja di MatahariMall, Ma. Duwik bisa pilih-pilih belanja sesuatu yang penting dan menyingkirkan yang tidak penting. Harga diskon juga, jadi banyak yang bisa masuk ke tabungan duwik tiap bulan.

Duwik selalu lihat dulu promo kebutuhan rumah tangga di kategori Groceries MatahariMall. Baru kemudian pilih-pilih perawatan kulit di kategori kesehatan dan kecantikan. Yang biasanya habis pembersih wajah sama pelembap tu, lho Ma. Kan perlu dirawat setiap hari. Mbayarnya juga nggak harus transfer lewat ATM, soalnya MatahariMall bisa dibayar lewat online atau virtual account. Kalau malas lewat transfer ya pakai COD, cash on delivery yang dikirim ke rumah. Kalau lagi rencana tawaf di mol, ya bayarnya dan ambil barangnya langsung di toko.

Mama nggak usah khawatir kalau duwik belanja tengah malem lagi, kan? Kalau Mama sama Papa pengen enjoy-enjoy aja di rumah, nanti duwik kirimkan barang-barang MatahariMall ke sana ya. Bebas jebakan Batman kok promo diskon dari MatahariMall. Kadang-kadang duwik juga dikirimin tips buat selamat dari bahaya jalan raya, tips tampil fabulous yang nggak mahal keleus. MatahariMall paling ok deh kalau kasih Tanggal Tua Surprise, Ma.

Mama sama Papa nggak usah kawatir lagi sama duwik. Duwik pasti bisa kok hidup kecukupan  biarpun jauh dari rumah. Etapi, tetap menerima dengan senang hati kalau Mama kirim bakso kesukaan duwik ya!

Miss you, Ma!

***

Sharing after reading, yes?

19 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *