Pertama Kali Mengisi Materi #8thBloggerNgalam.. Grogi!

Saya ini butiran jasjus. Di antara blogger-blogger super serius lain di sekitaran. Ketika diminta mengisi materi tentang blogging, tentu saja grogi. Groginya sampai serius banget lho, sampe harus ganti baju karena ‘kecelakaan bulanan’ karena badannya sungguh-sungguh nggak bisa dikendalikan. Hanya BloggerNgalam yang bisa bikins aya jadi sedemikian! Hih!

Perayaan 8 tahun BloggerNgalam akhirnya digelar juga hari ini. Di balik layar, Alvian yang berjibaku nyaris sendirian mengurus segala persiapan. Termasuk sedikit memaksa saya untuk mengisi materi. Ngga bisa diganggu gugat harus ngisi. Bahkan saya sudah ngabur ke Singapura juga masih diwasap harus ngisi. Ya sudah lah, disiapkan ini itu, konsultasi ke Winda Carmelita untuk public speaking, dan koordinasi ke Swedho untuk mengisi slot yang disepakati bersama.

Nggak mudah ya ternyata menguasai ilmu public speaking. And I salute you all yang bisa menghadapi audience dengan tenang bergembira.

Di hari H, saya cuma bisa berdoa.

Di saat memegang mic, saya cuma bisa pasrah.

Di saat memulai presentasi, saya mati kutu sambil berdiri.

Ternyata saya blogger super tua. Hahaha. Saya sodorkan nama Inijie, Mariskha Prudence dan Diana Rikasari ngga ada yang kenal. Tau gitu kasih nama aMrazing atau Raditya Dika aja, pasti pada kenal. Jadi cukup bengong untuk memulai obrolan selanjutnya padahal saya sudah siapkan beberapa pertanyaan juga buat mancing. Gagal. HAHAHAHA.

Tapi pertanyaan-pertanyaan yang datang di perayaan #8thBloggerNgalam hari ini super sekali! Dan masih banyak blogger di Malang yang pengen berbagi, pengen mencari ilmu. Sudah saatnya bangkit kembali komunitas ini. Melebarkan sayap dan merangkul generasi-generasi baru yang berpotensi untuk memajukan konten lokal di Malang ini.

Sekali lagi, terima kasih saksi-saksi pengalaman pertama saya hari! Salute to you all!

Umi Habibah
Yunan Setiawan
Navis Yam
Ayu Puji Lestari
Winda Carmelita
Niken Lestari
Wenny Sri Widowati
Handy Priyanto
Alix Wijaya
Ihwan Hariyanto
Ivonie Zahra
Anisa Ae
Ghea Safferina Adany
Nur Annisa Widia Iswa
Iwan Tantomi
Teuku Muhammad Alkhal
Yusvika Amalia
Andien
Herastu Rizka
Mick Basa
Achmad Nabilus Salam
M Rinaldy
Yuniari Nukti
Mohammad Iqbal Wiradipta
Syafrudin M Top
Imaniar Hanifa
Akbar Umara
Dewi Ratna
Anis Hartiningsih
Chandra Kurniawan
Taufiq
Andik

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.