3 Elemen Penting Dapatkan Foto Yang Kece Untuk Diposting

Siapa sih yang ngga suka selfie? Siapa sih yang ngga pengen food photography-nya dapet banyak love di Instagram? Siapa sih yang ngga pengen unlock achievement foto bintang dan galaksi di tengah malam? Menurut saya sih memang kudu sedikit modal punya kamera digital terbaik, tapi bukan cuma itu aja. Untuk dapetin foto yang kece untuk diposting, kamu juga perlu tau elemen apa aja yang bikin fotonya jadi dapet banyak love.

Selfie Kece Bukan Duck Face
Kata Tyra Banks, yang model super kece itu, selfie dengan duck face itu keliru. Bukan juga dengan cara ngambil foto 500 kali pakai kamera digital terbaik seperti cara Kim Kardashian, tapi dengan tau gimana cara kepala menempatkan posisinya. Serong dikit di depan kamera misalnya, itu untuk menegaskan angle terbaik dari wajah.

Jangan lupa perlihatkan bagian leher, kata Tyra Banks. Selfie bakal lebih ok kalau bisa mengekspos leher daripada rambut. Untuk yang berhijab, tidak menunduk mungkin ya, usahakan untuk memanjangkan daerah leher. Atau foto aja dari bawah biar memperlihatkan daerah leher. Kalau foto dari atas ngga pas, wajahmu jadi kelihatan tembem lho. Terakhir jangan lupa bikin SMIZE! Smilling with your eyes.

Momen dan Komposisi Yang Pas
Beda lagi kalau pengen punya foto kece saat liburan. JANGAN SELFIE MULU AH, waktu liburan itu paling ok kalau bisa dokumentasikan dari background yang terlihat pas liburan. Dengan kamera digital terbaik kamu mungkin dapet foto selfie liburan yang OK, tapi landscapenya NO. Jadi kalau tujuan jalan-jalannya hore-hore, jangan lupa bawa tripod biar background yang diambil lebih lebar.

Travel experience is the best and cheapest graduate school you can buy. Wae Rebo Village, Flores Indonesia.

A photo posted by Barry Kusuma (@barrykusuma) on

Sedikit menyuplik tips dari Om Barry Kusuma, pastikan aja kamu dapat momen yang tepat kalau ngga bawa tripod. Jeli lihat sekitar sebelum mulai mengambil gambar. Apalagi kalau mau ambil foto landscape yang OK, framing dulu dalam bayangan di mana gunung berjajar, langit dan cahayanya sedang berpendar, atau mungkin ada objek yang sedang belajar juga di sudut frame. Sedangkan masalah komposisi yang OK, itu perlu banyak latihan untuk mengasah insting dan feeling foto yang tepat.

Foto Makanan Yang Menggiurkan
Pernah nonton film Chef? Atau selalu stalking food blogger dan selebgram yang posting foto makanan? Gimana ya caranya bikin makanan tampak menggoda seperti di situ..

Shake your weekend with this awesome Matcha Shake from @cakeaboo_jkt #thedelicaciesjournal #cakeaboo #dessert

A photo posted by Shelmi Setiawan (@shelmisetiawan) on

Kalau kata Shelmi Setiawan, lighting, angle, dan komposisi makanan itu penting untuk bikin fotonya jadi menggiurkan. Oya, jangan lupa juga perlu editing ya. Pilih waktu yang tepat untuk review makanan, siang hari misalnya, saat cahaya alami sedang ok, atau pilih saja duduk di dekat jendela. Angle foto makanan yang terbaik biasanya diambil dengan posisi sejajar.

Lengkapi kemampuan kamera digital terbaik dengan beberapa aplikasi pengedit foto untuk mempercantik gambar makanan yang diambil. Ngga usah kebanyakan filter, yang penting makanan terlihat natural seperti sedang hangat-hangatnya sehingga menggoda untuk dimakan.

Pilih dulu jenis kamera digital terbaik seperti dari Samsung punya saya. Praktis karena pilih yang mirrorless, tapi saya juga masih butuh banyak belajar karena sering motret ngga pas pada waktunya. Aka kelewatan momennya :)). Kamu gimana, suka belajar ke siapa cara motretnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published.