Belajar Besar Dari Gita Wirjawan

Minggu lalu seharusnya saya masih leyeh-leyeh di tempat tidur.  Tapi reramaian di lapangan samping sepertinya lebih menarik. Kemarin di Danau Sentani memang ada tenda yang dididirikan di samping lapangan bulu tangkis merah yang masih baru.

Kata Pak RT, ada jalan-jalan pagi lho. Jangan lupa datang. Saya datang. Beli risol mayo di bazaarnya :D. Katanya ada tokoh nasional yang akan datang. Katanya katanya Pak Gita Wirjawan yang ganteng kayak George Clooney akan meresmikan lapangan bulu tangkis di depan ini. Nanggung untuk pulang, saya meneruskan nonton goyang caesar di panggung depan.

Tepat pukul 9 rombongan yang ditunggu tiba. Pak Gita Wirjawan dengan kaos merah ‘Angkat Raketmu’ berbaur dengan warga Danau Sentani. Tidak ketinggalan ada legenda bulu tangkis Indonesia, Rudi Hartono dan Rexi Mainaki ada di rombongan Pak Gita.

Seperti profil George Clooney yang humble, Pak Gita juga kelihatan dekat sama anak-anak. Walaupun tampak tinggi besar, tapi beliau mau merendahkan badan agar sejajar dengan pandangan mata mereka. Kecuali ketika foto bersama yang ini sih. Mau ngga mau harus berdiri 🙂

Pak Gita sebagai ketua PBSI memang mengharapkan generasi muda seperti mereka di atas bisa menghidupkan kembali kedigdayaan Indonesia di kancah bulu tangkis dunia. Dengan kehadiran Rudi Hartono sang legenda, pasti bisa meningkatkan semangat atlit-atlit muda pebulutangkis Indonesia untuk berprestasi lebih dari para legenda. Apalagi pesannya langsung, tekun berlatih pasti Arema bisa!

Pesan Pak Gita juga tidak panjang tapi penuh motivasi, Sederhana saja, tekun berlatih dan pantang menyerah, pasti bisa berprestasi seperti para legenda.

Pesan berikutnya lagi sangat menyenangkan, perbanyaklah bibit-bibit pebulutangkis di Malang, maka akan semakin banyak lapangan bulu tangkis yang akan dibuka untuk umum dan digunakan sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat kota Malang.

Ah, sudah lama memang kita ngga berteriak-berteriak melihat loop cantik pebulutangkis Indonesia. Kalau mau lihat lapangan bulu tangkis baru yang ada di Kota Malang, bisa dilihat di website ayogitabisa.com daftar lengkapnya. Ada juga beberapa lapangan bulu tangkis lainnya di kota lain.

Kota kamu sudah punya lapangan bulu tangkis juga? Kalau belum, mention @GWirjawan untuk melaporkan kondisi daerahmu ya.

Sharing after reading, yes?

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *