Biasakan Cek dan Ricek Sebelum Berangkat Traveling

‘Mbak.. Aku habis ini ke rumahmu ya mau ambil tenda?’ pesan whatsapp dari @ikiule masuk mendekati jumat tengah malam. Saya yang belum tidur karena masih menyiapkan rumah untuk syukuran di hari Sabtu pun dengan senang hati mempersilahkan @ikiule untuk mampir ke rumah.

Biasanya boro-boro jam 12an tengah malam, lewat jam 9 saja saya sudah malas menerima tamu :D. Karena sudah ngantuk luar biasa, tenda dome yang beli di Ace Hardware beberapa tahun lalu itu saya keluarkan dari kotak tanpa memeriksanya lagi. Entah karena sudah agak melayang merindukan bantal, tas tenda terasa ringan di tangan waktu berpindah ke mobil @ikiule. Sampai dalam mimpi pun kondisi tenda masih terbayang, frame tendanya ada ngga ya di dalam tas…

Tenda dome hijau ini adalah tenda dome kedua milik saya. Yang pertama keluaran Hawaii dan yang kedua didapat dengan mudah di Ace Hardware. Tenda dome di Ace Hardware untuk outdoor activities memang macem-macem bentuknya. Saya tipe yang senang beramai-ramai perginya, ngga pakai ba bi bu pilih tenda koleksi Ace Hardware dengan kapasitas yang paling besar bisa diisi 4-6 orang seukuran saya. Setelah camping terakhir di dalam rumah karena belum ada waktu di alam, tenda baru itu saya masukkan kembali ke kardusnya rapi jali seperti saat dia keluar dari Ace Hardware. Ketika #KnightWriter membutuhkan tenda, serta merta saya meminjamkannya.

Esok pagi saat bertemu tim #KnightWriter yang hendak berangkat traveling, saya justru mengabaikan perasaan engga enak tentang frame tenda, tidak menanyakan dan tenang saja mengerjakan pekerjaan kantor. Dalam pikiran saya, kondisi tenda pasti sudah diperiksa ulang sebelum dipacking keberangkatan. Sambil mereka berangkat, saya turut mengaminkan doa semoga perjalanan #KnightWriter lancar sampai kembali pulang.

And When Their Traveling Gone Wrong?

Selesai acara syukuran Sabtu sore, nomer telepon salah satu #KnightWriter masuk di hp saya. Mbak Neng, tendamu itu framenya ketinggalan`a? Saya langsung teringat mimpi semalam. BENAR saudara-saudara.. kantong frame si tenda nangkring nyaman di kardus yang masih bau Ace Hardware itu!!

HAHAHAHAH saya ketawa histeris ngebayangin para petualang itu tidur terpaksa beratapkan langit malam akibat kecerobohan saya. Bagaimana mereka akan menghabiskan malam yang dingin berangin di tepi pantai? Demi Tuhan, saya memikirkan kondisi mereka semalaman.

Lihatlah, tenda tak bertulang itu akhirnya tergeletak terabaikan karena ngga bisa digunakan T_T

tenda tak bertulang. nyomot di FBnya @nherdananto

But, the #KnightWriter traveling story not gone that wrong because of this…

https://twitter.com/dewinthemorning/status/354150121946095619

Malam yang berawan di Kota Malang ternyata terang benderang di pinggiran pantai Goa China, pesisir selatan sana. Gugusan galaksi dengan bintangnya yang indah berkelap-kelip di langit yang gelap.

Subhanallah… Seandainya ikut, pasti saya pun ngga mau pandangan saya ke langit terhalang atap tenda juga kali ya. Lebih baik beralas pasir dan tidur terlentang menengadah malam.

Yet the wrong one still doesn’t want to leave #KnightWriter alone

Tidur di alam terbuka, dan ditambah hujan saat subuh, bikin mereka #KnightWriter masuk angin jaya. Duh…

Berdasarkan pengalaman #KnightWriter itulah saya pengen berbagi tips buat yang mau traveling ke alam terbuka biar kamu engga ngerasain When Traveling Gone Wrong ke alam terbuka seperti mereka.

1. Daftar segala kebutuhanmu dan timmu secara terperinci sampai ke kondisi tidak terduga sekalipun
2. Tanyakan ke teman yang ikut di dalam rombongan, apakah dia pernah melakukan outdoor activities sebelumnya. Jika belum, ajak dia ke Ace Hardware untuk melengkapi peralatan pribadinya
3. Ace Hardware bukan cuma lengkap koleksi outdoor activitiesnya, tapi bahannya kuat dan terjamin keawetannya. Mulai dari camping hingga mau barbeque-ing di alam terbuka semua ada di kategori Hobbies and Lifestyles. Kalau engga suka belanja online, meluncur aja ke Ace Hardware di MOG, ransel, sleeping bag, sampai tenda ada semua di sana.

4. Cek dan ricek sekali lagi barang bawaan setelah dikumpulkan dan siap untuk diangkut ke tujuan.
5. Berdoa dan HAPPY HOLIDAY!

With Ace Hardware, no more when traveling gone wrong
With Ace Hardware, no more when traveling gone wrong
Sharing after reading, yes?

11 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *