Yang Lezat Dari Hotel Ubud Malang

Setelah sibuk-sibuk bersama keriuhan pernikahan Bazz Jumat dan Sabtu, hari Minggu kemarin saya habiskan untuk jalan-jalan ke ‘Bali’. Banyak yang tanya, ngga cape apa langsung ke Bali? Banyak pula yang kemarennya sudah ngegosip saya nikah, hari ini nganggep saya lagi honeymoon di Bali.

Twerimakwasih doanya ya temans, hihihi. Jadi begini cerita ke ‘Bali’ kemarin.

 

Di depan Nakula Sadewa Villa

Sudah agak lama saya tau keberadaan Ubud Hotel and Villas  ini, tapi belum pernah ada kesempatan untuk berkunjung ke sana. Belum ada tujuan walau kepengeen banget ngeliat ke hotel ini karena suasananya unik banget. Coba cek websitenya di http://hotelubud-malang.com dan lihat deh seger banget suasananya di sana.

Mengusung tagline The One Hundred Percent feature exotic ambience and nature Balinese in the heart of Malang, Ubud hadir dengan suasana yang berbeda dari hotel dan penginapan yang sudah ada di kota Malang. Bersama BloggerNgalam, saya dan pacar beramah-tamah bareng Pak Kuswadi Rawit, GM dari Ubud Hotel & Villas, dalam acara #OblongUbud. Unik banget deh, #Oblong kali ini. Pak Kuswadi bercerita tentang arsitektur khas Bali yang dibawa Ubud Hotel mirip dengan suasana daerah Ubud, Bali yang berkontur di lembah-lembah bukit. Walau tempatnya agak nyempil di daerah Institut Teknologi Nasional, menemukan tempatnya ngga susah karena tulisan UBUD gede-gede dipasang di setiap enggok-enggokan.

Sambil nyemil singkong goreng, kacang godog dan wedang jahe gula aren, hawa dingin sejuk sedikit terusir ketika diskusi berlangsung. Pak Kuswadi menggarisbawahi kebutuhan kota Malang untuk ruang meeting yang lapang dan segar. Ubud Hotel & Villas mungkin memang belum memenuhi syarat tersebut, tapi pengembangannya ke depan, fasilitas akan ditambah mulai dari spa, kamar hotel, hingga ruang meeting yang lebih representatif.  Zoning Ubud Hotel ini juga terkonsep rapi, deretan Villa terletak di bagian atas mengelilingi Kintamani Swimming Pool. Untuk zona hotel disediakan konsep hunian Bali di lantai atas, hunian modern di lantai bawah, dan etnik modern Bali di lantai 1. Paling asyik di lantai 1, karena dekat dengan Bedugul Swimming Pool.

Rate kamar di Ubud Hotel & Villas cukup terjangkau. Dengan harga yang ditawarkan, fasilitas dan pemandangan yang disajikan, unda undi deh. Room rate mulai dari 300k sampai 750k untuk Villa terbesar. Swimming rate non member 25k, sedangkan member 150k per bulan.

 

(foto dari @_sandynata dan @fajarembun)

Melihat sejuk dan view yang asyik, jelasnya yang saya tanyakan adalah paket wedding di Ubud Hotel XD. Pasti banyak yang kepengen ngadain private party di sini di sekitar kolam sambil menghadap ke sungai. Gemricik air bikin acara jadi lebih homey dan sakral pastinya. Baru 2x ada wedding party di sini, semoga saya jadi yang ketiga #eaaaa

Dan yang paling ditunggu adalah cerita kuliner di Ubud Hotel & Villas kaaan? Untuk opening saat diskusi, Ubud Hotel menyajikan singkong goreng, kacang godog, tahu petis dan wedang jahe gula aren. Baunya sih seperti jamu jadinya, tapi berkhasiat untuk saya yang lagi gangguan tenggorokan karena kecapean kemarin. Setelah berputar-putar menginjak-injak kamar hotel yang sedang dibersihkan, jam makan siang sudah menjelang. Di meja sudah tertata Ayam betutu pedas, Plecing kangkung panas dan nasi hangat mengepul. Signature dish dari Ubud Hotel & Villas memang ayam betutu, plecing kangkung dan sate lilit yang tidak muncul. Rasanya lezaaaaat! Pedasnya menggigit di siang hari berangin dan hujan itu. Plecing kangkungnya pas matangnya. Ngga terasa sampai 2 piring nasi dan brutu betutu masuk di perut. Doyan banget deh yang pedes gitu!

 

Ayam Betutu dan Plecing Kangkung

 

Perut kenyang kantuk datang. Tapi beberapa teman memutuskan untuk berenang di kolam yang bening. Sementara saya menyempatkan diri untuk senderan sejenak menikmati suasana Ubud Hotel yang segar sebelum masuk kantor kembali.

Ubud Hotel & Villas
Jalan Bendungan Sigura-gura Barat No 6 Malang
Phone: 0341-571313 Fax: 0341-571113
E-mail: marketing@hotelubud-malang.com
Website: www.hotelubud-malang.com
Twitter: @ubudhotelmalang

Food & Beverages:
Drink mulai 8K-17,5K special drink: OVJ
Snack mulai 10K-20K, special snack: Singkong Goreng Ubud
Pasta & Sandwich 25k-40k
Dinner menu mulai 25K-55k

 

 

Sharing after reading, yes?

12 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *