Riverside Paintball

Been a while I didn’t pull the trigger. Setiap minggu selalu banyak kegiatan sekarang dan saking banyaknya kegiatan malah kadang milih di rumah aja, istirahat. Dulu hampir setiap minggu nyambangi Vicada Airsoft Gun. Saat vakum saya sering ikutan Semeru Wargame blusukan ke hutan untuk main tembak-tembakan sambil bekerja :D.

Dengan begitu lamanya ngga ketemu hijau-hijau hutan, pastilah saya ngga nolak waktu disodorin undangan soft opening Riverside Paintball ini.

 

Soft Opening Riverside Paintball Invitation

Bertahun lalu, kawasan rumah pohon di hutan mahoni perumahan Riverside itu adalah tempat main yang seruuu banget. Lumayan sering ke sana, sempat buka puasa dan sholat tarawih di rumah pohon bareng temen-temen deket dulu. Ada 3 rumah pohon dan 1 pelataran di atas pohon. Rindang dan nyaman sekali main di sana. Eh itu bukan playground ya, itu memang fasilitas outbound di perumahan Riverside. Pengelola hutan mahoni ini adalah Alive. Sistem outboundnya ditekankan pada character building, tidak hanya sekedar outbound ramai-ramai.

Flying Fox, Sepeda udara, jejaring, dan lain sebagainya tidak hanya untuk mainan dan gaya-gayaan. Memang fasilitasnya tampak sama dengan lokasi outbound lainnya, tapi perlakuan setiap peserta itu berbeda. No, ini bukan promosi, ini pengamatan dan perbandingan satu dengan yang lainnya. Alive juga menitikberatkan pada pendidikan untuk anak-anak tentang lingkungan.

Satu penyebab Alive tidak menyediakan wargame dengan airsoft gun adalah bullet aka peluru airsoft gun terbuat dari plastik yang susah diuraikan. Keasrian hutan mahoni ini tentu bakal berkurang kalau di sana sini terlihat buletan putih hitam hijau dari peluru itu. Nah kenapa pilih Paintball?

Paintball kan kalo kena pelurunya lebih sakiiittt ketimbang airsoftgun? Yo tapi peluru cat itu lebih mudah dihilangkan ketimbang peluru plastik di pohon dan tanah. Tapi klo kena baju ya susah hilangnya sih T___T. Kontur lahan di hutan mahoni ini naik turun dan pohonnya tinggi-tinggi banjet. Jadi seru kalo main strategi di sini. All gears are ready. Kamu tinggal bawa badan (dan duit).

Gosipnya, harga promosi selama sebulan setelah soft opening tanggal 18 Maret besok, harganya per kepala Rp110,000. Setelah promosi berakhir? Will update you later, boys!

 

 

15 Comments

  • Wah, ada tempet perang baru … kayaknya layak dicoba … mmhhh *nyusun jadwal*

    Paintball mungkin lebih sakit, tapi airsoft bisa bikin berdarah.
    Kisah nyata sbg korban yg ditembak dari jarak 5 meter ama orang yg gak tau aturan main airsoft 🙁

    • ahahaha, ooom klo ersop lawan yg profesional aja juga jarang slametnya akuh. jempol, lengen, bibir, berdarah semua. tau aturan maen sih, cuman napsu mengalahkan akal sehat deh –”

      menurutku paintball ini lebih kejam dr airsoft, karena kekuatannya lebih gede. peluru lebih gede. jadi deg2an…

      • ah bener-bener, kadang kalo udah napsu ma ya gak inget ama aturan .. hhahahaha

        kalo menurutku sih dari satu sisi lebih puas airsoft, soalnya pelornya murah, jadi bisa nembak sak karepe, kayak pelem-pelemnya rambo .. 🙂

        tapi dari sisi yg laen, paintball asik soalnya pas musuh ketembak, jelas keliatan dan kalo kena tembak rasanya manteb.

        • dan lawan airsoft itu lebih banyak drpd paintball 😀
          ngisi gasnya paintball itu ngga gampang. kalo airsoft gas dan batre lebih friendly

          sisi superman pemain airsoft banyakan munculnya ketimbang ngganya 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published.