Yahoo Gagal Akuisisi KapanLagi.com

Di buzz dari @sandynata via twitter tadi pagi, menyebutkan tentang gagalnya akuisisi Yahoo terhadap KapanLagi.com™. Disebutkan karena KapanLagi.com™ menolak karena harus merampingkan sejumlah karyawannya.

Cuplikan semuanya sebagai berikut :

KapanLagi.com, sebuah portal entertainment paling populer di Indonesia dikabarkan menolak untuk diakuisisi oleh Yahoo! Indonesia. Menurut sumber yang bisa dipercaya, proses akuisisi tersebut dimulai sejak awal tahun 2009 lalu setelah Yahoo mendekati KapanLagi pada tahun 2008. Proses negosiasinya sendiri berjalan sekitar 9 bulan dengan valuasi harga yang masih dirahasiakan.

Salah satu faktor kenapa proses akuisisi ini kandas adalah karena Yahoo! menginginkan perampingan jumlah karyawan di KapanLagi, sedangkan KapanLagi menolak hal tersebut. KapanLagi yang saat ini memiliki lebih dari 150 karyawan dituntut untuk memecat sejumlah karyawan dengan pesangon yang sebenarnya lumayan besar. Sejumlah eksekutif Kapanlagi juga dijanjikan untuk mendapat posisi eksekutif di Yahoo! Indonesia, sebuah tawaran yang tentu menggiurkan bagi Kapanlagi.

Saya harus memuji tindakan yang dilakukan KapanLagi.com ini, karyawan memang harus dikelola dengan baik. Mengorbankan karyawan (terutama dalam jumlah besar) demi kelancaran proses akuisisi harus diakui sebagai keputusan yang teramat sulit. Dua jempol untuk KapanLagi.

Oh well, meskipun Yahoo! Indonesia gagal mengakuisisi KapanLagi.com namun hal ini menunjukkan bahwa Yahoo bertekad untuk berjaya di Indonesia sebagai content partner. Dalam waktu dekat, bisa jadi Yahoo! Indonesia akan segera mengumumkan proses akuisisi terhadap startup lokal. Be prepare!

dari http://dailysocial.net/2010/04/06/yahoo-gagal-akuisisi-kapanlagi-com/

Oh well, it’s a bit too late ^^.  Thanks for the april mop news, already kick’n my heart first before read the whole story. Nice support for those sources whoever they are..

Maju terus KapanLagi.com™!

Sharing after reading, yes?

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *