Belajar Sedikit Makna di Balik Menu Imlek Bareng Hotel Horison Ultima Malang

Sebentar lagi Imlek datang. Setelah gegap gempita perayaan tahun baru dengan kembang api dan mercon menyambut 2017, perayaan Imlek akan menggantikan dengan nuansa merah dan kuning yang cemerlang. Dan di tahun 2017 ini artinya Tahun Ayam Api yang dimulai dari tanggal 28 Januari 2017. Jauh-jauh hari Hotel Horison Ultima sudah menyiapkan menu istimewa. Yang bikin saya tertarik adalah makna di balik menu imleknya. Baru tau sih soalnya.

Dan juga biru kolamnya x))

Menyambut perayaan Imlek 2017, Hotel Horison Ultima Malang memperkenalkan lebih dari 12 item menu dalam “Chinese New Year Dinner, Year of Roaster 2586”. Kata Chef Dono, makanan-makanan pilihan ini punya simbol dan cerita di baliknya. Mengikuti tradisi turun temurun, gitu lah dengan cita rasa khas dan aroma makanan yang menggugah selera. Seperti tiga menu Hotel Horison Ultima yang kemarin jadi kesukaan saya, Pangsit, Ikan Gurami dan I Fu Mie.

Sekilas makna di balik menu Imlek pilihan ini adalah lambang-lambang yang berkaitan dengan kemakmuran. Pangsit melambangkan rejeki, sehingga menyantap sup pangsit melambungkan harapan di tahun baru ini akan mendapat kelimpahan rejeki.

Ikan gurami yang disajikan utuh juga menyimpan harapan rejeki tahun baru yang akan datang full, diterima penuh tanpa potongan. Sementara I Fu Mie yang panjang melambangkan panjang umur. Sederhana, tapi sarat makna. Jangan lupa berdoa ya sebelum makan, jangan foto-foto aja sambil siapkan 150rb per pax-nya. Dapet 12 menu lho!

“Oh My Goat, cukup terjangkau ya!”
“Oh My Goat itu promo barbequan di Hotel Horison Ultima, Neng!”
“Oh yang tongsengnya enak banget!”

Sambil ngenalin menu Imlek, ada juga promo menu BBQ selama bulan Januari – Februari 2017 dengan bahan dasar kambing. Makanya namanya Oh My Goat :)). Cobain sendiri di Hotel Horison Ultima Malang.

Hotel Horison Ultima Malang
Jl. Green Boulevard No. 2 Kota Araya Malang
0341 484777

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *