Persiapan Liburan Menurut Kalender Tanggal Merah 2016

Menjelang tahun baru seperti sekarang (iya masih dua bulan ke depan iya), bukan hanya menyiapkan liburan tahun baru mau ke mana. Sebaiknya juga mulai lakukan persiapan liburan di sepanjang tahun 2016, karena ada banyak sekali libur panjang yang menggoda untuk traveling ke tempat yang belum pernah dikunjungi. Coba intip Kalender Tanggal Merah 2016 ini, kemudian mulai bikin itinerary seperti berburu paket liburan ke Bali, misalnya.

kalender
2-3-4 Januari 2016
Libur tahun baru mungkin masih agak ramai ya. Baik di kota sendiri atau di daerah lain seperti di Bali. Masih ada dua hari lagi yang bisa dihabiskan sebelum memulai tahun yang baru dengan penuh semangat. Ada baiknya mungkin di rumah aja sambil persiapkan baju baru ke kantor dengan gaya yang baru. Modal DR. MARTENS 8 Eyelet 1460 Boot ini misalnya, laci sepatu di kantor kayaknya bakal makin berwarna.

Dr. Martens
6-7-8 Februari 2016
Paling cocok kalau traveling ke sekitaran kota sendiri. Ngga perlu jauh-jauh, di Malang juga ada banyak tempat. Ke Pantai Tiga Warna misalnya, kemudian kemping di Pantai Gatra dan pulang tepat di tanggal 8 Februari. Sekalian ada sahabat yang menikah dan rumahnya di daerah sana. Ke kondangan pakai baju pantai kayak belanja di MAP Mall gini, ngga salah kan ya..

Marks & Spencer
5-6-7-8-9 Maret atau 25-26-27 Maret 2016
Pingin ngrasain Nyepi di Bali? Ini saatnya berburu paket liburan ke Bali sejak dini. Ada rasa yang berbeda ketika kamu ada di Bali tepat di hari besar keagamaan yang satu ini. Dengan ngga boleh bunyi-bunyikan suara, nyalain lampu, atau aktivitas di luar ruangan, kayaknya seru. Untuk yoga di Ubud misalnya, pakai jumpsuit kayak gini.
Marks & Spencer Yellow
Sementara di akhir bulannya ada liburan lagi juga bisa dimanfaatkan untuk ke sekitaran kota aja. Cuman 3 hari kamu malah capai di jalan karena ngga pas waktunya. Keliling kota Batu aja untuk melihat objek wisata baru seperti Predator Fun Park dan Pasar Parkiran, lalu berburu ketan di Alun-Alun, sudah cukup membahagiakan kok.

30 April-1-2-3-4-5 Mei Atau 5-6-7-9 Mei Atau 20-21-22 Mei 2016
Liburannya bisa panjang! Coba-coba belilah tiket ke Indonesia Timur untuk main di Raja Ampat, di Ora, atau ke Flores yang rata-rata butuh waktu panjang soalnya sayang kalau harus cepat-cepat balik kan. Berkeliaran di laut sekitaran Pulau Komodo dari Labuan Bajo. Berkeliling Misool, berenang, menyelam, dan membuat banyak kenangan yang mungkin akan susah diulang. Bukan karena ngga punya uang, tapi masih banyak tempat lain yang harus dikunjungi di Indonesia ini. Bergaya petualang gitu..

2-3-4-5-6-7-8-9-10 Juli 2016
Berliburlah bersama keluarga khusus untuk bulan ini. Bulan yang penuh berkah setelah Juni sama sekali ngga ada tanggal liburan selain hari Minggu. Libur lebaran tahun ini mau pulang ke kampung halaman juga pasti akan puas karena tanggal merahnya buanyak. Jadi persiapkan liburan dengan koper yang muat banyak biar pakaianmu ngga bertebaran di banyak tas. Saya naksir American Tourister luggage ini btw..


14-15-16-17 Agustus Atau 17-18-19-20 Agustus 2016
Tahun 2015 ini saya upacara tujuh belasan di Pulau Menjangan. Tahun 2016 depan di mana ya enaknya. Di titik 0 Pulau Sumatera mungkin. Atau ke Tanjung Puting? Iya sih sekali-sekali ngga ke Bali mulu. Ada upacara bendera yang OK di mana ya? Masukin sweater merah ngejreng untuk liburan di Agustus seperti ini pasti ngga bakal saltum kan?


10-11-12 September 2016
Horee, pas di Idul Adha bisa tambah liburan 2 hari! Tapi pan biasanya kudu puasa sunah dua hari sebelum Idul Adha, sebaiknya diambil ngga ya liburannya? Atau lagi-lagi liburan sama keluarga untuk masak daging terus dua hari lamanya. Eh bisa sih, perlu ngabisin waktu cukup banyak untuk bikin bakso sama mama seperti biasanya.

1-2 Oktober 2016
Sebaiknya sih pas ini engga libur ke luar kota. Waktunya cuma sempit dan biasanya ada pawai tahun baru Hijriyah yang kadang-kadang unik juga untuk ditonton bareng. Sila merapat ke depan Masjid Jami’ Malang atau di bundaran Alun-Alun Tugu aja.

10-11-12 Desember Atau 23-24-25-26 Desember 2016
Lho kok sudah sampai di akhir tahun lagi. Wah kalau gitu saatnya kita bikin itinerary untuk tahun 2017 yuk!

#rauwisuwis

Selamat liburan yaaa. Semoga persiapan berdasarkan tanggalnya ini berguna!

Sharing after reading, yes?

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *