Takut Setan Tapi Berani Masuk Rumah Hantu, Itu….

BODOH BODOH BODOH! *jedotin kepala sendiri*

Tapi mengikuti trip Halloween Horror Night 5 ke Universal Studios Singapore di Resort World Sentosa bukanlah satu keputusan yang disesali. Satu, ketemu Marisckha Prudence. Dua, keturutan beli Bumbottlebee. Tiga, menjelajah Sentosa dalam sehari. Empat, ketemu banyak temen baru. Lima, menstruasi sukses telat.

IMG_20150928_195938

Trip Halloween Horror Night 5 yang saya ikuti diselenggarakan oleh Resorts World Sentosa sebagai perkenalan event baru menjelang Halloween pada media-media. Dari Indonesia saya berangkat bersama 5 pemenang kuis dan Marisckha Prudence serta Ferry Rusli. Di sana kami bertemu dengan teman-teman media lain dari Indonesia juga dari mancanegara. Segala macam bahasa segala macam rupa, tujuannya hanya satu: GIMANA SIH SEREMNYA RUMAH HANTU DI SINGAPORE?

Ngga kok ngga serem.

IMG_20150928_190259

Malah pertamanya ketawa-ketawa baca ada hantu Pontianak dan Toyol. Ih apaan sih Kuntilanak mungkin ya..

IYA ITU KUNTILANAK DIĀ True Singapore Ghost Stories: The MRT! Salah satu urban legend yang menghantui pembangunan MRT Singapura yang hits itu yang katanya dibangun dengan membongkar makam Melayu. Diceritakan dideskripsikan dan disuarakan dengan detil sampai flashback ke jaman pembangunan MRT dulu. Tenang, bukan cuma KUNTILANAK yang ada di sini.

Puas di MRT, ya engga puas. Cape teriak, Hell House sudah menanti. Di sini diceritain tentang perjalanan arwah di budaya Cina yang ngga seserem hantu MRT. Pertamanya. Terakhir-terakhirnya sih habis juga suara karena merasakan panasnya ruangan yang digambarkan sebagai neraka. Malah sempet tos sama hantu kertasnya. Ya abis mana ngeri kalo mukanya kayak gini.

Tapi yang bikin saya lemes setengah mati waktu diajak ke Tunnel People. Di sini ada terowongan gelap gulita yang mana kamu bakal diajak keliling terowongan kayak jurit malam. SENDIRIAN!

Saya menyerah…. T.T

Menunggu rombongan yang jejeritan di dalam ruangan untuk melanjutkan ke Siloso Gateway Block 50. Di sini saya masih belum selesai mengatur nafas, sehingga memutuskan untuk mengibarkan bendera putih juga. Rasa takut akan gelap masih mencekam jantung, daripada kebingungan gara-gara BPJS nggak berlaku di Singapura kan mending saya ndlosor aja ya.

Kata mba Prue, Siloso Gateway Block 50 paling keren karena ada ceritanya sejak kamu masuk ke gerbang. Saya dikasih intip sedikit rekamannya, yang mana ITU COOL BANGET! Nyesel banget karena scene seperti itu adalah kesukaan saya kalo nonton film dan main peran di lapangan tembak airsoft gun. KAMU HARUS COBA SCENE INI BENERAN!!!

IMG_20150928_225046

Setelah itu kami melewati satu demi satu dari tiga scare zones yang SUPER EPIC. The Hungry Ghosts, The Invaders dan conTERMINATED, so damn hot zone! Biarpun berbeda-beda, tapi efeknya satu juga, mengerikaaaaaan. Saya lagi jalan dengan tenang di tengah Hollywood Boulevard kemudian menjerit sekuat tenaga sambil lari nyari teman, itu saja bocorannya.

Fotonya mana Neng?

Ahahahaha, RASAIN SENDIRI NGERINYA! Yang mana dalam hati pengen bilang, mana sempet foto-fotooooo, tutup mata aja napaa!

Event Halloween Horror Night 5 ini cuma ada di Bulan Oktober 2015 aja lho. Nyesel abis kalau kamu nggak ngeliat. Ada banyak promo dan paket hemat Halloween Horror Night 5 yang bisa dipilih kalau ngerasa tiketnya terlalu mahal. Follow Twitter Resorts World Sentosa untuk update-an harga tiketnya.

*bersambung ke cerita selanjutnya
* FOTO-FOTO SEREM ADA KOK DI SINI

Sharing after reading, yes?

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *