Richeese Factory, Resep Keju dan Sayapnya Bikin Penasaran

Ini bukan pabrik makanan ringan ala ala lho. Richeese Factory ini bagi saya salah satu saingan fast food fried chicken yang sudah menjamur di Indonesia. Kalau lidah ingin yang pedesnya nendang dengan kombinasi ayam crispy, Richeese bisa jadi pilihan. Apalagi kalau kamu suka cocol-cocol keju dengan gembira.

Richeese Factory terdekat saya lihat ada di Kota Surabaya. Sering lewat, lihat, tapi malah nyobanya yang di Jakarta. Namanya nasib ya, diajak beli makan ke Richeese Factory ya saya iyain dengan senang hati. Kebetulan rute Bintaro ke Bandara Soekarno Hatta ada sebuah gerai yang nyempil di sana. Bikin hati gembira aja jelang pulang ke kampung halaman.

SUDAH COBA RICHEESE FACTORY di MALANG? KLIK AJA.

Menu-menu di Richeese saya lihat cukup sederhana. Fried Chicken diberi bumbu pedas dan cocolan saus keju. Salad, burger, ya itu-itu aja. Yang menarik perhatian saya tentu level kepedasan dan cocolan kejunya. Orang Malang ga pakai pedas kayaknya ga afdol. Fire Wings diangkut, tapi yang level 2 aja. Ngga pedes!

Kemudian minggu lalu saya titip yang level 5 ketika kakak ke Surabaya. Pedesnya pol katanya. Tapi saya tetep ngga berasa ­čśÉ Kayaknya ada yang salah di indera perasa saya. Mungkin karena sudah ditakeover cocolan keju ya, jadi pedasnya kurang mengena di lidah. Kan, jadi penasaran sama cocolan kejunya kan…

BACA JUGA: Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A & W Restoran

Namun rasa penasaran itu ngga berlangsung lama. Ternyata rekan nguliner saya, mas Henry di akun Instagram @makanmasak-nya mencoba membuat replika resep saus keju Richeese.

Begini caranya:

Bahan-Bahan:
1 sdm mentega
2 sdm tepung terigu
250 ml susu uht
100 gr keju cheddar (Mas Henry mencampur sedikit moza plus 10 pasta richeese. yg ini bisa skip)

Cara Membuat:
Panaskan mentega hingga cair.
Masukkan tepung aduk terus dengan api kecil.
Masukkan susu cair.
Masukkan keju.
Aduk terus untuk menjaga agar adonan ngga gosong.
Angkat bila matang.

A photo posted by henry AP (@makanmasak) on

Mungkin teksturnya belum menyamai saus keju Richeese Factory. Tapi bolehlah dicoba sambil menunggu Richeese Factory Malang dilirik oleh pengusahanya. Kamu bisa buat saus ayamnya yang lebih enak dengan model teriyaki atau ayam kecap. Yang penting saus kejunya mantap, mungkin bisa diakali lah saus ayamnya, hihihihi.

Selamat mencoba!

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *