Berjalan-Jalan ke Hulu, Tubing ke Hilir Sumber Maron Kemudian

Selain Pantai 3 Warna, ada nama Sumber Maron yang menyeruak di timeline. Tempatnya ngga terlalu jauh dari Malang, ke arah Gondanglegi. Dan di foto-fotonya bagus banget!

Lihat deh, akhirnya pas ada waktu untuk sejenak lari dari kesibukan, bisa lah ngeliat Sumber Maron langsung dari dekatnya.

Seru ya!

Sumber Maron terletak di arah selatan kota Malang. Lurus aja ke Gondanglegi, lalu belok kanan. Ngga jauh dari situ, lihat ada palang Sumber Maron di kiri jalan. Masuk sekitar 200 meter, nyampe lah ya Sumber Maron di depan mata.

Siapkan aja uang parkir 2000 untuk motor, 5000 untuk mobil. Warga sekitar Sumber Maron sudah membuka lahannya lebar-lebar untuk tempat parkir kendaraan kamu. Siapkan juga uang 1000 per orang untuk masuk ke Sumber Maron, dan 5000 rupiah kalau ingin merasakan tubing yang seru di aliran sungainya.

Rasanya gimana?

SERU BANGET!

Cuman sayang juga sih karena kurang info, saya tidak menyiapkan peralatan yang proper untuk menghadapi medannya. Tampaknya sih OK banget kan kalau tubingnya, tapi menuju ke titik poin turun ke sungainya butuh perjuangan keras. Telapak kaki yang keras, literaly.

Kamu harus berjalan sekitar 15 menit sampai ke titik yang ok sebelum turun. Akan lebih lama lagi kalau kakimu sudah lecet-lecet karena jalan setapak menuju titik tersebut. Bisa 3x lebih lama saking sakitnya. Belum lagi kalau pas ngerem di dasar sungainya yang batunya juga berbatu tajam.

Saran saya kalau kamu mau ke Sumber Maron, pakai sepatu karet ya. Atau sandal gunung, atau sandal yang bertali. Jangan sandal jepit. Percuma, karena bakal putus di jalan setapaknya.

Nggak usah risau dengan bekal makanan, warung-warung yang ada di Sumber Maron harganya ngga mahal kok. Ada bakso yang enak kalau dimakan abis jibang jibung di sungai. Disediakan juga kamar mandi yang buanyuak serta tempat penitipan barang.

Pokoknya, dengan harga super terjangkau, wisata di Sumber Maron ini super menyenangkan! Buruan ke sini deh, dan rasakan waterbomm dengan kearifan lokal dari Malang.

Hihihi..

Sharing after reading, yes?

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *