Lelaki Bijaksana Itu Bernama MasPey

Saya, dan kebanyakan perempuan lainnya sering merasa sayang kalau mau membuang barang. Dieman-eman karena tentu belinya pakai uang. Kalau masih bisa dimanfaatkan kenapa harus dibuang? Paling banter dikasihkan sajalah sama orang. Saya aja, atau kamu juga begitu?

Tapi nggak selamanya barang simpanan bisa ditumpuk karena sayang, kan? Seperti sofa lipat di rumah Bazz, teman saya. Sofa lipat legendaris yang merupakan benda kesayangan karena katanya sih itu bikinnya pesanan sesuai keinginan. Di situ biasanya kami gelundungan cerita-cerita sambil bekerja di weekend dan menyedot wifi yang disediakan suaminya.

Saat Bazz pindah kontrakan, sofa lipat itu berubah menjadi sofa bed. Errr…

‘Hello… sofa lipat mana sofa lipat?’
Hahahahaha.. Dijual sama MasPey di OLX! Langsung laku ngga pake nunggu.

Etdah. Lancar jaya aja nih kalau mau jual di OLX ya?

Memang sih kondisi sofa lipat itu masih terlihat baru. Bayangin aja, cuman dipakai paling nggak sebulan sekali. Meski barang bekas, tapi kualitasnya juga bukan barang yang siap buang. Langkah yang diambil MasPey ini juga bijaksana deh rasanya. Dia memfasilitasi orang lain yang menginginkan barang sejenis tapi dengan budget yang lebih miring daripada membeli barang baru.

Rumah Bazz sekarang pun jadi terasa lebih ringkas tanpa harus melipat menggulung sofa lagi. Sofa bed kan memang lebih mudah dipakai, kalau diduduki juga lebih enak biarpun mau glundungan lagi seperti biasanya.

Sebenarnya yang menarik bagi saya adalah bagaimana OLX bisa mempertemukan penjual dan pembeli begitu cepat, simpel, nggak ribet, dan gampang dicarinya dalam hitungan jam saja. Bayangkan kalau dijualnya ke pengepul barang bekas seperti yang saya lewati setiap hari menuju rumah. Itu ada barang antik yang sudah hampir 3 bulan nggak laku juga dan masih dipajang di sana. MasPey juga nggak harus mengirim barangnya dengan harga mahal, karena dengan sistem COD yang disarankan online search ads OLX ini, penjual dan pembeli sepakat ketemuan dan langsung angkut barangnya.

Ada uang, dan langsung juga barang diterima. Sepertinya saya harus nitipin jam tangan Emporio Armani itu ke MasPey aja, karena dia sudah tercatat sebagai penjual terpercaya di OLX. Tapi dia juga ga pelit berbagi cara jualan di OLX yang memang gampang sih. Gini lho cara pasang iklan gratis di OLX kata MasPey:

Ketik OLX.co.id di Browser
Kemudian login ke akun membermu memakai akun Facebook atau isi alamat email dengan passwordnya. Kata MasPey, cara mendaftar dan membuat akun member OLX gampang kok. Kali ini tinggal loginnya aja.

Klik Pasang Iklan Gratis
Kalau sudah login, tinggal klik buttonnya yang di pojok kanan atas untuk jual barang. Nanti isi form sama deskripsi barang yang dijual ya. LENGKAP, kata MasPey. Kenapa? Ya biar pembelimu jadi lebih minat sama barang yang mau kamu jual. Jangan lupa upload foto asli barangnya, jangan barang orang laen meski mirip. Daripada ditolak! Kemudian simpan.

Tunggu Moderasi
Saat muncul alert Terima Kasih, Iklan Anda berhasil disimpan, berarti moderator OLX sedang mengkurasi barang yang mau kamu jual. Tunggu aja nanti juga tayang kok. Bisa beberapa menit aja, kadang juga jam-jaman sih :)).

Jadi deg-degan nunggu siapa yang bakal beli jam ini. Kamu kah?

Sharing after reading, yes?

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *