5 Seleb-Travel-Tweet Yang Harus Kamu Follow

Salam Traveler.

Gimana sih caramu menikmati timeline Twitter yang bersliweran tiap hari? Dengan follow Seleb-Tweet kemudian melihat siapa yang disuggest selebriti yang ngetwit karena tweetnya menarik, atau kamu mencari yang sesuai dengan minatmu? Sebenernya saya ngefollow selebriti yang ngetwit juga sih, tapi kadang-kadang sebel, soalnya sekalinya tweet dari selebtweet muncul, isinya iklan (-.-“). Namanya juga followersnya, mau ngga mau ya harus mau baca iklannya kan.

Kayaknya terpaksa nih main twitter, Neng?

Ngga juga. Di sisi lain, saya sangat menikmati timeline saya yang ramai dengan banyak informasi. Mulai dari info ghibah (–,), info sampo kuda, perang gambar meme, dan promo mingguan dari toko-toko belanja. Penting lho itu untuk menyeimbangkan info serius seperti kampanye capres (–,). Apalagi saya juga follow orang-orang asyik di Twitter yang saya masukkan dalam kategori Seleb-Travel-Tweet bukan sekedar Seleb-Tweet biasa.

Mereka bukan artis kok, tapi tweetnya selalu inspiratif bagi yang masih belum berani keluar dari zona nyamannya. Beberapa yang dari list following saya tampaknya menikmati hidup menjelajah sudut Indonesia yang belum saya jamah, dan menapakkan jejak di berbagai penjuru dunia sepenuh hati dengan kebebasan jalan yang mereka pilih. Itu IMHO banget sih. Karena saya bahkan nyaris ngga kenal mereka, hanya berdasar penilaian dari tweet mereka yang asyik.

Siapa aja sih yang meng-influence diri saya untuk semakin pengen traveling itu?

Adam & Susan @PergiDulu

Seingat saya, pasangan traveler Adam & Susan ini pertama kali saya follow dari sekian Seleb-Travel-Tweet lainnya. Siapa sih yang ngga pengen keliling dunia sama yang tercinta? Dengan kisah-kisah mereka yang sederhana, @PergiDulu membuktikan kalau mereka bisa! Follow aja, karena tweet jalan-jalannya bakal ngga terduga. Dan yaa ngga sesederhana gitu juga, menakjubkan pokoknya!

KartuPos @KartuPos

Saya tertarik memfollow akun ini dari RTan seorang teman. Kiraaaiiiin dia yang bagi-bagiin kartu pos bergambar cantik gituh… 🙂 Ternyata peran dia di Twitter jauh lebih kompleks dari itu. Dia agen perjalanan? Sort of. Dia pemandu wisata? Bisa jadi. Bahkan dia juga bisa jadi kontraktor deh lama-lama. Saya kenal model penginapan airbnb juga dari dia, dan ada cerita dari modal airbnb itu pemilik akun @KartuPos ini memulai langkahnya. Akun ini layak kamu follow, biar engga ketinggalan info nonton konser sambil traveling ke luar negeri!

Marischka Prudence @marischkaprue

Mbak cantik yang h sama k-nya selalu kebalik-balik kalo ditulis ini, seorang mantan reporter yang banting setir menjadi travel blogger. Sehingga tweetnya pun bernuansa perjalanan (yang bikin iri), dan disajikan dengan eksplorasi khas liputan. Mbak Prue pernah mengirimkan buku-buku travel guidenya untuk menghibur saya yang ngiler ketika dia main ke rumah Hobbit. Kalo kamu follow Mba Prue, siap-siaplah melongo liat aksinya lompat dari gedung tinggi. Ngga pake mikir. Hih!

Venus @venustweets

Simbok, beliau biasa dipanggil. Mungkin masuk ke dalam grouping Seleb-Travel-Tweet list saya juga ngga sengaja. Simbok yang saya kenal sejak dari Seleb-Blog (sampe sekarang tentu), yang saya ikuti mulai dari tulisannya yang berasa deket sama pembacanya, sampai sekarang tulisannya tentang diving lah, tiba-tiba terbang ke sana sini lah, dan masih banyak lagi. Ngga rugiiii follow Simbok. Kamu bakal banyak dapet info hits diving ato acara komunitas di berbagai tempat, sambil traveling dong.

Alexander Thian @amrazing

Kata alex, dia mendapat banyak followers karena masuk disuggest list who to follow. Dan yang follow juga ngga rugi. Timelinenya bener-bener menghibur, tauuu. Entah kenapa dia selalu bisa dapet feedback yang seru di tiap tweetnya. Pasti gara-gara pandangan memelas si Rachel, pasti! Mungkin juga karena @amrazing yang kasih kesempatan ke followersnya buat ikutan dia jalan-jalan ke #InggrisGratis!

Ke Inggris, Gratis! Bareng @amrazing pulak! Padahal sehari-harinya @amrazing bercicitcuit itu saja sudah menginspirasi saya buat mengejar mimpi menikmati hidup kok. Nyaris mirip dengan kisah Seleb-Travel-Tweet lainnya, meski mereka selalu dikejar deadline, terlihat dari setiap keluhannya tentang kerjaan adalah #NgeluhTapiPamer karena mengerjakan apa yang dicintainya. Ya, jalan-jalan itu… Sama seperti pekerjaan mencoba kualitas tempat tidur, tiduran aja dibayar. @amrazing jalan-jalan dibayarin, dibayar pula. This is the job you’ll love, right?

Sama.

Bisa ke #InggrisGratis bareng @amrazing, travel-meter saya bakal semakin penuh karena @amrazing ngga pelit berbagi pengalaman. Inilah jawaban kenapa saya harus ke Inggris kan? Perjalanan ke #InggrisGratis bareng @amrazing nanti bukan hanya jalan-jalan. Namun merupakan pelajaran hidup yang mengasyikkan selama 7 hari berkeliling merekam jejak hidup ke 7 icon Inggris yang luar biasa, dan ngetok-ngetok pintu 7 stadion olahraga megah di Inggris sana.

Mengejar target untuk melengkapi tulisan tentang traveling di Inggris, menambah koleksi tempelan kulkas dari negara-negara yang saya kunjungi, mengejar jumlah cap imigrasi di paspor milik mama mertua yang sudah menjelajah tiga benua, dan mempertebal portofolio saya untuk jalan-jalan dibayarin dan dibayar berikutnya seperti @amrazing.

IYA! SAYA!  #halah #terdodit

Makanya, follow @amrazing dan @MisterPotato_ID, temukan inspirasi menulis dari traveling dengan cara eksis biar bisa masuk ke daftar Seleb-Travel-Tweet, dan berlanjut dengan menginspirasi teman-temanmu lainnya.

Kisah hidup dengan traveling biasanya memang banyak dituliskan di buku-buku biografi para petualang. Dengan semakin majunya teknologi, kalau bisa mengikuti langsung jejak perjalanan para petualang, kenapa ngga dimulai dari sekarang? Temukan siapa yang pas sebagai role modelmu, karena sebenarnya masih banyak lagi Seleb-Travel-Tweet yang bikin saya selalu garuk-garuk layar setiap melihat tweetpic yang dishare. Seperti yang ada di timeline saya, @rahneputri, @jonathantend, @SabaiX, @ifnhr, @TitiwAkmar, @zulfikaralex, @ceritaeka, @umenumen, @barrykusuma, @dananwahyu, dan masih banyak lagi. Mungkin kamu juga sudah follow kok.

Ya kan?

Sharing after reading, yes?

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *