Asapasap, Steak and Soup

image

What did you expect about ASAP? As Soon As Possible? In a hurry? That whole package, fast serve and yummy food will you get here in Asapasap.

Cepat cepat! Di sudut daerah cagar budaya kota Malang, sebuah bangunan tua disulap cantik menjadi spot kuliner tanpa menghilangkan unsur bangunan kolonialnya. Spot kuliner yang satu ini tampak menarik karena unsur tuanya berpadu dengan menu modern. Dan di situlah saya hampir nabrak kaca –”

Tak banyak kursi tersedia di Asapasap, so kamu harus merasa beruntung jika berhasil duduk manis di kursi strategis. Segeralah pesan atauu agak lama pun ngga papa, karena penyajiannya yang cepat bikin lega buat yang pesan. Hanyaaa, mungkin karena masih baru ya jadi waiter dan waitressnya agak-agak tremor waktu menyajikan. Steak Iga Bakar pesanan dan Sup Iga segar terhidang di meja. Steaknya empuk tapi saya mengharap pure kentang yang ada di situ XD. Rasanya cucok lah kalo pure daripada kentang goreng biasa. Peras sedikit jeruk segar untuk semangkuk sup iga, dan rasanya jadi luar biasa. Walau agak syok waktu tanya nama yang menarik hati, Black Soup Asapasap itu apa sih, tenyata rawon :D. Ya kan kukira versi sup iga bakar kecap atau gimana lah…

Menurut Pak Rudi, owner Asapasap, resto yang di Malang ini adalah cabang kedua setelah Surabaya. Format yang beliau pakai memang harus di top 1 place. Jadi pemilihan lokasi di daerah ini sudah masuk dengan target beliau. Tinggal mencocokkan lidah dengan menu yang disediakan. Pak Rudi open mind banget dengan masukan dari pelanggan. Kalau ada keluhan, sampaikan saja, kan sama-sama untuk kepuasan bersama 🙂

Nah apa cerita tentang kaca? Kalau kamu masuk ke dalam Asapasap, lihatlah ke area dapur. Akan tampak dapur kembar di sana. Dalam hati bertanya-tanya, apa benar area dapur dan service bersih-bersih dipisahkan? Kalo iya, kewl banget kan. Sambil menatap kaca itu saya menuju toilet, di belakang kaca, akhirnya saya tau itu kaca pemanis aja :p. Ada yang ga beruntung, dia menyusur tepi dapur dan kejedot kaca besar yang tampak seperti lorong makan itu, hahahaha. Sumpah, ni resto lucuuuuuuk!

Satu area dengan Asapasap, ada de-pavilion di sana. Apa itu? A small hotel with low price, taglinenya. Dengan lokasi sestrategis itu, saya rasa hotel ini bisa jadi jujugan. Walau harus head to head dengan Graha Cakra ya. Rate hotel start dari 400rb, lengkap dengan tv, air hangat per kamar dan breakfast.
Wanna try?

Sharing after reading, yes?

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *