Bicara Gadget dan Koneksi Internet #eduAXIS #OblongGadget

Bicara masalah selera gadget dan kebutuhan koneksi internet memang ngga ada habisnya. Setiap orang memiliki keinginan masing-masing, setiap orang memiliki kendala koneksi masing-masing. Antara satu dan lainnya tidak bisa disamakan jalan keluarnya.

Dan pencerahan itu saya dapat dari #eduAXIS semalam lewat acara #OblongGadget bersama @dunia_AXIS di Ria Djenaka Caffee. Dibantu penjelasan dari om @HerrySW yang menceritakan pengalamannya mereyen ratusan jenis gadget, mengulik kelemahan dan kelebihan gadget yang lagi in, juga memberi tips yang tepat untuk memilih gadget dan koneksi internet yang digunakan. Tidak pandang bulu, beberapa merk gadget dikupas habis. Blackberry misalnya, gadget ini tidak perlu koneksi cepat asal stabil maka penggunaannya optimal. iPhone? Pengguna gadget ini harus lebih cermat memilih operator penyedia koneksi internet karena tidak chip yang digunakan berbeda dengan gadget merk lain ^^. ย Apalagi konsumsi paket layanan datanya biasanya ‘tidak sengaja’ memotong pulsa reguler. Yaa, karena tipikal konsumen Indonesia yang penting stabil, cepet, dan biayanya ga lebih dari 50K sebulan, kadang-kadang pulsa yang lenyap tiba-tiba itu bikin ngamuk. Padahal mungkin settingan koneksi internet kita yang salah.

Beberapa tips lainnya antara lain penghematan baterai gadget dengan mematikan aplikasi yang tidak dipergunakan, misal GPS. Juga meminimalkan brightness atau backlight gadget. Autosync, bluetooth dan wifi connect juga bikin batre boros. Jadi bijaklah dalam menggunakan gadget sesuai kebutuhan.

Perkembangan layanan data sebagai penunjang fungsi gadget dipaparkan oleh mas Eko dari AXIS. Bagaimana kondisi lalu lintas data di Indonesia dan infrastruktur yang digunakan di Indonesia. AXIS sendiri menginvestasikan rupiah dalam jumlah besar untuk memperbesar jaringan agar pelayanan data lebih maksimal. Semoga tidak terlalu lama pengembangan ini dilakukan, sudah ngga sabar dapat koneksi yang bagus di rumah dengan AXIS. Karena lumayan buruk jaringannya di rumah, saya berpindah ke lain operator. Padahal AXIS lho yang memerawani koneksi internetnya si GeTAB.

Setelah selesai tanya jawab, games dan shuffle dance rame-rame, acara #eduAXIS ditutup dengan foto bersamaaaa!

 

Tumblrnya Mbun

Eit, acara belum selesai lhoo…Masih ada acara kopdar lanjutan bareng mba @Blanthik_Ayu aka mba Enny yang cantik njawani ini. Personally saya menyukai blak-blakannya si mba waktu mulai berteman di twitter. Dan kebetulan organizer acara #eduAXIS ini adalah mba Enny. *peluk2*. Kopdar dengan jeda 5 menitan karena duduk kita persis di samping sound, akhirnya dibahas lewat twitter. Eh tapi ngga terganggu kok sama bandnya, secara lagu-lagu yang dinyanyiin adalah lagu jaman kita bangeeetttt…

 

Kopdar sama Mba @Blanthik_ayu

Jam 11 kopdar twitter ini ditutup. Saya dan si pacar ngebut pulang karena uda dicariin orang rumah =)). Ternyata kopdar twitter belum usai. Masih dilanjut sampai lewat tengah malam. Oh, I’m so happy tonight!

 

 

 

Sharing after reading, yes?

7 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *