Damn I Hate BUZZ and PING!!

Memiliki kehidupan sosial aktif dan pekerjaan online rupanya agak menguras emosi saya yang tipenya ngga begitu suka diburu-buru. Ditambah dengan saya ngga selalu bisa mengintip BlackBerry saat bekerja, sementara saat bekerja saya juga ngga bisa selalu menjawab Y!m di pc saya.

Agak berlebihan untuk seorang onliners ya?

Mohon dimaklumi. Saya suka ngobrol memang, kalau diajak ngobrol dan bahasannya tidak terlalu menyita konsentrasi saya. Makanya kadang saya lebih suka ngobrol lewat reply twit atau comment di facebook, karena tidak menuntut harus langsung dibalas. Masalahnya tidak semua mau mengerti kalau tidak semua orang mau ngobrol di jam kerja ^^. Sebenernya ngga papa sih mau buzz saya di Y!m asal kondisi PC saya akan tetap baik-baik saja kalau mendadak muncul window baru tiba-tiba. Sayang, when I’m in design, si PC suka ngambeg diajak bekerja, ujung-ujungnya sekarat karena menerima Buzz tiba-tiba. Hasilnya? Mood saya menurun drastis dan otomatis kerjaan jadi korban, sama teman juga jadi marahan.

Begitu juga jika PING!! tiba-tiba di bb.  Damn I Hate that :p. Seperti Anda yg ngeping tiba2 itu ngga mau ngerti dengan kenapa saya ngga bisa balas langsung. Biasanya berarti saya sedang meeting atau di jalan atau sedang mandi atau sedang makan atau sudah tidur. Can you accept jika saya memang manusia biasa yang memiliki aktivitas luar selain online? Kakak saya yang sudah merasakan semprotan marah saya waktu dia ngeping 5 kali sementara saya sedang mengerutkan kening memikir ide yang selintas merayap di otak.

Saya ingat waktu saya kecil dulu, Guru Agama saya pernah bilang:

‘Kalau kamu bertamu ke rumah orang, ketuklah pintu rumahnya 3 kali. Jika tidak dibukakan  setelah 3 kali ketukan, berarti orangnya ngga ada atau ngga ingin diganggu.”

Kurang tau sih ajarannya sapa, saya sih  memandang itu sebagai sopan santun bertamu. Kecuali kalau memang sudah janjian dan orangnya belum ada di rumah, itu layak untuk diketuk ulang daripada janjian berantakan.

Esensinya saat di dunia online?  Sama aja sih menurut saya. Itu sopan santun dalam aturan pertemanan saya. Sounds so selfish? Tapi setidaknya saya tidak mengganggu Anda dengan buzz dan ping demi obrolan yang ngga penting. Berharap Anda akan melakukan yang sama? No, saya tidak mengharuskan. Mengerti saja ya kalau saya ngga balas :)*

 

*Artinya saya sedang pengen banting PC, atau dalam rangka menghapus kontak Anda segera.

 

 

 

Sharing after reading, yes?

10 Comments

  • Saya ngerti Kak, perasaan kamu.

    Saya (hampir) nggak pernah ngaktifin YM dan salah satu alasannya karena nggak suka diganggu dengan buzz. Saya nggak suka chat. Chat di FB saya non aktifkan sepanjang waktu! Dan BB juga sudah dibuang ke laut.

  • pantesan bini ane ngamuk pas ane izin mo beli bb, hp pesbuk aja uda banyak ngorbanin quality time di rumah, pernah bikin larangan no gadget di rumah tp itu ga jalan, ya masih liat2 dulu bagemana get connected yg cocok utk kita, sementara ga bo’ong kalo being connected itu nikmat…

  • hash hash hash… saya juga gag sukaaakkk.. makanya saya pake buzz dan ping kalo bener2 lagi kepepet.. dan biasanyaaaaa kalo saya tau itu ujung2nya ga penting, masio di buzz dan di ping ping swidak jaran ya ga bakal saya reken, masiooo saya ga appear offline wakakakak

  • @Isnuansa, ym ini ga idup kok. offlen *halah sama aja idup* hahaha

    @sandynata, komunikasi di kantor pke ym sih 🙁

    @ken, asal bisa menggunakan dg baik ga masalah loh. kadang kita yg diperbudak oleh gadget sih memang

    @fenty, kagaaak, kamu ga perna ngeping kook =))

    @Nophindahoz, itu gmn caranya ym ga langsung muncul klo ngbuzz? yg bikin heng kemunculan tiba2 itu loh

    @nora, lama sekali kau tak datang!

    @bazz, i love bazz ^^

    @Nfres, selalu oflen juga loh ym saya =)) makanya itu mgkn pada ngebuzz ngetes aktif ngga =)) asem jg ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *