Ruby Alamsyah

Hanya satu orang dari 10 teman saya yang kenal atau pernah mendengar nama seorang Ruby Alamsyah. Setelah saya bilang ‘itulooh yang pernah ada kasus sama Roy Suryo’ baru mereka sedikit ngeh siapa Ruby Alamsyah. Ironis? Ngga lah, interest setiap orang beda. Walaupun dunia entertain adalah salah satu keseharian mereka, toh Ruby Alamsyah juga bukan seorang selebriti jagad entertainment Indonesia.

Ruby Alamsyah juga tidak mengkhususkan diri pada kasus kriminalitas dunia maya dari artis-artis yang sedang booming. Beliau mengkotakkan diri pada Digital Forensic, menelusuri history data internet yang kata Ruby pasti akan tercatat dan tidak mungkin terhapus. Tapi karena dunia itu dekat dengan cyber crime, jelasnya beliau bakal sering kesangkut dengan urusan polisi, jaksa, penyidik, tersangka, dan teman-temannya.

Senang dan bangga banget rasanya pernah beberapa jam bersama Ruby Alamsyah di tengah kesibukannya mengisi seminar Digital Forensic di UMM Malang kemarin. Aksi culik keliling-keliling Malang di malam hari rada repot karena jalanan macet luar biasa. Malang macet? Luar biasa kan? Bakso President dan keripik Bu Noer yang sempat dijamah. Ditemani dengan @sam_ardi @arlingga dan @ahmad_muslim. Siang harinya culik menculik kembali terjadi. Dan bongkar membongkar jerohan wireless pun dilakoni :)).

Dear Om Ruby, kalo ke Malang, mampir lagi yaaa!

Sharing after reading, yes?

9 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *