Speak Up Your Mind

Memang lebih mudah mengkritik ketimbang melakukan hal yang terbaik. Tapi ga tahan juga rasanya untuk ga menilai ini itu setelah mengalami kejadian ngga enak dan hanya duduk diam menunggu. Speak Up Your Mind!!!

Gara-gara mupeng banget pengen nyobain resto suki yang baru dengan perut kosong setelah nemenin hun tembak-tembakan, akhernya berakhir dengan perut tambah kosong selama 1 jam menunggu dalam ketidak pastian. Resto suki-suki gini emang favoritku. Sudah nyobain Batu Suki, KL Suki, dan selalu terdampar di Saboten juga di Hoka-Hoka Bento adalah ekspresi ketidakmampuan dompetku. Jadi denger ada suki-suki baru dengan harga start from 2500, why not di coba?

Berasa di Hongkong! hahahaha.. Suda kucel dengan celana bau tanah ngga pake mandi, berbaur dengan yang kuning bohai bohai dan modis. Oiya, saking modisnya ada yang pake baju gambar monyet dikeliatanin monyetnya pake krah ditegakin dan sabuk GUESS segede piring. Ah skip. Resto ini bagus, dengan ruang makan menghadap ke taman, seperti ada di garasi rumah. Luas. Bersih. Ada pilihan bersofa atau meja makan biasa lengkap dengan kompor masing-masing meja. Dan meja yang sepi hanya di dekat dapur.

Eh ternyata ketemu temen SMA yang juga jawa di hongkong ini. Ribut reuni sebentar. Dan melanjutkan milih keranjang bahan-bahan suki. Harganya murah dan masi ada promo free drink setiap pembelian 20rb. Malem tadi, resto itu emang lagi rame. Smua meja hampir terisi. Jadi maklum lah dengan pelayanan yang lambat. Lambat sih gapapa, tapi jangan nasi ga dikuarin, minum ga disajiin dong. Masa mo ngglogok kuah suki doang? Dan selalu tampak raut wajah panik di setiap penyajian makanan oleh pelayan, eh ga cuman pelayan. yang punya juga. Apalagi waktu ada meja yang membatalkan pesanan dan milih pergi. Belum lagi suara piring kemronceng gegara troli piringnya beradu dengan lantai licin tapi dengan nat (semen antar keramik) yang lebar plus cekung.

Hun hanya bilang, lebi mudah membuat restoran sepi ketimbang mendapatkan jumlah pelanggan seperti sekarang. Pelayanan resto suki itu buruk, ku akui. Tapi maklumin juga dengan pengalaman yang masi belum ada sebulan beroperasi. Tingkatkan aja koordinasi antara meja pesan dan dapur. Cape dong klo customer harus nanyain ke dapur untuk minta pesenan nasi dan minum. Bahkan ada yang kelupaan ga dikasi sendok sayurnya. kocak banget.

Tunjukkan profesionalitas kesiapan membuka resto dengan wajah tegas dan tanpa panik. Kalopun kelupaan ngluarin pesenan, cepat bilang maaf. Jadi kangen KL Suki yang pesenan air mineralku ga dianter2 itu. hehehe. tapi mereka cuek banget. saluuutt.

Anyway, hanya 1 rekomendasi untuk makan di resto baru ini. Pilihlah meja deket dapur!! Biar ga cape nanyain pesenan.

Selamet berkuliner.

Sharing after reading, yes?

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *