Extreme Modification

Setiap jenis dari merk kendaraan bermotor di dunia ini pasti memiliki puluhan hingga jutaan kembaran. Tidak bisa dipungkiri karena merupakan produksi massal dari hasil percobaan dan perancangan yang memakan waktu tidak sebentar. Oleh karena itu, untuk menekan biaya produksi hasil akhir rancangan yang dijadikan produk massal itupun dikembangkan lagi hingga menemui jalan buntu.

Mensiasati jumlah kembaran yang bakal ditemui di jalanan, sebagian besar pengguna kendaraan memodifikasi kendaraannya dari sekedar memasang stiker hingga total modifikasi bodi sampai jerohan kendaraan. Yang tadinya biasa bisa jadi luar biasa. Dan hasil karya modifikator -modifikator itu sekarang sudah dihargai sesuai dengan hasil rancangannya. Tengok saja lomba modifikasi yang diadakan setiap tahun oleh sebuah produk rokok besar di Indonesia, belum terhitung lomba modifikasi lokal, dan sekarang pun banyak acara di televisi yang ikut mereview berbagai perlombaan modifikasi.

Tetapi, bagaimana dengan modifikasi ekstrim yang satu ini?

Motor ini milik teman deketku, deket duduk di samping kantor juga temen deket di klub. Beberapa waktu belakangan motornya sering trouble di bagian tanki yang selalu bocor. Maklum umur motor sudah sekitar 6 tahun. Kerusakan di daerah tanki biasanya diatasi dengan mengganti tanki secara keseluruhan atau menambal dari dalam bagian tanki dan dilas dari luar. Sudah hampir 3x tanki motornya ini diserviskan tetapi bolongnya malah semakin merata.

dsc09978

Masih kurang jelas?

dsc09979

Akhirnya.. daripada mengganti tanki baru, dia kembali servis total tankinya dan sementara mengganti tanki pakai botol air mineral. Hari pertama dia cuman pake botol aer mineral 500ml yang diakunya dengan botol 200ml. Dan semaleman dia mikir 7 keliling gimana caranya sampe ruma dengan bensin hanya segitu. Aku sempat komen, kan punya botol aer ponari sweat 2 liter yang kualitas plastiknya lebih bagus.

Pagi ini dia pasang botol itu.

Voila.. lumayan aman untuk pergi rumah ke kantor dan ga bikin malu ke pom bensin beli cuman 500ml.

hahahaha.. nice try, bro.. nice..!

Sharing after reading, yes?

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *