Smart Riding

tanggal 10 september besok kembali di kampanyekan program berkendara yg aman dari polres malang. setelah secara serentak di mulai dari surabaya kemarin tanggal 8 september. kampanye kali ini berjudul smart riding yang merupakan program berkelanjutan dari safety riding dan responsible riding.

safety riding yg bertujuan untuk berkendara yang aman bagi diri sendiri, responsible riding merupakan program berkendara yang aman dan bertanggung jawab bagi diri sendiri dan pengguna jalan yang lain. sedangkan smart riding merupakan program berkendara yang pintar di jalan. pintar bagaimana memulai perjalanan dari persiapan diri sendiri dan kendaraan, hingga perilaku di jalan raya. tidak saling serobot, memperhatikan rambu lalu lintas, dan saling menghormati sesama pemakai jalan.

kampanye berkendara yang aman ini muncul dari kekhawatiran pihak kepolisian karena semakin tingginya tingkat kecelakaan lalu lintas di jalan raya terutama untuk kendaraan roda dua.  oleh karena itu, dari diri kita sendiri sebagai pemakai jalan, sebaiknya memperhatikan keselamatan sesama pemakai kendaraan lain. selalu perhatikan kondisi kendaraan kita. selalu perhatikan rambu-rambu di jalan raya. selalu waspada pada gerak dan perilaku pemakai jalan yang lain. terutama saat kita masuk menuju jalan raya dari gang atau melalui persimpangan.

jangan lupa terus memakai perangkat keselamatan, seperti helm, jaket dan sepatu. juga lengkapi spion, lampu penerangan yang jelas, lampu sign, dan lampu rem, juga periksa sistem rem kendaraan anda.

bagi yang merasa kendaraannya eye cathing di daerah surabaya, tersedia hadiah kategori HIGH VIZ dari Jawa Pos. semoga berlaku di daerah lain sebagai pancingan agar semua semakin memperhatikan keselamatan diri dan pemakai jalan yang lain.

Go SMART RIDING!

 

 

Sharing after reading, yes?

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *