Power Of Putih Abu-abu

Idiom Power of Putih Abu-abu mulai tren di gaungkan beberapa tahun lalu ketika RCTI mulai merilis kompetisi kreativitas antar sekolah khusus untuk usia Sekolah Menengah Atas. Usia yang rawan masalah karena pada periode ini remaja PoPA mengalami krisis identitas karena untuk dikelompokkan ke dalam kelompok anak-anak merasa sudah besar, namun kurang besar untuk dikelompokkan dalam kelompok dewasa. Identitas diri adalah kepastian posisi sosial dalam lingkup pergaulan di mana seseorang berada.

Sejauh mana remaja mampu meraih identitas dirinya, tergantung dari sejauh mana remaja mampu mengendalikan luapan emosi saat merasa tersinggung oleh seseorang di sekitarnya; menempatkan diri dengan wajar dalam relasinya dengan teman sebaya; memperoleh tokoh idola untuk pencapaian identitas diri yang mantap, baik dalam kelompok rekan sebaya (peer) atau dalam keluarga; menerima diri apa adanya; mengendalikan intensitas emosi yang kurang menguntungkan karena keterbatasan tersebut dengan mengompensasi melalui pencapaian prestasi sekolah/sosialnya.

Untuk itu, remaja PoPA perlu bimbingan terus menerus dan memerlukan wadah beraktivitas untuk menyalurkan ide, minat, bakat serta kemampuan dirinya agar mencapai puncak aktualisasi diri secara maksimal. Ragam kegiatan sebagai wadah aktualisasi diri remaja PoPA sebaiknya tidak mengekang namun membebaskan mereka berpendapat. Tidak memberi satu pandangan umum, namun beragam pilihan sehingga mereka dapat memilih apa yang dapat lakukan dengan sepenuh hati.

Well, remaja PoPA Kota Malang, tunggu ya. InsyaAllah NeoGAT’S akan memberi kalian kejutan. Semoga semua dapat berekspresi dengan bebas nantinya. Tunjukkan kemampuan kalian semaksimal mungkin.

Go NeoGAT’S Go!!!

 

 

Sharing after reading, yes?

7 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *