Unfinished Design

dulu jamannya kulia, disain adalah makanan sehari-hari. namanya juga kulia di arsitektur. kebiasaan dari tukang gambar adalah ide itu ga pernah kering. setiap mengolah gambar selanjutnya pasti ada yang akan berubah dari gambar aslinya. itulah kenapa arsitektur adalah dunia yang ngga perna berhenti berkembang, unfinished design.

unfinished design ngga hanya monopoli dunia arsitek. seluruh dunia yang berhubungan dengan disain pasti merasakan. kecuali kita terbentur dengan biaya dan keterbatasan bahan. jika semua tidak terbatas, tentu tidak akan terbatas pula kreasi disain. dari yang normal bisa diterima akal hingga yang ekstrim. lihatlah modifikasi otomotif. modifikasi dari segi fungsional hingga ngga bisa dijelaskan bentuknya. mulai biaya seminimal mungkin, hingga biaya yang bisa melebihi harga pokok kendaraannya. awalnya pasti ingin merubah sebagian, karena bahan dan sumber daya, termasuk biaya tidak terbatas, maka semakin meledaklah hasil modifikasi.

ah, neng sebenernya cuman pengen curhat kok. cuman pengen ngerubah stir standar vario neng jadi stir trondol kayak model itu tuh supermoto. banyak sekali yg nentang. dari yang ga pantes lah, sampe inget umur dong. secara suara knalpot pun sudah nda standar, knalpot variasi yang juga sudah ngga kayak pertama belinya. settingan karbu sudah bikin lari vario kencengnya nda jelas. dan semprot semprot beberapa bagian body. komentar paling nyelekit ya itu, inget umur dong. loh emang kenapa sih klo pengen tampil beda? lagian neng baru mampu beli beli parts sendiri ya sekarang ini. this is unfinished design bro. semampu neng merubah, maka vario itu bakal terus berubah.

guys, ada yg tau beli stir jadi yang bagus di malang di mana? merknya apa?

trus modif vario yang keren pake aliran apa ya, selaen aliran air.

Pit Crew i’m ready to rumble!!!

5 Comments

  • POLUSI, POLUSI, POLUSI SUARA…………!!!!
    kenalpotnya itu loh…., bikin bising malang aja :P,
    mengganggu pedagang KQ5 aja, hue hue hue.

    iri tuuuuuuuuuuuuuuuu ^^

  • huhuh vario mang keren yah, lom kesampean wat beli nih huhuhu
    tapi waktu itu sempet liat punya temen yang ngeganti sparepart varionya dengan punya klik keren juga.
    tapi saya biasanya lebih seneng kendaraan tampil rapi.
    mudah2an berhasil dapat stirnya.
    gutlak.

    amiin amiin, klo ga dapet ntar neng ganti stir momo aja

  • Unfinished design? Hehe, menarik sekali kalimatnya. Secara kebetulan tadi malam saya baru diskusi dengan teman. Kata saya, “Manusia itu luar biasa yaa. Di disain dengan bentuk yang sempurna”

    Temen saya bengong. Sambil mengerenyitkan kening ia bilang, “Sempurna? Kalo sempurna, kenapa testikel nya laki-laki ada diluar?”

    Habis mendengar itu, gantian saya yang bengong mendengar pertanyaannya.

    halah… gt ya pake cerita ke neng 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *