les renang anak di malang

Les Renang Anak di Malang, Mau Jadi Atlet?

Salah satu obsesi saya yang nggak kesampaian adalah bisa berenang sejak kecil. Sekarang bisa sih, tapi ya bisa-bisa aja yang nggak bikin bangga kalau renang di kolam umum. Karena nggak bisa mengulang waktu kembali, tentu saja sekarang anak-anak menjadi sasaran keinginan yang nggak terwujud itu. Bapaknya sih tangkas tapi nggak punya waktu, jadi kami sepakat mengikutkan les renang anak di Malang.

Kalau les renang bayi di Malang dulu sudah pernah. Tapi kurang disiplin ibunya, jadi anaknya ya berenangnya sok-sok atuh aja tetepan. Semakin iri dengan pencapaian anak sahabat yang lancar banget renangnya, saya semakin getol mencari info guru renang anak di Malang. Eh orangnya muncul di #pasarmingguinfomalang, namanya Kadek Bella.

Biaya Les Renang Anak di Malang

Satu yang pasti ditanyakan ibu saat ingin leskan anaknya tentu soal biaya. Lewat japrian kami mengobrol sebentar. Kakak Bella panggilan saya dan anak-anak kemudian setelah deal harga. Jadi, dia menetapkan biaya per paket pertemuan, ada 8 dan 12x pertemuan dengan anak-anak.

KIDS (6-15tahun)
Paket 8x pertemuan single 600k, dan group 520k
Paket 12x pertemuan single 900k, dan group 780k

Saya mendapat promo harga perkenalan 450k untuk group karena mendaftarkan 2 anak. Baru 1 paket 8x pertemuan dulu untuk perkenalan anak-anak.

Kolam Les Renang Anak di Mana?

Ada banyak kolam renang umum di Malang ternyata. Mulai dari Araya Club House, Istana Dieng Club House, Permata Jingga Club House, Lembah Dieng, Senaputra, Tahura, Kolam Gajayana, dan saya memilih di kolam Rampal saja. Murah cuy, weekday 10.000 dan weekend 15.000. Ke Araya sekeluarga bisa buat renang 8x pertemuan untuk anak 2, hahaha.

Kolam Renang Tirta Marabunta namanya kata Ratih. Bangunannya tiba-tiba aja nyembul di sisi kanan lapangan Rampal yang dulunya lapangan pedagang kaki lima berjualan. Ratih ke sana 2019 tampak bersih dan rapi sangat. 3 tahun kemudian sudah agak berbeda.

Tenda-tenda kerucut itu sudah tidak normal bentuknya. Seluncuran dan ember raksasa di kolam anak sudah waktunya diganti. Di ruang ganti 2 biliknya sudah kehilangan pintunya. And pardon, di mana ya toiletnya? Kayaknya pada pipis di ruang ganti, entah gimana kalau mau pup. Oleh karena itu saya jarang berlama-lama di kolam, datang, belajar renang, mandi, terus pulang. Ya sekitar 2 jam saja.

Les Renang Untuk Dewasa di Malang

Ngomong-ngomong kolam renang di Rampal yang bagian dewasa itu sangat menggoda buat dicemplungin. Kisaran dalamnya dari 1,4meter sampai 2,5 meter. Tentu saya memilih berenang di kolam 50cm daripada di kolam dewasa.

Kakak Bella juga sanggup lho kalau kamu yang sudah gede mau belajar renang lebih kaffah lagi. Juga jika ada yang ingin terapi kesehatan tubuh dengan berenang. Harganya secara detil sebagai berikut, siapa tahu dapat harga promo juga.

ADULT (>16 Tahun)
Paket 8x pertemuan single 640k, dan grup 560k
Paket 12x pertemuan single 960k, dan grup 840k

Ngotot Banget, Kenapa Sih Harus Bisa Berenang?

Coba sekarang lihat kondisi di sekitarmu. Di Malang sendiri kotanya tidak tertata rapi, carut semrawut, sehingga setiap hujan yang ada itu bukan cuma genangan. Banjir! Dengan gemrojok air yang deras, bukan cuma genangan hujan. Menghadapi curah hujan yang uda nggak kenal musim seperti sekarang, ada baiknya saya mulai mempersiapkan anak-anak agar tidak mudah takut menghadapi halangan.

Gelap, it’s OK. Anak-anak nggak pernah saya takut-takuti dengan ada hantu di gelap ruangan atau gelap malam. Sampai saat ini mereka cuma sekadar tidak nyaman kalau lampu dimatikan, tetapi tidak pernah merasa ada wujud-wujud yang gimana gitu. Aman.

Kembali ke soal air, sebenarnya mereka sekali-dua kali kecemplung kolam dan harus bertahan agar bisa berada di permukaan. Tentu dengan penjagaan saya dan sesekali dengan bapaknya. Lalu saya biasakan untuk harus nyemplung saat ada kolam renang selama staycation. Terakhir mereka sudah berani di kolam dalam dengan pelampung, tapi ketika dikembalikan ke teori berenang, gagal total.

Jadi sekarang saya dan bapaknya bekerja lebih giat lagi untuk menambah anggaran belajar ketangkasan selain belajar formal. Kalau kamu, pengen bisa berenang karena apa?

Leave a Reply

Your email address will not be published.