10 Keseruan Main ke Cimory Dairyland And Resto Prigen

Ku lari ke hutan belok ke pantai. Tapi sekarang naik gunung dulu. Pendek-pendek aja ke arah Trawas – Prigen, di sana ada Cimory Dairyland and Resto sekarang. Sebenernya masih agak lupa juga, di Trawas itu ada tempat wisata apa ya? Ingetnya kok tentang Mang Engking dan Kepiting Cak Gundul aja kalau ke daerah situ.

Berbekal google maps karena kurang yakin letak tepatnya Cimory Dairyland and Resto, saya, Pipi dan si bayi meluncur naik ke Tol Pakis keluar di Pandaan dengan rincian tarif tol Pakis – Pandaan sebesar 33.500 . Di maps terlihat lalu lintas berangsur kemerahan sekitar 3 kilometer dari pertigaan Pandaan. Semakin welldone mateng warna merahnya mendekati lokasi. Carut marut kendaraan parkir rupanya turut menyumbang perubahan warna di maps tersebut.

Begitulah tempat baru, pasti banyak kan yang ingin melihat langsung keseruannya. Ini termasuk dalam 10 faktor seru kenapa Cimory Dairyland and Resto wajib kamu kunjungi sekarang.

Serunya Berburu Tempat Parkir Kosong Cimory Dairyland and Resto

Sebagai salah satu yang memakai kendaraan roda empat, memasuki area Cimory adalah pemicu adrenalin tersendiri. Mata kudu awas di mana tempat yang kosong, sementara sudut mata lain kudu melihat lalu lintas biar ga kesamber mobil lainnya. Saya kekeuh memaksa mobil kudu masuk ke tempat parkir bukan di pinggir jalan. Bawa stroller masalahnya, hahaha. Tapi sabar dan masukkan saja ke area parkir, pasti dapetnya kok. Nanti saya jabarkan alasannya. Biaya parkir mobil 5000 saja.

Siapin Kostum Sebelum Foto-Foto Seru di Cimory Dairyland and Resto

Setelah memutari kawasan Cimory, saya berkesimpulan kalau niatnya mau foto-foto di sini kudu pakai kostum pasti seru. Secara garis besar, Cimory Dairyland and Resto ini cocok untuk yang berkostum koboi dengan topi lebar, kemeja kotak-kotak dan sepatu boots. Tapi tidak salah juga kalau kamu memakai gaun musim panas yang motifnya kembang-kembang dan berwarna cerah.

Tips Biar Nggak Tersesat di Cimory Dairyland and Resto

Area tempat Cimory ini tidak terlalu besar sebenarnya, tapi rawan bikin tersesat kalau enggak percaya diri mau ke mana. Begitu masuk lobby lihatlah lurus ke depan ada konter tiket di tengah lobby sana. Di sebelah kanan itu tempat beli-beli snack dan produk Cimory. Di sebelah kiri ada antrian panjang yang bikin bingung, ternyata itu antri beli es krim. Sementara restonya ada di samping kiri bagian tiket.

Setelah beli tiket dan mau langsung ke Dairyland sila belok kanan menuju tangga turun. Dairylandnya berada di lembah di belakang Resto Cimory. Ada turunan untuk stroller dan kursi roda sampai tingkat pertama. Setelah itu naik lift untuk turun ke lantai dasarnya. Ulangi lagi saat pulang, tapi untuk menuju pintu keluar harus diangkat dulu ya stroller dan kursi rodanya.

Harga Tiket Masuk Cimory Dairyland and Resto Termasuk Murah Lho

Untuk tempat wisata dengan tiket 20.000 per orang, ya masih terjangkau di kantong ya. Setiap tiketnya ada potongan yang bisa disobek untuk masuk ke Museum Susu, juga untuk ditukar dengan sebotol Yogurt Cimory serta potongan 20% pembelian es krim.

Bayar Tiket Di Depan, Di Dalam Juga Masih Bayar Sih

Tentu untuk Museum Susu tidak bayar lagi ya karena sudah include di tiket. Tapi biaya tambahan diperlukan kalau kamu mau: Ngasih makan sapi, masuk ke kandang kelinci, bermain bareng domba, dan naik kuda. Spesifik harganya berapa nanti diupdate lagi ya. Waktu main kemarin lagi ramai ramai ramaaaainya jadi mau antri kok sudah kepanasan duluan. Sedangkan main di kolamnya enggak bayar lagi kok. Kolamnya dangkal dan ada ruang gantinya.

Lebih Dekat dengan Binatang-Binatang Peternakan

Di Cimory Dairyland and Resto, kamu bisa memerah sapi langsung dengan sapi beneran. Ada juga sapi boongannya di Museum Sapi kalau nggak berani dekat-dekat yang beneran. Ada 3-4 sapi dewasa yang bisa jadi bahan pembelajaran buat ngelihat gimana sih proses pemerahan susu yang benar. Di sebelahnya ada juga anak-anak sapi yang lucu. Anak saya hampir dijilat sapi dewasa mungkin karena tangannya terlalu imut sampai dikira wortel. Auto ngakak begitu dia menjerit karena geli.

Melihat Shaun The Sheep Dari Dekat di Cimory Dairyland and Resto

Di sebelah kandang tempat memerah sapi, tiba-tiba saya melihat logo the sheeps yang kayak di film animasi itu. Lalu di halamannya tampak pengunjung yang berlarian mengejar domba-domba berbulu putih. Ya ampun langsung keingetan sama gerombolan yang pintar mengerjai pemilik kebun, wkwkwk.

Istirahat dan Checking View Dari Picnic Spot

Luas Dairylandnya tidak seberapa sih dibanding misal kamu main ke SecretZoo atau Dinopark. Kecil tapi ditata dengan apik kalau misalnya tumbuhannya sudah berbunga di saat yang tepat nantinya. Jadi di beberapa sudut Cimory Dairyland disediakan spot piknik untuk beristirahat melihat pemandangan. Di spot tersebut juga tersedia produk Cimory untuk dibeli. Tapi ya gitu lah ketika ramai, yang ada malah berjejalan dengan pengunjung lainnya.

Bebas Bermain di Kolam Cimory Dairyland

Kenapa saya bilang bebas, soalnya di kolam dangkal yang cuma 15 hingga 30 cm kedalamannya itu orang dewasa juga boleh ikutan nyemplung. Jadi ngga cuma anak-anak aja yang diperbolehkan. Logikanya pengelola mungkin gini: ini kolam dibikin dangkal biar orangtua ngawasi anaknya jadi bisa dari pinggir nggak perlu nyemplung. Praktiknya kolam jadi kotor sih sepanjang pengamatan saya. Sekali lagi tapii ya kemarin memang masih masa pembukaan jadi orang-orang begitu banyaknya yang ingin ikut mainan.

Plus tidak ada tempat menunggu yang proper di sekitar kolam. Hanya beberapa kursi saja, sehingga penunggu anak-anak di kolam melipir ke pinggiran tembok pembatas menginjak-injak rumput serta tanaman yang sedang tumbuh. Well, mungkin perlu dipikirkan lagi ke depannya bagaimana mengatur area kolam ini ya, Cimory.

Mau Jastip Chocomory dari Cimory Dairyland?

“Mbaaak, ke Cimory kok nggak bilang aku kan mau jastip Chocomory!” Salah satu komen di postingan Instagram pas ke Cimory Dairyland Prigen kemarin mengusik jiwa berdagang saya.

Ada beberapa produk Cimory yang kelihatannya memang hanya dijual di tkp dan ndak dibukakan tokonya di tempat lain ya? Seperti produk Chocomory-nya. Ada roll ada wafer ada cokelat. Sementara saya lebih tertarik nyetok susu berbagai rasa dari Cimory. Harganya standar sih nggak lebih murah lagi sepertinya. Tapi boleh deh misalnya lagi jalan-jalan ke mana yang otentik seperti ke Cimory lalu buka jastip oleh-olehnya. Ideas!

Total waktu yang saya perlukan untuk antri tiket, antri lift, lihat Museum Susu, berkeliling Cimory Dairyland dan belanja susu paling sekitaran 1 jam saja. Iya saya nggak foto-foto banyak karena pengunjung sedang membludak. Nggak juga makan di resto karena nggak dapat tempat. Jadi ya selesai belanja, terus masuk mobil dan pulang.

Maka dari itu kalau kamu sabar mencari tempat parkir di Cimory Dairyland pasti dapatnya kok. Pengunjung tidak banyak yang berlama-lama di dalam sana. Turn over kendaraan yang ada di parkiran cukup cepat. Coba baca lagi poin pertama di atas.

Nah kalau kamu termasuk yang nggak sabaran nungguin kursi di Cimory Resto kosong, kan bisa wisata kuliner ke sekitarnya. Ada Gubuk Makan Mang Engking yang ngehits dan nyaman untuk keluarga tidak jauh dari Cimory. Kalau kamu suka kepiting, pasti langsung meluncur ke Kepiting Cak Gundul di jalan besar.

Seperti saya, menghabiskan seporsi kepiting asam manis lalu dari malam sampai malam berikutnya sibuk menahan diri menggaruk kaki dan tangan. Ya kali lagi flu berat terus makan pencetus alergi dan makan kepiting nggak pakai dipikir, Neng….

BACA DAFTAR HARGA KEPITING CAK GUNDUL DI SINI

Leave a Reply

Your email address will not be published.