Menikmati #MomentGalau di Mie Galau

Pilek-pilek mulai merambah hidung. Malang memang sedang musim menyambut kedatangan mahasiswa baru dengan suhu yang turun drastis saat malam. Siangnya sih tetap panas-panas wae. Saya jadi tidak menolak ketika diajak makan mie-mie berkuah di Mie Galau suatu malam sepulang kerja.

Saya pikir diajak ke daerah Jalan Selorejo tempat pusatnya Mie Galau berada. Sering ke sini karena ada es sirup celup roti pakai bubur kacang ijo enak di ujung jalannya. Ternyata kami menuju ke Jalan Jakarta, ada cabang baru yang tempatnya lebih yahud katanya.

Beneran. Nggak kayak kedai Mie Galau lainnya. Ini mah kafeeee, otomatis nyeletuk begitu melihat fasad depan saat parkir kendaraan.

Mie Galau cabang baru menempati bangunan bekas sebuah kafe di Jalan Jakarta. Sampingnya minimarket dan warehouse peralatan olahraga, dan di depan gedung Bakorwil tepatnya. Kalau masuk dari jalan Ijen harus memutar jauh sampai U-Turn dekat Java Dancer Cafe. Tapi itu memang satu-satunya jalan sih, kecuali memilih lewat jalan Bandung lalu belok kiri ke arah jalan Jakarta.

Lalu lintas di seputaran jalan situ memang sedang dibenahi. Jalan Jakarta jadi 1 arah di setiap ruasnya. Untuk bundaran Jam di Jalan Bandung juga harus memutar dulu lewat samping SPBU kalau akan menuju Oro-Oro Dowo atau putar balik ke Jalan Ijen. Mbulet ya?

Tidak papa. Sedikit pengorbanan agar lalu lintas tetap nyaman buat semua kendaraan. Tinggal pinggirkan sedikit motor atau mobilmu di depan Dapur Mie Galau yang baru di Jalan Jakarta kalau sedang merasa kesal berada di dalam #MomentGalau.

Pasti akan segera lupa dan terjebak dalam pilihan menu Mie Galau yang bejibun banyaknya. Mulai dari mie original signature dishnya yang beraneka warna, hingga aneka ramen dan dimsum yang ditawarkan. Ada juga menu berat berbagai macam nasi dengan topping dan level kepedasan yang kamu inginkan.

Level berapa beraninya? 10? Ah cemen, saya cukup level 1/2 saja daripada diangkut lagi ke Persada.

Ramen Cheese pilihan saya. Juga berpiring-piring dimsum Jamur Enoki Goreng yang renyah untuk teman ngobrol sampai malam. Kalau memilih level kepedasan yang tinggi, jangan lupa memesan minuman yang ada unsur susunya untuk meredakan kebakaran di mulut. Daripada milih teh tapi ternyata ga hilang-hilang, malah kekenyangan air jadinya.

Biar nggak malu-malu amat kepedesan, kamu bisa duduk di lantai 2 yang di kursi balkon. Ini adalah tempat terbaik untuk melihat senja saat datangnya sore-sore sebelum matahari terbenam. Ditemani secangkir kopi dan sebesek dimsum untuk memotret si langit jingga.

Lusanya saya ke sini lagi. Dengan semangkuk ramen cheese yang lain. Wagilasih kok ketagihan gini!

Dapoer Mie Galau
Jalan Jakarta no 6 Malang
Reservasi 081233698468

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.