Pilihan Es Kopi Susu di Malang Harga Mulai Sepuluh Ribu

Bekerja seharian di depan monitor, tak lengkap rasanya kalau tidak ditemani secangkir kopi. Bukan, bukan saya. Saya biasa aja sama kopi biasanya. Tapi entah mengapa saat hamil anak kedua ini, keinginan untuk ngopi selalu menggebu. Harus selalu ada citarasa kopi dalam gelas yang ingin dihirup, dicicip, dan diglonggong kalau sudah pengen begitu. Inikah namanya ngidam saat hamil?

Tapi tapi, dibaca dari alodokter, minum kopi bagi ibu hamil sebenarnya ada banyak risiko untuk janin di kandungan. Seperti asam lambung, anemia, keguguran, juga lahir dengan berat badan rendah. Tapi, buat ibu hamil yang emang orangnya ngopi banget, ada takaran ideal yang masih bisa ditolerir. Alodokter menulis sehari sekitar 200mg saja atau cukup dua cangkir kopi instan. Jangan sampai mengonsumsi kopi melebihi batas toleransi kafein yang diperbolehkan ya.

Saya? Saya cukup bahagia minum kopi kalau lagi kepengen aja yang mana nggak tiap hari datangnya. Dan selalu milihnya kopi susu yang bukan instan. Pokoknya maunya ngopi kalau kopinya yang udah jadi, dalam gelas dengan kondisi dingin. Jadi nggak pernah bikin kopi sendiri, maunya beli. Sungguh pengeluaran ekstra yang berbeda dari kehamilan pertama dulu.

Serunya lagi, di Malang lagi banyak bertabur es kopi susu beraneka merk. Mulai yang di kedai kopi asli Malang sampai es kopi susu bikinan kedai kopi impor dari daerah lain. Harganya juga sekitaran 10 ribuan saja meski ada juga yang mematok di atas itu. Rasa? Mirip-mirip, mau dibilang enakan mana, mestinya ada pengaruh faktor eksternal selain rasa. Lokasinya mudah apa enda, ada di orderan online apa enda, atau efeknya ke badan juga bagaimana.

Saya mulai pilihan es kopi susu di Malang harga 10 ribu dari yang paling dikenal ya.

Sukoco INI KOPI

Saya mengenal tempat ngopi ini karena milik salah satu teman. Dulu berada di daerah Cengger Ayam lalu menghilang. Sekali ke sana, lalu nggak pernah lagi karena penuh dengan kepulan asap padahal waktu itu sedang hamil anak pertama dan si selingkuhan itu suka ngopi di sana. Ndilalah, Ini Kopi hadir dengan tempat baru di daerah ABM, jalan Candi-candian. Lebih enak karena gampang dicapai dan bisa parkir mobil kecuali hari Jumat. Tapi nggak bisa main-main sampai malam.

Ini Kopi tempat baru dikenalkan oleh teman dekat waktu beli Bakso Bakar Trowulan yang tempatnya seberang-seberangan. Bungkuslah kami bawa pulang ke kantor. Sukoco nama menu kopinya, enak banget rasanya. Pas gitu lho, asal yang original saja. Yang pakai rasa-rasa kayak hazelnut atau mocha itu saya nggak suka. 10 ribu saja per gelasnya.

Kalau kamu mencari tempat yang menjual biji kopi dari berbagai daerah di nusantara, Ini Kopi tempatnya. Harganya mulai dari 14ribu per ons kalau ngga salah. Dia juga melayani meroasting biji kopi dengan biaya 40ribu saja.

Es Kopi Susu Kopi Saku

Selalu ada teman yang terjun ke dunia kuliner, salah satunya Engga. He was salah satu child fruit di kantor yang sekarang punya kedai sendiri. Kreasinya dari ayam geprek yang sedap, hingga kopi susu dalam kemasan ini. Tapi jenisnya macam-macam ngga cuma kopi susu kesukaan. Harga mulai dari 15ribu per botolnya. Bisa diantar ke alamat yang diinginkan.

Es Kopi Susu Premium GH Koffie

Ah, saya rindu lokasi GH Koffie yang dulu selalu kelewatan kalau mau ke tempat kerja. Posisinya paling wenak dengan menu-menu yang selalu berganti. Semenjak pindah ke tempat yang baru, saya jadi jarang mengunjungi. Meski ada jasa antar online juga sih, seperti Es Kopi Susu yang jadi andalannya beberapa waktu belakangan ini. Dengan harga per cup 25ribu, rasanya enaaaak, meskipun jarang pesan lagi, karena sekarang lebih dekat ke Ini Kopi T_T.

Es Kopi Kini Kopi Kini

Kopi Kini malah belum ada konternya waktu nyobain beli di bazaar 17an komplek. Nggak banyak yang memilih es kopi susunya, lebih pada suka yang es teh aneka rasa. Saya sih sabar menanti es kopi susunya diracik daripada teh-tehnya. Agak terlalu manis, tapi manisnya brown sugar bukan gula putih. So far jadi pengen nyoba Kopi Kini lagi kalau sudah buka konternya nanti. Cuma mau ngecek apa rasanya masih manis seperti percobaan sebelumnya untuk per cup yang harganya 10rb ini.

Kedai Kopi Kulo

Ini salah satu kedai kopi impor yang hadir di Malang. Baru saja nyobain Avocatto perpaduan espresso, alpukat dan es krim cokelatnya. Iya maapkan mau membahas tentang es kopi susu Kulo kenapa pesannya jadi beda itu kesalahan terjadi pada sistem syaraf otak dan mulut yang nggak sinkron. Overall, enak nih Avocatto-nya!

Senangnya lagi, Kopi Kulo bisa didapat juga di Plaza Araya yang dekat dari kantor saja. Tetap sistem take away bisa dibeli lalu dibawa pulang ke kantor. Kapan-kapan saya ulang pesanannya dengan es kopi susu Kulo yang dibanderol mulai 15rb. ATAU ES KOPI BAILEYS YA… HMMMM.. Menarique.

Update: Kopi Ayas

Kesenangan saya mimik-mimik kopi ini ternyata terus berlanjut meski sudah selesai melahirkan. Kali ini saya mencoba kedai kopi milik teman, Kopi Ayas yang konternya ada di jalan Sukarno Hatta, pojokan dekat Bakso Nawak. Kopi susunya so so lah, tapiiii AVO COFFEE-nya sungguh juwarak! Saya sama sekali nggak menguap setelah minum segelas. Sampai tengah malam. Begitu pula si bayik laki saya yang kekeuh minta cicip Avo Coffee pesanan yang dibawa pulang. Sampai setengah 3 pagi saya masih berjibaku membuatnya tidur :)).

Kopi Padamu

Sekarang kedai kopi itu namanya lucu-lucu ya. Biar bisa dikasih name tag kayak di Starbucks itu kayaknya. Ada nih Kopi Padamu di Giant Mall dekat rumah. But this is really so so taste-nya.

Kebun Kopi

Kamu tahu nggak kalau di Pasar Tawangmangu malam hari itu jadi pusat nengkri-nengkrinya anak Malang? Saya baru tahu waktu beli kopi susu Kebun Kopi ini. Manis susunya pas sama kopinya. Ringan untuk dijadikan sesapan menghabiskan malam. Kapan-kapan saya mau cobain kopi lainnya di dekat Kebun Kopi ini kayaknya..

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *