Belum Gajian, Tetap Bisa Makan Pangsit Enak di Malang Lho!

Mie pangsit, cwie mie, mie ayam, siapa yang mesti kebolak-balik ngomongin kuliner mie di Malang ini? Saya ngacung pertama kali. Ngomongin mie nggak pakai foto dan gambarnya kadang bikin missleading. Yang satu bilang mie pangsit, ternyata mie ayam. Nah antara mie pangsit dan cwie mie sendiri kan mirip-mirip ya. Kalau mie tarik jelas beda sih. Mungkin bisa dibedain lewat toppingnya? Saya ngebedain lewat nama warungnya aja deh. Soalnya di Malang buanyak banget yang jual, di kotamu jelasnya juga sama. Tapi kalau pangsit enak dan harganya murah di Malang buat makan selama belum gajian, di mana ya?

Mie Pangsit Pak Ri

Ratusan purnama lalu saat saya masih jadi mahasiswa, mie pangsit Pak Ri ada di Kopma UM. Berada di kawasan kampus yang beda dulu bikin saya deg-degan kalau mau makan mienya Pak Ri. Takut banyak yang kenal. #halah. Mienya enak sih, porsinya buuaanyak seperti kesukaan mahasiswa-mahasiswa berkantong cekak pada umumnya. Saya lupa dulu harganya berapa, pokoknya pas banget makan 1 porsi mie pangsit plus es degan. Kenyangnya sampai kapan-kapan.

Lepas dari masa kuliah, saya melupakan mie pangsit Pak Ri. Kemudian serasa nostalgia kembali ketika Ule bilang warungnya pindah ke Jalan Wilis tepat di seberang Dak Galbi. Yuhuuuuu, waktu ada kesempatan segera meluncur ke sana. Masih tetap enak yang sama, masih tetap porsi buanyak yang sama, namun dengan kapasitas perut yang beda. Harga mie pangsit Pak Ri sekarang 10k untuk yang biasa dan 14k untuk yang istimewa.

Mie Pangsit Dempo

Dari deretan warung mie di belakang SMA Dempo itu, mana yang jadi favoritmu? Banyak siih, saya sukanya pindah-pindah warung mana yang kosong aja. Mie Pangsit Doel Bokir yang tenda biru sepertinya paling sering, disusul mie yang paling deket sama Gado-Gado Pak Atim. Rasanya mirip-mirip semua, nggak terlalu banyak bedanya. Harga sekitar 12k. Jangan lupa pesan Es Mocca hits paling legendaris di deretan es-es kota Malang. Memang bikin kangen sih!

Mie Pangsit Arema Classic

Pilihan makan mie pangsit di Malang baru saja bertambah satu warung lagi. Namanya Mie Pangsit Arema Classic yang buka warung di Pasar Oro-Oro Dowo, Malang. Sederhana banget tapi rasanya enak banget! Kuahnya bening ringan dan sedap. Mienya kenyal dan nggak kematengan. Kalau tambah topping bakso, pentolnya itu lho enak juga. Dibandrol mulai harga 7k, kamu wajib coba sambil belanja di pasarnya buat masak sendiri selama belum gajian, ya.

3 warung mie pangsit ini andalan saya kalau gajian masih lama dan pengen makan enakan selain rebusan wortel dan buncis. Maklum ya, masih menyusui perlu asupan buat nggodok ASI di dalem body.

Nah kalau another mie-miean yang jadi andalan juga itu kayak

Mie Ayam Batavia

Salah satu mie yang nyarinya pakai perang pertama kalinya dulu adalah Mie Ayam Batavia ini. Iya mau makan aja pake marahan dulu. Kelaperan, lalu makanlah Mie Ayam Batavia di Taman Kunang-Kunang Jalan Jakarta. Sekarang warungnya sudah pindah ke daerah KayuTangan. Murah banget ini, rasanya kalau nggak salah dulu sih 8k. Kapan-kapan perlu diupdate harganya di tempatnya yang baru.

Cwie Mie Memos

Kalau hot cwie mie Malang, ah pasti sudah pada kenal. Kalau kangen cwie mie rasa lawasan, saya mengandalkan pesen anter ke Cwie Mie Memos. Nggak perlu nunggu jam buka warung, pesen aja lewat WA 08179606944, dianter hangat-hangat sampe rumah di Malang. Harga start dari 10k. Kalau kapasitas perut sedang sangat longgar, kamu juga bisa pesan mie bancakan start dari 40k yang bisa dimakan sendiri. Eh maksudnya bisa dimakan berame-rame serumah. Serumah berdua saja? WOOOW pasti bahagia :)).

Sharing after reading, yes?

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *