Cake Bikinan Selebriti Itu Juga Bermanfaat Kok..

Hampir, iya hampir di tiap kota besar banyak yang gemas dengan hadirnya cake kekinian yang dipopulerkan selebriti. Di Malang ini aja ada berapa, mungkin ada 10 selebriti yang memasarkan kuenya di sini. Kok banyak? Ya abis yang 1 keluarga isi 6 itu kan diitung masing-masing 1. Bikin gemesnya karena kue yang memakai branding sosok selebriti ini diklaim sebagai oleh-oleh khas dari daerah yang ditempati. Benar kan?

Sebenarnya nggak salah juga mereka menempatkan diri di level cake yang bisa dijadikan oleh-oleh. Coba intip cara mereka mengemas cakenya, biasanya dibuat tahan penyok sehingga aman dibawa jalan-jalan. Cara ini sudah mulai dilirik oleh sebuah toko kue terkenal yang cabangnya di mana-mana di Malang. Tapi dari rasanya memang masih jauh, meski dari harganya jadi lebih terjangkau. Namun yang ingin saya cermati sebenarnya kue-kue selebriti itu ada manfaatnya juga kok selain diklaim sebagai oleh-oleh khas.

Biar Keren di Instagram
Hampir setiap toko cake selebriti punya akun Instagram untuk promosi produk dan blasting event. Followernya bejibun, tentu. Dan ritmenya pun sama, kalau ada foto Instagram ditag dari pembeli, kadang-kadang direpost ke akun mereka. Wuutts, nampang deh nama akunmu di sana.

FYI, sepertinya yang pegang Instagram ini juga agensi yang sama. Identik gitu postingannya.

Kue Ulang Tahun Last Minute yang Murah Meriah
Ada teman kantor atau saudara atau bahkan pacar yang ulang tahun hari ini tapi lupa memesankan kue? Meluncur saja ke salah satu toko cake selebriti ini. Topping-toppingnya dibuat menggemaskan sebagai landasan lilin ulang tahun.

Bentuknya juga cantik-cantik dan meskipun itu-itu saja bisa deh giliran dicobain sekalian karena harganya cukup murah dibandingkan dengan memesan kue ulang tahun.

Solusi Saat Bingung Mikir Hantaran
Kalau mama mertua saya sudah punya plot yang fix untuk setiap hantaran yang akan beliau bawa. Kalau saya, boro-boro mikir hantaran, lebih banyak mikir setting waktu yang pas untuk kunjung-kunjung begitu.

Nengok teman sakit, melahirkan, atau sekadar menyambung silaturahmi, yang seringnya saya bawa dulu adalah buah. Mungkin sekarang kalau bingung, saya tinggal ke toko-toko cake ini nanti. Sekarang sih belum perlu.

Tapi Memang Fungsinya Buat Oleh-Oleh Nggak Terbantahkan
Rata-rata toko cake selebriti ini bukanya cukup pagi. Jam 7 sudah siap menanti pembeli. Untuk yang keburu-buru pulang dan lupa beli oleh-oleh, ini sih jadi solusi tempat membeli. Apalagi toko cake yang lokasinya di daerah car free day seputaran jalan Ijen. 2x ke sana, pasti ada saja yang membawa 1-2 kotak cake selebriti ini sambil jalan-jalan.

Sekali lagi saya belum kepikiran membawa cake selebriti ini buat oleh-oleh. Sampai sekarang. Selain karena kayaknya manis-manis semua gitu, barusan saya dan Winda ngobrolin: Kenapa ya nggak ada yang mengangkat jajanan kue basah yang asin dan gurih ketimbang yang manis terus sebagai oleh-oleh?

Sharing after reading, yes?

6 Comments

  • Baru pernah nyoba Malang Strudel (yg keju dan apel). Istri ga suka, tapi saya doyan banget. Hehehe.. Anyway, memang suka ga suka, lumayan juga buat tentengan oleh2. Kemasannya menarik banget. Apalagi si MS ini udah buka banyak banget outlet (karena dia pioner di Malang kan) dan salah dua nya (deket perpus ijen) guede dan pewe.

    • hahaha iya, saya juga agak2 gimana sm teksturnya malang strudel. basah sih. dengan modal pengetahuan daya beli pasarnya, mereka memang pintar ambil lokasi dan cara menarik pembeli ya..

  • Soalnya kalo asin mungkin lebih gampang basi ya. Sampe sekarang ini memimpikan pastel tapi bentuknya bunder kayak cake gitu, yg tahan lama. Atau lemper ikan cakalang memanjang kayak Malang Strudel. Byuhhh

  • belum pernah nyobain. Karena toko roti artis kekinian ini lokasinya jauh di tengah kota. harus turun gunung.

    Aku sendiri Kalau nyari oleh oleh biasanya yang murah dan dapat banyak. supaya dapet semuanya hihiihi,

  • cake bikinan artis yang di Malang baru nyobain yang strudel terbaru, itu juga karena dikasih adek, dan sepotong doang hahahaha.. nggak seberapa suka manis-manis sih (karena aku sudah manis.. eng ing eng.. #lawas). Kalau yang di Surabaya sudah beberapa brand nyobain juga, errr.. itu juga karena dikasih , alasan masih sama.. kurang suka manis 🙁

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *