Belanja Perlengkapan Bayi di Malang? Mlipir Sini Aja!

Mau jadi biker, mau jadi traveler, mau jadi wanita karier, pada masanya kita-kita akan kembali pada jalan yang benar. Kembali berperan menjadi bapak, kembali pada tugasnya menjadi ibu.

Demikian? Setidaknya yang saya lihat di sekitar lingkungan seperti itu. Sejauh apa dia keliling dunia, saat kehidupannya memasuki jenjang pernikahan lalu punya anak, mau nggak mau ribut dengan ASI, beli popok dan mengganti backpack-nya dengan tas bayi. Saya pun menanggalkan peran biker sebentar, dan sibuk dengan daftar belanja perlengkapan bayi.

Kalau di Malang, toko-toko perlengkapan bayi rekomendasi saya ada di sini-sini:

BUCHI KIDS!
Kabarnya menurut sejarah, toko ini dulunya konveksian baju bayi. Awalnya dia buka di pabriknya daerah jalan Trunojoyo Malang. Saya sempat kok belanja baju bayi di pabriknya ini, sekarang si keponakan sudah kelas 6 SD. Kemudian dia membuka toko di ruko yang beralamat di daerah jalan Pattimura.

Dari 1 ruko hingga 4 ruko tembus ke belakang. Lalu juga buka cabang di Ruko WOW Sawojajar. Barang-barangnya murah! Harga popok sekali pakai, susu bayi, dan semua-mua perlengkapan bayi sangat memanjakan ibu-ibu muda yang baru pertama kali belanja baju bayi. Rasanya kalau sekali masuk Buchi, nggak afdol kalau nggak bawa 2-3 kresek isi belanjaan.

Senangnya adalah toko BUCHI 1 dekat rumah sendiri, BUCHI 2 dekat rumah mama. Jadi nggak perlu belanja banyak-banyak untuk #BabyHattori. Kalau perlu apa-apa tinggal ngesot aja. Seperti waktu kepengen bouncer Nuna di Malang, adanya ya di sini. Kamu beli, Neng? ENGGAAA!

HOMPILA
Kalau lagi jutek sama ramainya BUCHI saya melirik Hompila sebagai pilihan kedua. Tokonya dulu di jalan BS Riadi belakang McDonalds Kayutangan. Sekarang HOMPILA pindah ke Jalan Wilis di tokonya yang lebih besaran lagi. Sukanya belanja mainan di sini.

OLIFANT
Tercebur dan tak bisa pulang adalah masuk ke OLIFANT yang ada di jalan Wilis juga. Dulu karena sebelahnya ada kedai ramen Kedaishi. Sambil nunggu dibuatkan, masuklah ke Olifant. Mainannya lucu-lucu, kebanyakan yang impor-impor jadi harganya lumayan lah.

Jalan Kawi, Jalan Langsep dan sekitarnya
Untuk toko-toko perlengkapan bayi premium, kamu bisa mencari di daerah Dieng. Di sini banyak sekali toko yang barang-barangnya memang nggak ada duanya. Bahan-bahannya lembut, boneka-bonekanya lucu, dan mainannya juga impor-impor. Saya senang belanja mata dan mungkin hanya beli 1-2 saja kalau di toko sini.

Apa saya sudah kayak ibu-ibu yang cerewet sama perlengkapan bayi-nya? Sudah ya? Masih mau ditambah lagi daftar toko perlengkapan bayi di Malang?

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *