Cari Shabu-Shabu di Malang? Bisa Sampai Mexico Lho!

Memasuki periode trimester ketiga, saya semakin senang makan di luar. Masak sih tetap suka. Tapi kadang nggak sempat, kadang juga nggak ada bahan di kulkas. Lagian suami juga suka kalau diajak kelilingan coba-cobain makanan. Klop kan waktunya?

Akhirnya beberapa tempat makan masuk dalam daftar incaran. Ada yang rekomendasi dari teman, ada juga yang impulsif gara-gara lihat timeline. Percayalah, punya akun di media sosial itu membantu banget untuk membuat orang lain ngiler pengen mencoba. Jangan lupa untuk merespon kata pembeli dengan baik agar mendapat masukan juga perbaikan ke depannya.

Nah, sekarang kamu bisa cobain jajanan di bawah ini.

Shabu Soup Malang, Anget dan Menyenangkan

Malam itu setengah hujan gerimis. Yang asyik pasti makan nasi sambil sebul-sebul kuah yang panas. Pilihan jatuh ke Shabu Soup Malang di pusat kuliner Jalan Cokelat. Itu entah kapan sih kok tiba-tiba banyak yang jual di dekat situ. Dari ayam sampai kafe yang penuh vapor. Di antaranya ada Shabu Soup yang murah meriah.

Pada dasarnya saya menyukai masakan yang cememplung seperti shabu-shabu. Apalagi kalau sayurnya banyak! Apalagi kalau ada sambal tauconya seperti di KL Suki!

Mie Ayam Batavia Taman Kunang-Kunang

Lanjut cerita njajan, dengan banyaknya taman yang baru dibangun di Malang, kelihatannya menyuburkan juga PKL yang berjualan. Salah satunya yang direkomendasikan adalah Mie Ayam Batavia ini. Murah cuma 10rban per porsi dengan topping ceker ayam.

Ada juga topping sate apa ya, waktu beli itu uda habis sih. Coba diicipi kalau lagi nongkrong siang-siang di Taman Kunang-Kunang. Posisinya di dekat kafe cabang Godzilla Suhat.

De Chicken Malang, Ini ENAK, Serius!

Chicken wing Jank-jank masih jadi incaran teman-teman untuk makan siang. Pilihan saya tiba-tiba berubah setelah mencicipi Chicken Flower dari De Chicken Malang. Lebih kepada gorengan ayamnya yang empuk dan bumbunya remasuk. Kalau bumbu Hot Gaprot Jank-Jank memang nggak ada yang ngalahin.

GRATIS 50 PORSI @de_chicken di outlet Jalan Jakarta di Halte Cafe! Tet mulai dari jam 9am, tanggal 1-2-3 April, cicipin 3 menu barunya di sini! Belom sarapan kan? Ada Chicken Flower, Mini Chicken Flower dan Chicken Ball yang bisa dicelup di 6 pilihan saus. . . Kalo saya suka saus blackpepper komesnya, ngga tralu pedes dimakan sama nasi. Ada juga saus keju sama saus BBQ. Murah pula, start dari 7rb aja kalo ga dapet gratisannya mulai hari ini. . . De Chicken juga sudah ada di aplikasi GoFood Malang, bisa gratis ongkir pakai GoPay. Ini enak, siyus. Yang daerah Blimbing ada outlet di Jalan Ciliwungnya juga kok. . . UDA JAM 9 NIH. BURU MANDI GIH! @bloggerngalam #malangfoodies #kulinermlg #kulinermalang_ #diskonan #makangratis #gratisan #yukcus

A post shared by NengBiker (@neng_biker) on

De Chicken punya 2 cabang. Satu di Jalan Ciliwung dekat gang menuju Rumah Sakit Mutiara Bunda dan buka sore hari. Cabangnya di Jalan Jakarta buka dari jam 9 pagi. Bisa buat sarapan sampai makan malam di situ deh. Coba fillet ayam-nya juga. Enak!

Kedai Sumochi Malang, Bisa Pesan Porsi Jumbo Lho!

Sliwar-sliwer di timeline, saya akhirnya mampir juga ke Kedai Sumochi. Dulu tertarik sama platingnya yang lucu-lucu, dan ternyata ada pilihan menu jumbo hampir di setiap menunya. Tempatnya di Jalan Kedawung bisa jadi jujugan kalau perut sedang keroncongan.

Menu yang saya pesan ini versi mininya. Bumil yang ini napsu makannya masih bisa dijaga kok :)). Sayang tempatnya mini banget. Kapan-kapan bisa diagendakan pesan delivery aja kalau mau coba menu lainnya lagi.

El Mexico Malang, Penuh Tempat Untuk Selfie

Tempat di mana bisa selfie dengan beragam background, El Mexico salah satunya. Dari sejak masuk ke kafenya, nuansa mexico nggak kelihatan, diganti dengan tempat yang instagramable. Pilihan musiknya juga nggak ala-ala sana juga sih. Tapi makanannya sudah menuju Mexicoan kok namanya.

Tempatnya di seputaran Suhat, agak masuk ke dalam perumahan tapi tetap bisa dijangkau dengan mudah. Boleh dicoba lho!

Dari beberapa pilihan di atas, mana sih yang pernah kamu cicipin sebelumnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published.