Sewa Apartemen Mingguan Lebih Murah Daripada Sewa Tahunan

Sewa apartemen mingguan bisa jadi pilihan buat kamu yang pengen menikmati pengalaman tinggal di apartemen hanya dalam jangka waktu tertentu. Tentunya, harga yang ditawarkan juga lebih murah dibandingkan jika harus membeli atau menyewa apartemen secara tahunan.

Apartemen itu sendiri adalah salah satu model tempat tinggal yang hanya menempati sebagian ruang dari suatu bangunan tertentu. Dalam satu gedung apartemen biasanya terdapat puluhan atau ratusan unit apartemen di dalamnya.

Istilah apartemen biasa dipakai di Amerika Utara atau bisa disebut flat di Britania Raya serta negara – negara persemakmuran lainnya. Di Indonesia, kamu bisa mendapatkan sewa apartemen secara mingguan di segala daerah, mulai dari Jakarta, Depok, Jawa Barat, hingga di kota Malang sekalipun. Harga yang ditawarkan pun beragam, tergantung dari kemampuan finansial yang berbeda dari masing – masing daerah.

Spesifikasi dan Fasilitas Apartemen

Sebelum menyewa apartemen secara mingguan, pastikan juga kamu tetap akan mendapatkan spesifikasi dan fasilitas layaknya apartemen yang pengen dibeli. Namun, karena konteksnya menyewa, tentu hanya dapat dinikmati dalam jangka waktu tertentu, dalam hal ini yakni mingguan.

Berikut rincian spesifikasi dan fasilitas sewa apartemen mingguan yang biasanya ditawarkan:

1. Luas unit apartemen ± 45 m2.
2. Terdapat 2 kamar tidur.
3. Terdapat 1 kamar mandi.
4. Terdapat perabot siap pakai seperti 2 AC, 2 tempat tidur, TV kabel, sofa, lemari es, kitchen set, kompor, dispenser, dsb.
5. Kondisi apartemen dalam keadaan full furnished.
6. Terdapat taman, jogging track, pusat kebugaran (gym dan fitness center), pusat relaksasi dan kecantikan, pusat bisnis, lapangan basket, lapangan futsal, lapangan tennis, lapangan badminton.
Selain itu juga terdapat kolam renang, restoran atau food court, children play ground, sekolah, mini market, bahkan counter JNE sekalipun biasanya lengkap tersedia di lingkungan apartemen.
7. Terdapat lahan parkir mobil atau motor.

Harga rata – rata yang ditawarkan untuk sewa apartemen mingguan dengan spesifikasi dan fasilitas tersebut adalah ± sebesar Rp2.100.000,00.

Semoga ada gambaran kalau kamu lagi cari apartemen yang bisa disewakan secara mingguan ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *