IniVindy Minta Pulsa Sampai Foto Bugil Teman-Temannya, Waspada

Orang Indonesia itu pintar-pintar. Vindy ini contohnya. Rasanya seperti flashback 3 tahun lalu kami masih duduk bersama di pojokan kantor itu. Tak lama dia lulus dengan tekanan diarak terikat di kursi keliling Plaza Araya, lalu menekuni hobi dan menjadi MUA hits se-Kota Malang. Sekarang Vindy makin hits karena minta pulsa dan foto bugil teman-temannya.

Eits, tapi ini bukan IniVindy beneran. Ada orang pintar lainnya yang memanfaatkan ketenaran Vindy untuk mengeruk keuntungan.

image

Pelaku membuat akun line dengan nama yang sama dengan IniVindy. Mengambil foto-fotonya mungkin dari facebook, dan add teman-teman Vindy. Agak epic sebenarnya karena teman yang diminta pulsa lumayan cukup dekat. Sehingga ada yang bilang ‘Kan adeknya sampean jualan pulsa..’, juga kasih foto kontak entah itu motor apa mobil itu, hahahaha.

Masalah terjadi ketika pengguna Line sendiri kurang bisa memahami social media yang dipakainya. Vindy menjelaskan ketika chat, temannya tidak bisa melihat nama id lawan bicaranya sekaligus tidak bisa membedakan nama line serta id line yang dipakai. Sementara nama di Line bisa dipakai kembaran dengab orang lain. Susahlah kemudian. Saya sendiri kurang paham bagaimana cara Line bekerja.

Sayangnya kemudian si pencuri identitas ini tak habis pikir. Hari ini dia melakukan aksi lain yaitu minta foto bugil dengan modus ada sang tante yang membuka butik

image

Seperti teringat film apa gitu judulnya yang identitasnya dicuri dan dipakai bersenang-senang seseorang meskipun beda orang. Sang korban berjuang mengembalikan identitasnya dengan memburu si pencuri yang diceritakan begitu loser-nya ketika menjalani hidup aslinya. Nanti dicarikan dulu, atau ada yang ingat judulnya?

Dengan seluruh pengalaman ini, saatnya alarm waspada dinaikkan kembali. Bahwa di social media bisa terjadi pencurian identitas yang ngga main-main konsekuensinya buat diri sendiri dan untuk teman yang menjadi korban. Waspada terhadap teman, waspada terhadap komunikasi yang bukan seperti biasanya terjadi. Minta pulsa hanya kehilangan rupiah, minta foto bugil bisa kehilangan masa depan.

Saat ini sedang diupayakan pemblokiran akun yang mengatasnamakan IniVindy agar tidak terjadi korban yang lebih banyak. Eh tenang, korban di atas juga curiga kok jadi tidak memberikan foto bugilnya. Untuk klarifikasi, berikut screencapture tulisan IniVindy di Facebook dan kontaknya yang benar.

image
IniVindy Minta Pulsa dan Foto Bugil, Waspada!

Padahal di Facebook banyak tuh yang pamer foto bugil ngga harus diminta diam-diam begini. Apa yang tersembunyi memang lebih menggoda iman ya?

Sharing after reading, yes?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *